Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


9/10/2018 07:33
Bupati Inhil Hadiri Grebek Suro dan Kirab Budaya di Kecamatan Kempas

7/10/2018 13:52
Tinjau Infrastruktur, Bupati Inhil Dampingi Gubernur Riau Terpilih

4/10/2018 15:59
Bupati Serahkan Bantuan 25 Pompong Fiber dan Alat Tangkap Buat Nelayan di Inhil

3/10/2018 21:53
Sekda Inhil Launching Sistem Informasi e-Office Berbasis Web di Lingkungan Setda

27/09/2018 16:48
Sekda Inhil Buka MTQ Ke-48 Kecamatan Mandah

26/09/2018 12:48
Sekda Lepas Pawai Taaruf dan Bula Bazar MTQ Kecamatan Mandah

25/09/2018 11:33
Asisten II Setdakab Inhil Buka MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung

22/09/2018 20:42
Pemkab Inhil Apresiasi Kapolres Inhil Cup I Open Drag Bike 2018

18/09/2018 19:54
Bupati Inhil Harapkan MTQ Kecamatan Tempuling Hasilkan Qori dan Qori'ah Unggul

18/09/2018 09:34
Sekda Buka Bazar dan MTQ Ke-39 Kecamatan Tempuling

  Jum’at, 14 September 2018 14:09
Hadiri Jambore PKK Provinsi Riau, Zulaikhah Wardan Harapkan PKK Inhil Bekerja Lebih Optimal

Ketua TP PKK Inhil Zulaikhah Wardan menghadiri penutupan Jambore PKK Riau di Pekanbaru. Harapannya, organisasi yang ia pimpin itu dapat bekerja lebih maksimal.

Riauterkini-PEKANBARU-Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi di Balai Serindit Kediaman Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (13/9/18) malam.

Penutupan dilakukan oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas PMD Provinsi Riau. Tampak hadir dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK kabupaten/ kota se-Provinsi Riau, Ketua organisasi wanita Provinsi Riau, pengurus dan kader PKK se-Provinsi Riau, peserta jambore, dan para tamu undangan.

Tujuan Jambore Kader PKK Provinsi Riau ini ialah untuk membina dan memupuk rasa solidaritas di antara sesama pengurus dan pembina agar terbentuk kesatuan gerak, memicu kreativitas dalam lomba dengan menjaga sportivitas, serta sebagai wadah meningkatkan wawasan untuk menghadapi Jambore PKK tingkat Nasional.

Lomba yang dilaksanakan dalam jambore ini terdiri dari berbagai macam, mulai dari lomba parade/ defile, lomba yel yel, lomba pidato, lomba penyuluhan, hingga lomba peragaan busana kerja.

Sebelumnya, Jambore dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di halaman Gedung Wanita Jalan Diponegoro Pekanbaru yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP-PKK Provinsi Riau, Kamis (13/9/18) pagi.

Tema yang diangkat dalam jambore kali ini "Melalui Jambore TP-PKK Provinsi Riau Kita Tingkatkan Integritas dan Sportivitas Kader TP-PKK dalam Berinovasi dan Berkreasi."

Gubernur Andi Rachman menilai tema tersebut sesuai dengan slogan Pemerintah Provinsi. "Tema yang dipilih sama dengan slogan yang selalu disampaikan oleh Pemerintah Provinsi, artinya PKK sudah mendukung program pemerintah ini. PKK harus terus berjuang memperbaiki kelembagaan atau kaderisasi SDM supaya PKK Provinsi Riau bisa mengikuti perkembangan yang ada," ujarnya saat membuka acara.

Sebagaimana diketahui selama masa kepemimpinannya, TP-PKK telah banyak mengukir prestasi di tingkat Nasional. Andi Rachman mengucapkan terimakasih atas prestasi tersebut.

"Terimakasih atas prestasi yang telah dicapai. Karena ini yang mendukung keberhasilan PKK di Provinsi Riau. Selamat mengikuti jambore. Saya juga mohon undur diri karena masa jabatan saya hanya sampai tanggal 20 bulan ini. Atas segala sesuatu yang telah kita lakukan bersama saya ucapkan terimakasih dan apabila terdapat kesalahan dalam pergaulan saya mohon maaf," sebutnya.

Sementara itu Sisilita Arsyadjuliandi mengatakan bahwa jambore PKK merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional setiap tahunnya.

"Saya meminta setiap kader maupun pengurus yang berhasil memotivasi masyarakat dan keluarga agar membagi pengetahuan dan kiat keberhasilan kepada sesama pengurus lainnya agar kesejahteraan dapat dilakukan bersama," urainya.

Sesuai tema, lanjutnya, maka sebagai pengurus dan kader hendaknya terus meningkatkan kulaitas diri baik dari segi pengetahuan sikap dan lainnya agar pantas menjadi panutan bagi masyarakat.

"Kami berharap kemitraan TP-PKK dengan OPD terkait dan organisas lainnya agar dapat dikembangkan secara baik. Saya mengimbau agar kader PKK dapat membagi waktu dengan baik agar tugas sebagai istri dan ibu dapat disesuaikan dengan tugas sebagai pengurus dan kader PKK. Semoga karya dan bakti Ibu-ibu bernilai ibadah di hadapan Tuhan YME. Terimakasih atas partisipasi semua kontingen se-Provinsi Riau," tuturnya.

Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan hadir didampingi pengurus TP-PKK Inhil. Dirinya merasa kurang puas atas pencapaian TP-PKK Inhil pada tahun ini.

"Untuk Kabupaten Indragiri Hilir prestasinya menurut saya masih kurang di tahun ini. Tapi Alhamdulillah kita berhasil meraih juara dalam beberapa lomba, Juara 1 administrasi, Juara 3 hatinya PKK, dan Juara 3 IVA test dalam rangka peringatan Harganas Provinsi Riau beberapa waktu lalu. Namun untuk perlombaan jambore kali ini kita hanya Juara 3 di penyuluhan Pokja 2," paparnya.

Kendati demikian, Zulaikhah bersyukur dan berterimakasih atas usaha dan kerja keras seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Ia mengimbau agar PKK Inhil dapat introspeksi, mencari kelemahan diri agar dapat mengukir prestasi yang lebih baik di masa depan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah berjuang. Kita tidak boleh menyerah dan terus perbaiki diri mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih baik lagi," harap Ibunda Kabupaten Inhil ini.***(adv).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com