Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


7/08/2019 16:41
Pemkab Inhil dan DPRD Setujui KUPA dan PPAS - P APBD Tahun Anggaran 2019

4/08/2019 16:43
Tinjau Lokasi Tanah Longsor, Bupati Inhil Serahkan Bansos kepada Para Korban

4/08/2019 13:49
Bupati Inhil Lantik Pejabat Pengawas Lurah

1/08/2019 19:05
Bupati Inhil Resmikan Program BSPS Di Desa Teluk Kiambang, Tempuling

29/07/2019 14:59
Wakil Bupati: Ruas Jalan Tembilahan-Simpang Kuala Saka Urat Nadi Perekonomian Masyarakat

27/07/2019 18:28
Halal Bihalal Bersama Gubernur Kalsel, Bupati Inhil Apresiasi Eksistensi Masyarakat Suku Banjar

27/07/2019 18:25
Bupati Inhil Melepas Pawai Taaruf MTQ Tembilahan Hulu Tahun 2019

27/07/2019 13:13
Dibuka Kadis PMD, Perangkat Desa di Inhil Ikuti Pelatihan Paket Aplikasi Desa Berbasis Web

26/07/2019 16:36
Wabup Inhil Tekankan Camat Dan Kades Salurkan BPNT Tepat Sasaran

25/07/2019 09:22
Wakil Bupati Inhil Pimpin Rapat Persiapan Kedatangan Gubernur Kalsel

  Selasa, 23 Juli 2019 18:00
Hadiri HBA ke - 59, Bupati Inhil Nilai Kejaksaan Telah Berjalan Ideal

Bupati Inhil menghadiri Hari Bhati Adhyaksa ke-59. Menuritnya Kejaksaan telah berperan sesuai harapan.

Riauterkini-Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengucapkan selamat kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil atas peringatan Hari Bhakti Adhyaksa atau HBA Ke - 59. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan sejumlah harapan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil.

Beberapa hal tersebut disampaikan Bupati dalam rangkaian acara Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 59, Senin (22/7/19) pagi di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Tembilahan.

"Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil selaku institusi penegak hukum telah berjalan idealis selama menjalankan tugasnya. Kejaksaan juga dikenal dekat dengan rakyat, bermartabat dan terpercaya," ucap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati mengakui, tugas Kejaksaan dalam menegakkan hukum tidaklah mudah. Namun, dengan semangat dan tekad yang kuat, Bupati yakin, segenap warga adhyaksa akan mampu memberikan sumbangsihnya demi masa depan yang lebih baik.

"Keberadaan Kejaksaan Inhil, selama ini sudah sangat banyak sekali membantu kegiatan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Inhil, baik itu kegiatan di bidang pemerintahan maupun kegiatan bersifat sosial," ungkap Bupati

Atas segala sumbangsih pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil terhadap berjalannya roda Pemerintahan Daerah Kabupaten Inhil, Bupati juga memberikan apresiasi.

"Mewakili masyarakat Kabupaten Inhil, Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai Kejaksaan selama ini," tukas Bupati.

Disamping itu, Bupati berharap agar kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil dapat terus terjaga dan ditingkatkan, terutama kerjasama dalam bidang pendampingan hukum.

Pendampingan Bukan Backing

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil, Susilo menekankan, bahwa kerjasama pendampingan dalam bidang hukum sebagaimana yang tertuang pada nota kesepahaman atau MoU TP4D dengan Pemerintahan Kabupaten Inhil bukan merupakan perlindungan terhadap hukum atau backing.

"TP4D dibentuk atas dasar ketakutan OPD menjalankan kegiatan. Pendampingan diberikan karena kita sudah MoU. Yang perlu dipahami, pendampingan bukan backing," tukas Kajari.

Mengacu kepada pesan yang disampaikan Jaksa Agung, Kajari mengutarakan, pihaknya mesti terus membangun koordinasi. Koordinasi, menurutnya, dibangun melalui komunikasi.

"Seperti pesan Jaksa Agung, harus pandai berkoordinasi. Koordinasi tetap dijalin melalui komunikasi. 3 prinsip dalam koordinasi, yakni 3N. Koordinasi harus menggunakan nalar, naluri dan nurani," jelas Kajari.

Ihwal kinerja penegakan hukum, diungkapkan Kajari, Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil telah cukup banyak melakukan penyidikan. Namun, dalam prosesnya pihak Kejaksaan sengaja tidak melakukan ekpose.

"Memang tidak kita ekspose karena menjaga suasana agar tetap nyaman. Kalau sidang sudah banyak. Kapau mau tahu progresnya ikuti saja persidangan," tutur Kajari.***(adv).

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com