VISI : 'KABUPATEN KAMPAR NEGERI BERBUDAYA, BERDAYA DALAM LINGKUNGAN MASYARAKAT AGAMIS TAHUN 2020'


15/02/2018 19:23
Polres Kampar Siap Kerahkan Pengamanan Pilkada 2018

15/02/2018 19:19
Desa Gunung Sari, Kampar Dicanangkan sebagai Program Kampung Iklim

13/02/2018 21:37
Sekda Kampar Wacanakan Buat Posko Pengendalian Dana Desa

13/02/2018 19:42
Wabup Kampar Buka Musrenbang 5 Kecamatan

12/02/2018 18:34
Sekdakab Kampar: ASN Harus Punya Jiwa Kewirausahaan

6/02/2018 14:32
Peringatan Hut Kampar, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

5/02/2018 17:29
Car Free Day Hut Kampar Bebas Sampah

29/01/2018 21:32
PMI Kampar Gelar Baksos dan Donor Darah di Desa Air Terbit

29/01/2018 13:53
Penobatan Datuok Kholifah, Wabup Dipasangkan Soluok Tanda Persaudaraan

22/01/2018 19:13
Rapat Evaluasi Dekranasda Sorot Pembinaan Pengrajin Kampar

19/01/2018 16:32
Bupati Kampar Yakin Penyerahan Pasar Desa Bangkitkan Geliat Perekonomian Desa

18/01/2018 16:22
Bupati Kampar Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

1/01/2018 16:43
Tinjau Desa di Kampar Kiri Hulu, Bupati Kampar Janji Tingkatkan Infrastruktur dan Telekomunikasi

11/12/2017 20:45
Bupati Kampar Ikuti Pembekalan Kemendagri

10/12/2017 18:56
Bupati Kampar Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ ke-36 Riau di Dumai

   
Senin, 11 Desember 2017 20:45
Bupati Kampar Ikuti Pembekalan Kemendagri

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Bupati Kampar Aziz Zaenal dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dimulai sejak Rabu(6/12/17) hingga Jumat (8/12/17) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Pelatihan ini diikuti bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota seluruh Indonesia.

Kegiatan ini sangat penting agar tidak salah langkah dan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar tahun1945 yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar, maka Pemerintah Kabupaten Kampar membutuhkan berbagai informasi.

Hampir dalam waktu yang bersamaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar HjNuraini Azis dan Wakil Ketua TP-PKK Muslima Wati juga mengikuti pembekalan yang sama guna menambah kapasitas dan meningkatkan kepribadian yang lebih unggul agar nantinya bisa menjadi pendamping dan partner yang baik bagi suami dalam menjalankan roda pemerintahan. Pembekalan ini juga diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SumberDaya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta, Rabu (7/12/2017).

‘’Pembekalan yang dilaksanakan oleh BPSDM Kementerian Dalam Negeri ini patut diapresiasi karena dapat membuka wawasan serta ajang silaturahmi dan saling bertukar pikiran tentang penyelenggaraan pendidikan. Saya sebagai bupati yang baru dilantik sangat membutuhkan informasi seperti ini agar nantinya,’’ujarnya.

Bupati juga berharap semoga dengan adanya pembekalan ini bisa menambah ilmudan wawasan tentang tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Kampar,sehingga kesejahteraan yang sangat dibutuhkan masyarakat bisa kita wujudkan.

Kegiatan ini pembekalan ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo. Dalam arahannya Tjahyo mengatakan, pembekalan ini sebagai bentuk konkrit untuk menyamakan persepsi dan gerak langkah kepala daerah dalam mewujudkan tujuan otonomi daerah yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat,demokratisasi dan daya saing daerah.

Dalam pembekalan tersebut juga ditekankan kesatuan sistem pemerintahan nasional dan daerah, sehingga kebijakan yang ditetapkan di daerah harus sepenuhnya mengacu dan mendasarkan pengaturannya pada kebijakan nasional,dimana antara tujuan berbangsa dan bernegara sebagaimana amanah UUD 1945 dapat dicapai melalui kesatuan sistem pembangunan nasional dan daerah.

Tjahjo menambahkan, esensi peran pemerintah daerah sebagai pihak yang mengatur dan mengurus dirinya sendiri sesuai dengan kewenangan yang telahd iserahkan dari pemerintah pusat ke daerah harus tetap berada dalam bingkai NKRI dan juga diingatkan bahwa dalam mengelola kebijakan dan sumber daya di daerah, harus mempedomani aturan, rambu dan aturan agar terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dengan diawali terbentuknya para pelaku pemerintahanyang memiliki jiwa dan semangat yang bersih, semata-mata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Sementara itu, pada pembekalan yang diikuti istri bupati dan walikotase-Indonesia, Kepala Badan Pengembangan SDM, Teguh Setiabudi saat membuka pembekalan pengembangan kepribadian mengatakan, tujuan utama dari pengembangan kepribadian ini adalah untuk meningkatkan perilaku dan kepribadian sebagai isteri kepala daerah, karena di balik kesuksesan suami dalam memimpin ada isteriyang hebat di belakangnya.

Pada kesempatan tersebut, Teguh berpesan bahwa independen gerakan PKK di setiap jenjang pemerintahan hendaknya menjadi komitmen bersama sebagai relawan yangtidak berpolitik praktis, sebagai partner kerja hendaknya membangun hubungan yang baik dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Nuraini Azis usai mengikuti pembekalan mengatakan bahwa sangat senang mengikuti pembekalan ini, karena dapat menambah ilmu dan wawasan serta bisa sharing dengan para Ibu PKK dari kabupaten lain tentang kegiatan PKK yang dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Saya sangat senang mengikuti pembekalan ini, karena bisa menambah ilmu dan wawasan tentang inovasi terbaru dari PKK pusat untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat yang nantinya akan diimplementasikan oleh Tim PKK dan kader yang adadi Kabupaten Kampar,” ujar Nuraini.***(Adv)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR © 2014
Home  |  Website Resmi Pemkab Kampar  |  Riauterkini.com