Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


7/03/2019 17:32
Puncak Peringatan HUT Damkar dan Satpol PP,
Bupati Inhil Berpesan Junjung Tinggi Pancasila

6/03/2019 14:55
Bupati Beri Tanggapan padda Pandangan Umum Fraksi tentang Ranperda Kabupaten Inhil

6/03/2019 07:27
Paripurna Ke-3 Masa Persidangan 1, Bupati Inhil Sampaikan 4 Ranperda

3/03/2019 20:46
Bupati Inhil Berharap Kedatangan Menko Kemaritiman Membawa Dampak Positif

2/03/2019 12:55
Bupati Inhil Serahkan SK Kepada 329 CPNS

1/03/2019 13:57
Puncak Rakornas PKK 2019, Ketua TP-PKK Inhil Ikuti Dialog Interaktif Bersama Presiden dan Ibu Negara

27/02/2019 15:29
Bupati Inhil Orasi Ilmiah 'Kampung Qur'an' Pada Wisuda UIN Suska Riau

27/02/2019 13:38
Ketua TP PKK Inhil Ikuti Rakornas PKK Tahun 2019 di Jakarta

26/02/2019 19:38
Pemuncak Penilaian Renaksi 2018,
Bupati Inhil: Ini Peningkatan Prestasi

26/02/2019 07:41
Hadiri Pisah Sambut, Bupati Inhil Siap Dukung Program Gubri Majukan Riau

  Selasa, 19 Pebruari 2019 19:29
Bupati dan Wabup Inhil Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Kecamatan Enok

Pelaksanaan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Enok berlangsung istimewa. Bupati Wardan bersama Wabup Syamsuddin Uti turut hadir dalam acara tersebut.

Riauterkini-ENOK-Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan Wabup H Syamsuddin Uti menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Pada momen keagamaan yang rutin dilaksanakan di setiap tahunnya itu, Bupati sempat mengenang masa 1 tahun silam.

Kala itu, dikatakan Bupati, dirinya bersama H Syamsuddin Uti yang telah resmi menjadi Wakil Bupati Inhil, datang dalam rangkaian acara serupa untuk meminta dukungan sebagai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam ajang Pilkada serentak.

"Ini kegiatan haul yang ke-4 di sini. Tahun lalu, saya ke sini bersama Pak SU untuk meminta dukungan. Namun, hari ini kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu karena kami telah hadir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir 2018-2023," tutur Bupati yang hadir dengan ditemani istri, Hj Zulaikhah Wardan, Senin (18/2/19) di Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok.

Di hadapan KH Abdul Muis Kurnain bersama para ulama, Kepala Desa, Lurah dan tokoh masyarakat setempat, Bupati mengungkapkan, sejak dirinya bersama Wakil Bupati dilantik pada November 2018 silam, telah banyak kegiatan yang terlaksana.

Pada periode ini, Bupati mengatakan, dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, H Syamsuddin Uti, berkomitmen untuk melanjutkan pelaksanaan program - program sebelumnya sembari melakukan perbaikan atas program-program yang dinilai belum berjalan maksimal.

"Belum genap 100 hari, tapi sudah banyak yang kita laksanakan. Sudah kita lakukan paripurna untuk 100 hari kerja di sidang istimewa," pungkas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Inhil dalam menjalankan roda Pemerintahan di era kepemimpinannya bersama H Syamsuddin Uti selaku Wakil Bupati.

"Insya Allah, kami dengan tulus ikhlas ingin mengabdikan diri bersama masyarakat membangun kabupaten yang lebih baik lagi sesuai visi kita, 'Untuk Kejayaan Indragiri Hilir Semakin Maju, Bermarwah, dan Bermartabat'," papar Orang Nomor Satu di Inhil ini.

Bupati mengatakan, melalui visi dan misi pembangunan daerah Kabupaten Inhil yang telah ditetapkan, diambil program DMIJ Plus Terintegrasi sebagai program prioritas, yang mana program tersebut pada tataran pelaksanaannya akan bekerjasama dengan berbagai OPD di masing-masing bidang.

"Titik beratnya adalah ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan potensi perkelapaan melalui BUMDes. Saat ini, sudah ada investor yang mau menampung sabut, tempurung, dan airnya. Sehingga sabut, tempurung, dan air yang selama ini tidak punya nilai ekonomi sekarang sudah ada nilai ekonominya," ujar Bupati.

Dengan adanya BUMDes, lanjut Bupati, masyarakat, khususnya Ibu-ibu akan dilatih untuk mengolah turunan kelapa. Sehingga, kelak Kabupaten Inhil tidak hanya bergantung dengan menjual kelapa bulat saja, tetapi juga dalam bentuk barang jadi maupun barang setengah jadi.

Untuk diketahui, Acara Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang dilaksanakan bersamaan dengan Haul Syekh Nawawi Siddiq Barjan, Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab, dan Haul Jama' ini, dimulai dengan maulid habsyi, marhaban, tahlil, hingga ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hayatuddin atau Mohay Attaly, Pimpinan Jami'atul Qurro Daarus Syafa'ah, Bekasi Barat.***(adv).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com