Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


26/09/2018 12:48
Sekda Lepas Pawai Taaruf dan Bula Bazar MTQ Kecamatan Mandah

25/09/2018 11:33
Asisten II Setdakab Inhil Buka MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung

22/09/2018 20:42
Pemkab Inhil Apresiasi Kapolres Inhil Cup I Open Drag Bike 2018

18/09/2018 19:54
Bupati Inhil Harapkan MTQ Kecamatan Tempuling Hasilkan Qori dan Qori'ah Unggul

18/09/2018 09:34
Sekda Buka Bazar dan MTQ Ke-39 Kecamatan Tempuling

17/09/2018 16:15
Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi SPIP

16/09/2018 14:07
Diskominfo Inhil Tegaskan Telah Berikan Perhatian kepada Insan Pers

14/09/2018 14:09
Hadiri Jambore PKK Provinsi Riau, Zulaikhah Wardan Harapkan PKK Inhil Bekerja Lebih Optimal

4/09/2018 21:27
Bupati Buka MTQ Tingkat Kecamatan Kempas

1/09/2018 18:50
Bupati Inhil Sambut Kedatangan Pejabat Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabar

  Sabtu, 2 Juni 2018 17:40
Pjs Bupati Inhil Lantik 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung

Pjs Bupati Inhil lantik lima pejabat Kades di Kecamatan Gaung. Pjs Bupati Rudyanto berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk lebih fokus menyelesaikan pembangunan.

Riauterkini-GAUNG-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Rudyanto melantik 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung di aula Kantor Camat Gaung, Sabtu (2/6/18).

5 Desa di Kecamatan Gaung yang dipimpin oleh Penjabat Kepala Desa masing - masing ialah, Desa Gembira, Desa Pintasan, Desa Soren, Desa Terusan Kempas dan Desa Teluk Merbau.

Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto mengatakan, dengan dilaksanakannya pelantikan, maka tanggung jawab kepemimpinan dari mantan Kepala Desa di 5 Desa telah beralih kepada masing - masing Penjabat Kepala Desa.

Pjs Bupati dalam sambutannya menekankan kepada Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung untuk lebih fokus menyelesaikan pembangunan, khususnya pembangunan yang menggunakan dana anggaran dari Pemerintah Pusat.

"Ini sudah bulan Juni, waktu bekerja di bulan ini cukup singkat karena beberapa hari lagi kita masuk masa cuti lebaran. Maka, maksimalkan kerja pemerintahan di desa saudara," tukas Pjs Bupati.

Pjs Bupati menuturkan, hal yang perlu dilakukan di tahap awal kepemimpinan Penjabat Kepala Desa untuk memaksimalkan kerja pemerintahan adalah melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintahan Desa dan perangkat Desa lainnya.

"Tentu sangat disayangkan jika dana dari Pusat yang telah susah payah didapat, disia - siakan dengan tidak diselesaikannya pembangunan," tukas Pjs Bupati.

Pembangunan yang tidak diselesaikan tersebut, dikatakan Pjs Bupati merupakan sebuah kerugian besar bagi masyarakat. Sebab, semua upaya mengakses dana Pemerintah Pusat memiliki tujuan akhir, yakni demi kemaslahatan masyarakat.

"Meski ini adalah tugas yang cukup berat bagi para Penjabat Kepala Desa karena harus menyelesaikan dalam waktu singkat, namun ini harus tetap dilaksanakan menjelang Kepala Desa definitif terpilih nantinya," pungkas Pjs Bupati.

Disamping melantik Penjabat Kepala Desa, kehadiran Pjs Bupati Inhil, Rudyanto juga bertujuan untuk menyelesaikan agenda lain, yakni safari Ramadhan.

Pada Safari Ramadhan kali ini, Pjs Bupati Inhil menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Gaung.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Inhil yang secara simbolis diserahkan Pjs Bupati Inhil, diterima langsung oleh masyarakat yang bersangkutan. Diketahui, bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk uang.

Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati menjelaskan kepada masyarakat Gaung, bahwa di tahun anggaran 2018 ini, Pemerintaj Kabupaten Inhil menggelontorkan dana hibah di bidang keagamaan senilai lebih dari Rp 1 milyar.

Bantuan ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni bantuan berupa uang dan barang. Untuk bantuan berupa uang, terdapat alokasi sebesar Rp 495 juta yang dibagikan kepada lembaga - lembaga keagamaan, seperti Masjid, LPTQ, Madrasah dan lain sebagainya.

"Bantuan ini bisa diakses dengan terlebih dahulu mengajukan proposal. Namun, ada juga yang diberi bantuan tanpa pengajuan proposal. Hanya saja nilainya lebih kecil," tukas Pjs Bupati.

Untuk bantuan hibah fisik pembangunan, Pjs Bupati menuturkan, dana anggaran yang disediakan Pemerintah Pusat bernilai sekitar Rp 522 juta. Penggunaan dana tersebut adalah untuk membangun Masjid dan Mushalla.

"Maka itu, seperti pengurus Masjid, pengurus madrasah harus aktif mencari informasi dan membuat proposal untuk diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil sehingga dapat mengakses alokasi dana tersebut," tandas Pjs Bupati.

Seusai sambutan Pjs Bupati Inhil, Rudyanto, masyarakat Kecamatan Gaung dan para tamu undangan disuguhkan dengan tausyiah Ramadhan oleh Ustadz Ridwan asal Tembilahan.

Terpantau hadir dalam agenda Pjs Bupati Inhil di Kecamatan Gaung, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Sekretaris Dinas Perhubungan, Nawawi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Nursal, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Inhil, H Arifin dan Kabag Umum Setda Kabupaten Inhil, Ricky.***(adv).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com