Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : 'MENJADIKAN INDRAGIRI HILIR BERJAYA DAN GEMILANG TAHUN 2025'


7/08/2019 16:41
Pemkab Inhil dan DPRD Setujui KUPA dan PPAS - P APBD Tahun Anggaran 2019

4/08/2019 16:43
Tinjau Lokasi Tanah Longsor, Bupati Inhil Serahkan Bansos kepada Para Korban

4/08/2019 13:49
Bupati Inhil Lantik Pejabat Pengawas Lurah

1/08/2019 19:05
Bupati Inhil Resmikan Program BSPS Di Desa Teluk Kiambang, Tempuling

29/07/2019 14:59
Wakil Bupati: Ruas Jalan Tembilahan-Simpang Kuala Saka Urat Nadi Perekonomian Masyarakat

27/07/2019 18:28
Halal Bihalal Bersama Gubernur Kalsel, Bupati Inhil Apresiasi Eksistensi Masyarakat Suku Banjar

27/07/2019 18:25
Bupati Inhil Melepas Pawai Taaruf MTQ Tembilahan Hulu Tahun 2019

27/07/2019 13:13
Dibuka Kadis PMD, Perangkat Desa di Inhil Ikuti Pelatihan Paket Aplikasi Desa Berbasis Web

26/07/2019 16:36
Wabup Inhil Tekankan Camat Dan Kades Salurkan BPNT Tepat Sasaran

25/07/2019 09:22
Wakil Bupati Inhil Pimpin Rapat Persiapan Kedatangan Gubernur Kalsel

  Sabtu, 27 Juli 2019 13:13
Dibuka Kadis PMD, Perangkat Desa di Inhil Ikuti Pelatihan Paket Aplikasi Desa Berbasis Web

Para perangkat desa Kabupaten Inhil ikut pelatihan paket aplikasi desa berbasis web. Dibuka Kadis PMD.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Di era teknologi informasi saat ini berbagai potensi desa dapat dikenal dunia dengan cepat melalui internet.

Untuk itu, desa dan perangkatnya harus mengerti dan connecting dengan teknologi informasi yang berkembang cepat saat ini.

Penegasan ini disampaikan Bupati Indragiri Hilir melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bupati Inhil Yuilzal saat membuka kegiatan Pelatihan Paket Aplikasi Administrasi Desa Berbasis Web, Sabtu (27/7/19) yang digelar di salah satu hotel di Tembilahan.

"Kegiatan Pelatihan Paket Aplikasi Desa Berbasis Web ini sangat bermanfaat dalam upaya tertib manajemen administrasi dan mengenalkan desa di Kabupaten Indragiri Hilir dengan berbagai potensinya," ungkap Yulizal.

Diharapkan, melalui monografi dan profil desa yang dapat diakses di dunia maya, maka berbagai potensi desa di Negeri Hamparan Kelapa Dunia yang belum dikenal, dapat terekspos dengan baik, sehingga membawa pengaruh bagi pembangunan dan kemajuan desa.

"Dunia akan tahu tentang berbagai potensi desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Maka, manfaatkan pelatihan ini dengan baik, gunakan waktu pelatihan dengan sebaiknya," pesannya. Harapannya juga desa lainnya yang belum mengikuti kegiatan ini, kedepannya dapat mengikutinya, karena sangat bermanfaat bagi desa.

Untuk diketahui, Pelatihan Paket Administrasi Desa Berbasis Web ini terdiri dari SIMENDE (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Desa), SIMOPI (Sistem Monografi dan Profil Desa), SITANA (Sistem Pertanahan Desa) ini ditaja oleh CV Riauterkini bekerjasama dengan pihak Pemerintahan Desa. CV Riauterkini telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah desa dari beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Riau, termasuk untuk Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti Sekdes, Operator Desa dan Kaur Desa dari 55 desa di Inhil dihadiri juga, Komisaris Utama CV Riauterkini, Ahmad Chudori, Leader Program DMIJ Plus Terintegrasi, Syaifuddin Ayub dan tim pengarah program dari Madiun.

Komisaris Utama, Ahmad Chudori menjelaskan, CV Riauterkini hadir untuk turut serta membangun desa dengan menyajikan paket administrasi yang dibutuhkan pemerintahan desa dalam aplikasi Simente, Sitana dan Simopi serta administrasi kependudukan dan segala macam bentuk surat menyurat terkait pemerintahan desa, serta informasi lain yang dibutuhkan desa dan masyarakat. Sehingga Pemerintahan Desa dapat menyelenggarakan kegiatannya dengan tata kelola yang baik dan akuntabel.

"Setelah kegiatan pelatihan akan diikuti dengan pendampingan selama satu tahun bagi para peserta. Aplikasi yang kami sediakan ini sangat membantu Pemerintahan Desa, " ungkapnya.***(mar)

 
PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR © 2013
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com