VISI : 'KABUPATEN KAMPAR NEGERI BERBUDAYA, BERDAYA DALAM LINGKUNGAN MASYARAKAT AGAMIS TAHUN 2020'


17/08/2017 15:20
HUT ke-72 RI di Kabupaten Kampar,
Ririn Nadia Putri Dipercaya Membawa Baki Sang Merah Putih

16/08/2017 07:19
Lepas JCH ke Tanah Suci, Bupati Kampar Berpesan Empat Hal

14/08/2017 16:53
Pangkalan Serik Kampar Panen Raya dan Asah Terampil Teknologi Pertanian

14/08/2017 14:15
Bupati Kampar Kukuhkan 31 Anggota Paskibra Kampar

11/08/2017 20:32
Bupati Kampar Tinjau Budidaya Ikan Arwana di Rumbai Pekanbaru

10/08/2017 14:32
Bangkitkan Kembali Plaza Bangkinang,
Bupati Kampar: Semua Pihak Harus Komit dengan MoU

9/08/2017 21:36
Upacara HUT ke-60 Riau,
Bupati Kampar Sukses Pimipin Upacara di Kantor Gubernur

3/08/2017 17:25
Tuan Rumah Porprov IX, Bupati Kampar Berjanji Berikan yang Terbaik

26/07/2017 19:54
Program Pasangan Aziz-Catur,
Tingkatkan Pelayanan Transportasi, Bus DAMRI Resmi Beroperasi di Kampar

24/07/2017 19:43
Bupati Kampar Launching Bus Damri Angkutan Bangkinang-Bandara SSQ II Pekanbaru

20/07/2017 16:39
Gelar Apel Pasukan, Gubri Minta Semua Elemen Cegah Karlahut

17/07/2017 17:14
Kukuhkan Tim Saber Pungli, Bupati Minta Kampar Bebas Pungutan Liar

12/07/2017 14:19
Bupati Kampar Tinjau Kawasan Water Front City

7/07/2017 16:52
Wabup Kampar Sambut Baik Persetujuan Ranperda PP APBD 2016 oleh Pansus Dewan

21/06/2017 15:27
TP-PKK Kampar Kerjasama Bulog Gelar Pasar Murah Ramadhan

   
Rabu, 8 Pebruari 2017 06:55
Pimpin Rapat Persiapan, Pj Bupati Optimis Pilkada Kampa Lancar

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-PJ. Bupati Kampar Syahrial Abdi pimpin rapat koordinasi persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar tahun 2017 bertempat di Aula Kantor Bupati Kampar Selasa (7/2/17).

Dalam rapat koordinasi ini Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi didampingi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Ketua KPUD Kampar Yatarullah Pimpinan Panwaslu Kampar Zainul Azis serta perwakilan Forkopimda Kampar.

Rapat ini diikuti Para Asisten dan Kepala Dinas Terkait Jajaran Pemda Kampar,komisioner KPUD Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar dan Kodim 0313 KPR, Anggota Gakkumdu, Para Camat, Kapolsek, Danramil, PPK, Panwascam dan PPL dengan jumlah peserta sekitar 120 orang.

Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi dalam sambutan serta arahannya menyampaikan, bahwa Rakor ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut instruksi Presiden tentang kesiapan pelaksanaan Pemilukada Serentak tahun 2017.

Lebih lanjut dijelaskan Pj. Bupati bahwa Jajaran Pemda Kampar telah melakukan berbagai upaya untuk menyukseskan Pemilukada Serentak tahun 2017 ini, antara lain dengan telah menerbitkan surat edaran tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemda Kampar, penandatanganan Pakta Integritas dan komitmen untuk menjaga netralitas bagi Pejabat Pemda Kampar, penerbitan Skep Forum Pilkada Damai dan pelantikan anggota Forum Pilkada Damai, melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui radio, media cetak dan media sosial maupun sosialisasi langsung kepada masyarakat.

"Terkait pendanaan untuk Pemilukada Kampar tahun 2017 ini dijelaskan Pj. Bupati bahwa anggarannya sudah tersedia dan sebagian telah didistribusikan dan tidak ada lagi permasalahan,"terangnya.

Pada intinya disampaikan Pj. Bupati bahwa Jajaran Pemda Kampar telah siap dalam mendukung dan menyukseskan terselenggaranya Pemilukada Kabupaten Kampar tahun 2017 ini.

Selanjutnya Ketua KPUD Kampar Yatarullah menyampaikan tentang kesiapan seluruh jajarannya, dimana dijelaskan bahwa dari segi penyelenggaraan dinyatakan telah siap 100 persen.

