Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


8/08/2018 11:33
Dipimpin Asisten 2, PLN Sepakati Tanam Pohon Tertebang untuk Jaringan 20 KV Rumbai Jaya-Tembilahan Hulu

5/08/2018 17:29
Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap dari Kementerian KKP Buat Nelayan Tanah Merah

4/08/2018 14:11
Bupati Inhil Tinjau Lokasi Pengolahan Air PDAM TI

1/08/2018 14:26
Bupati Tinjau Tempat Pengumpul Kelapa

30/07/2018 20:15
Bupati Inhil Tinjau Peralatan Peralatan Kelapa Terpadu di Dua Kecamatan

28/07/2018 18:30
Sempena Pacu Sampan Leper, Pemkab Inhil Luncurkan SIMAS dan Inhil Nan Molek

27/07/2018 21:59
Bupati Inhil Hadiri Rakornas TPID Ke - 7

26/07/2018 16:56
Usulkan Preservasi Jalan Nasional,
Bupati Inhil Temui Dirjen Jasa Konstruksi dan Penanganan Jalan Kementerian PU

25/07/2018 07:45
Kabupaten Inhil Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018 untuk Tembilahan

24/07/2018 18:18
Hadirkan Prof Wisnu Gardjito,
Sekda Inhil Jadi Moderator Seminar Vision Workshop Tentang Kelapa

  Sabtu, 2 Juni 2018 15:01
Pjs Bupati Inhil Hadiri Peringatan Nuzul Al Qur'an di Masjid Agung Al Huda Tembilahan

Pelaksanaan peringatan Nuzul Al Qur'an di Masjid Agung Al Huda Tembilahan tampak istimewa. Acara dihadiri Pjs Bupati Rudyanto.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir H Rudyanto menghadiri Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Inhil tepat pada malam 17 Ramadan 1439 H di Mesjid Agung Al Huda Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan, Jumat (1/6/18).

Didampingi oleh Kabag Kesra Setda Inhil HM Arifin, Ketua Komisi I DPRD Inhil H Yusuf Said, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, Rudyanto hadir dengan pakaian putih dan duduk bersama para jemaah mesjid.

Peringatan tersebut ditaja oleh pengurus Mesjid Al Huda bekerjasama dengan pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Inhil. Tujuan dilaksanakannya acara tersebut ialah agar masyarakat mengetahui dan mengingat kembali sejarah turunnya kitab suci umat muslim yang diwahyukan kepada Nabi terakhir, yaitu Muhammad SAW.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu qoriah cilik terbaik dari Kecamatan Keritang, acara berlangsung hikmat.

Mengawali sambutannya, Rudyanto mengapresiasi acara tersebut. Ia berharap agar peringatan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut tidak hanya sekedar seremonial saja, namun dijadikan momentum yang dapat meningkatkam kesadaran tentang pentingnya Al Quran.

"Melalui acara ini semoga kita termotivasi untuk senantiasa membaca, menghayati, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam kehidupan pribadi, maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup.

"Jika kita telah melakukan itu semua kita akan menjadi umat yang beriman, bertakwa, serta berakhlak mulia sehingga kita dapat menjadi pribadi yang berkualitas," urainya.

Dirinya juga menjelaskan upaya pemerintah dalam memasyarakatkan Al Quran di Negeri Seribu Parit ini. Salah satunya ialah dengan menggalakkan kegiatan pengajian di berbagai ibadah umat muslim dan majelis taklim.

"Melalui upaya tersebut diharapkan agar tidak hanya menjadikan anak-anak sebagai generasi yang cinta dan gemar membaca Al Quran, tetapi juga untuk memakmurkan mesjid," tuturnya.

Selain itu, usaha lain Pemkab Inhil dalam membumikan Al Quran ialah dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dimulai dari tingkat desa/ kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten.

Acara ditutup dengan ceramah agama oleh Ust Drs H Muhdhori MAg yang didatangkan dari Jakarta. Dalam tausyiahnya, ia menyampaikan tentang keistimewaan bulan Ramadan, di mana salah satunya ialah bulan diturunkannya Al Qur'an.***(adv).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com