Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


25/06/2019 13:24
Bupati Inhil Bersama Gubri Susun Terobosan Ekspor Kelapa ke Thailand

24/06/2019 11:11
Saat Wakil Bupati Beri Sambutan di Pernikahan Putra Bungsu Bupati, HM Wardan

22/06/2019 19:08
Tingkatkan Nilai Jual, Bupati Inhil Tandatangani MoU dengan Perusahaan Pengolahan Sabut di Jakarta

21/06/2019 16:48
Mewakili KOPEK,
Bupati Inhil Sampaikan Permasalahan Kelapa kepada Kepala Staf Presiden RI

20/06/2019 07:54
Jajaran Pemkab Inhil Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Putra Bungsu Bupati, HM Wardan

18/06/2019 16:46
Sekda Inhil: Gaji 13 PNS Akan Cair 1 Juli

16/06/2019 23:22
Isu Mutasi dan Rotasi Jajaran Pemkab Inhil, Bupati: Itu Hal yang Biasa, Tunggu Saja

16/06/2019 23:14
Milad Ke - 54 Inhil, Wakil Bupati Melepas Peserta Funbike

15/06/2019 15:48
Pemkab Inhil Gelar Malam Resepsi Syukuran Milad ke-54 Tahun 2019

15/06/2019 15:44
Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan

  Sabtu, 18 Agustus 2018 13:24
Bupati Wardan Pimpin Peringatan ke-57 Hari Pramuka di Kwarcab Kwarcab Pramuka Inhil

Digelar apel besar oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Inhil sempena peringatan ke-57 Hari Pramuka. Kegiatan tersebut dipimpin Bupati M Wardan.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil menggelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 di lapangan upacara Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu (18/8/18).

Apel besar tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Inhil.

Turut hadir mendampingi Kamabicab Gerakan Pramuka Inhil, Ibu Zulaikha Wardan, segenap jajaran Majelis Cabang dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil beserta jajaran serta Kamabiran, Kwarran, Mabigus, unsur Pelatih dan Pembina Se - Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan apel diikuti oleh ratusan anggota pramuka Kabupaten Inhil, mulai dari tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting hingga Kwartir Cabang.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil, HM Wardan yang membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Dault menyebut Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, dikatakan Bupati juga, Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin bangsa. "Gerakan Pramuka harus mampu berperan mendidik generasi millenial," tukas Bupati.

Bupati mengatakan, kontribusi nyata Gerakan Pramuka dalam mendidik calon Pemimpin nenang telah terbukti. Diharapkan, semangat mendidik dan mencetak Pemimpin akan terus ada dan tidak akan pudar.

Bupati menuturkan, sekat kamar di Indonesia telah banyak diisi oleh Partai Politik dan kelompok lainnya. Akhir - akhir ini, Indonesia cukup disibukkan dengan persiapan penyelenggaran Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.

Dengan begitu, diharapkan kepada para kader pramuka untuk tidak terlibat dalam hiruk - pikuk politik praktis jelang Pemilu tahun 2019 meski memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

"Seharusnya, dalam hiruk pikuk politik. Kader pramuka dan Pramuka secara kelembagaan diharapkan dapat menjadi penyejuk dalam suasana hangat perpolitikan negara kita," jelas Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua dan guru untuk senantiasa mendukung anak bergabung di Gerakan Pramuka dan melaksanakan kegiatan kepramukaan.

"Kepada para senior diharapakan pula untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis mewujudkan generasi Indonesia yang berkepribadian luhur," tukas Bupati.

Pada perhelatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 ini diselenggarakan pula serangkaian kegiatan lainnya, seperti penyerahan Lencana Melati, pertunjukan dari sejumlah anggota Pramuka serta pengumuman sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang giat lomba Pramuka yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka.

Dalam peringatan Hari Pramuka Ke - 57, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Kartu Anggota Pramuka dengan BNI Cabang Tembilahan.

Perjanjian tersebut menyepakati, Kartu Anggota Pramuka bagi seluruh anggota pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil juga akan memiliki fungsi ganda, yakni sebagai kartu ATM.

Dwifungsi Kartu Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil, HM Wardan yang menyaksikan penandatanganan kerjasama itu mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Inhil dan BNI Cabang Tembilahan.

Menurutnya, dengan penerbitan Kartu Anggota Pramuka yang juga berfungsi sebagai ATM dapat memberikan pelajaran bagi anggota pramuka, terutama anggota pramuka muda untuk menabung dan berhemat. Selain difungsikan sebagai kartu identitas, Kartu Anggota Pramuka dapat juga berfungsi untuk melakukan transaksi.

"Melalui program Kartu anggota ini, anak - anak anggota pramuka akan semakin bersemangat untuk memiliki kartu anggota. Positifnya, database anggota pramuka Inhil akan terkumpul dan kita tidak lagi kesulitan untuk menginventarisir," papar Bupati.***(adv).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com