Untuk masalah logistik dan alat kelengkapan TPS juga telah lengkap, surat suara juga telah dilipat dan dilakukan pengepakan dan akan didistribusikan mulai tanggal 11 Februari 2017, dan dijadwalkan selesai secara keseluruhan pada tanggal 13 Februari 2017 (2 hari sebelum hari H).

"Terkait anggaran juga tidak ada permasalahan karena sudah tersedia dan telah didistribusikan sesuai tahapannya,"ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa KPUD Kampar menyatakan telah siap untuk menyelenggarakan tahap inti pelaksanaan Pilkada Kampar, yaitu tahap pemungutan suara yang akan digelar secara serentak pada tanggal 15 Februari 2017.

Sementara itu salahsatu Pimpinan Panwaslu Kampar Zainul Azis yang mewakili Ketua Panwaslu Kampar menyampaikan, bahwa Panwaslu Kampar telah melaksanakan peran dan fungsinya terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 ini.

Dalam pelaksanaan tugasnya disampaikan, bahwa Panwaslu Kampar lebih mengutamakan upaya pencegahan dari pada penindakan.

Disampaikan Pimpinan Panwaslu Kampar ini bahwa hingga saat ini tidak ada laporan resmi terkait pelanggaran Pilkada, namun ada beberapa permasalahan tentang pelanggaran Pilkada yang disampaikan melalui media sosial, setelah ditindaklanjuti oleh pihak Panwaslu tidak ditemukan bukti dan saksi atas masalah yang disampaikan melalui media sosial ini, sehingga diragukan kebenarannya dan tidak bisa diteruskan kepada pihak Gakkumdu, karena tidak adanya bukti dan saksi atas pelanggaran yang dituduhkan.

"Untuk itu pihak Panwaslu juga mengajak peran semua elemen masyarakat, untuk turut mengawasi penyelenggaraan Pilkada Kampar ini sehingga berjalan dengan lancar dan minim pelanggaran.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata pada kesempatan itu menjelaskan secara panjang lebar terkait pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Kampar tahun 2017, yaitu Semua penyelenggara Pilkada termasuk pihak Keamanan harus memastikan, mengawal dan mengamankan semua proses tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 agar berjalan dengan lancar.

Kapolres juga menyinggung tentang hubungan tatacara kerja semua stake holder terkait, agar dapat bekerjasama dan menjalin sinergitas dengan baik untuk mewujudkan Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2017 yang aman, damai, jurdil dan bermartabat.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres Kampar, ada delapan indikator keberhasilan pelaksanaan Pilkada, yaitu pertama pelaksanaan semua tahapan tepat waktu, sesuai rencana dan teratur.

Kedua, penyelenggara bekerja secara profesional dan independen sesuai aturan dan perUndang-undangan. Ketiga,menghasilkan Pimpinan yang berkualitas dan amanah.

Keempat, peran Pemerintah dan penyelenggara yang netral. Kelima, tingginya animo dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada.

Keempat, kepercayaan terhadap proses hukum terhadap penyelesaian permasalahan Pilkada. Ketujuh, terselenggaranya Pilkada yang aman, damai tanpa ada intimidasi dari pihak manapun. Delapan semua kandidat dapat menerima hasil Pilkada.

"Untuk itu saya menghimbau semua Paslon dan Tim Suksesnya serta warga masyarakat untuk mematuhi semua ketentuan dan aturan dalam pelaksanaan Pilkada,"harapnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa setiap pelanggaran Pilkada harus ditindak tegas oleh Panwaslu maupun Gakkumdu.

Selain itu Kapolres Kampar juga menyatakan kesiapan personilnya untuk mengamankan kegiatan puncak Pilkada Kampar ini, sebanyak 750 personil Polri terdiri dari 490 personil Polres Kampar ditambah 260 personil BKO Polda Riau akan mengamankan 1.323 TPS yang tersebar di 21 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kampar.

Selain itu juga dilibatkan 250 personil TNI, 60 anggota Brimob Polda Riau dan 2.646 linmas sebagai dukungan kekuatan untuk mengamankan wilayah Kabupaten Kampar selama penggelaran Pilkada ini.

Terakhir Kapolres menjelaskan bahwa semua upaya dan kerja keras ini bertujuan agar terselenggaranya Pilkada Kampar tahun 2017 dengan aman dan lancar.

"Tingginya partisipasi masyarakat dan rendahnya angka pelanggaran, untuk itu mari semua bertekad untuk bekerja secara maksimal,"ungkap Kapolres.

Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri yang memberikan sambutan pada segmen terakhir, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal.

"Dan berharap agar penyelenggaraan Pilkada Kampar ini dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan sukses, sehingga melahirkan Pimpinan Daerah yang berkualitas dan amanah sesuai harapan masyarakat,"tuturnya.***(man)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR © 2014
Home  |  Website Resmi Pemkab Kampar  |  Riauterkini.com