VISI : 'KABUPATEN KAMPAR NEGERI BERBUDAYA, BERDAYA DALAM LINGKUNGAN MASYARAKAT AGAMIS TAHUN 2020'


3/03/2018 14:05
Bupati Kampar Hadiri Ramah Tamah dengan Danrem Sony Aprianto

27/02/2018 11:32
Bupati Azis Zaenal Dukung KPK RI Percepat Pelaporan e - LHKPN di Kampar

19/02/2018 17:17
Hadiri Musrenbang 6 Kecamatan, Bupati Kampar Tekankan Skala Prioritas Pembangunan

16/02/2018 19:37
Terbaring di RSUD Bangkinang,
PWI dan P2TP2A Kampar Bantu Pasien Miskin Lasmini

16/02/2018 19:19
Jelang Akhir Jabatan, Bupati Kampar Azis Zaenal Ingin Bedah 4.000 Rumah

16/02/2018 19:11
Kukuhkan Forum BPD Kampar, Azis Zaenal Minta BPD Jangan Jadi Provokator

15/02/2018 19:23
Polres Kampar Siap Kerahkan Pengamanan Pilkada 2018

15/02/2018 19:19
Desa Gunung Sari, Kampar Dicanangkan sebagai Program Kampung Iklim

13/02/2018 21:37
Sekda Kampar Wacanakan Buat Posko Pengendalian Dana Desa

13/02/2018 19:42
Wabup Kampar Buka Musrenbang 5 Kecamatan

12/02/2018 18:34
Sekdakab Kampar: ASN Harus Punya Jiwa Kewirausahaan

6/02/2018 14:32
Peringatan Hut Kampar, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

5/02/2018 17:29
Car Free Day Hut Kampar Bebas Sampah

29/01/2018 21:32
PMI Kampar Gelar Baksos dan Donor Darah di Desa Air Terbit

29/01/2018 13:53
Penobatan Datuok Kholifah, Wabup Dipasangkan Soluok Tanda Persaudaraan

   
Kamis, 15 Pebruari 2018 19:19
Desa Gunung Sari, Kampar Dicanangkan sebagai Program Kampung Iklim

Pemprov Riau canangkan Desa Gunung Sari, Kampar dicanangkan sebagai salah satu Program Kampung Iklim atau ProKlim. Salah satu tujuan program untuk untuk mewujudkankan kesejahteraan masyarakat perdesaan.

Riauterkini-GUNUNG SAHILAN – Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar dicanangkan sebagai salah satu Program Kampung Iklim (ProKlim).

Pencanangan Proklim ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Ervin Rizaldi didampingi Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kampar Zamzami, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri , anggota DPRD Kabupaten Kampar Repol, anggota DPRD Provinsi Riau H Masnur, manajemen PT.RAPP Marjum Hamid, Stakeholder Relations (SHR) Divisi Kampar PT.RAPP Andrisman serta sejumlah pejabat tinggi lain dilingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Kampar.

Gubri melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Ervin Rizaldi mengatakan, ProKlim adalah program berlingkup nasional yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK.

Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen mendukung sepenuhnya Program Kampung Iklim untuk mewujudkankan kesejahteraan masyarakat perdesaan.

"Saya juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama mewujudkankan kegiatan ini agar desa lain yang ada di Riau bisa menjadi desa yang pro terhadap lingkungan, Saya harap Proklim ini jangan berenti setelah acara ini saja. Mari bersama-sama jangan berhenti membuat kampung-kampung iklim yang lebih banyak lagi," ajak Gubri.

Management PT.RAPP Kordinator CD Marjum Hamid dalam kata sambutannya menyampaikan, pencanangan pogram Kampung iklim Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan Merupakan upaya keras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan PT.Riau Andalan Pulp & Paper (PT.RAPP) dalam menyukseskan program kampung iklim (Proklim).

“Dengan adanya pencanangan ini semoga kita dapat menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar kita. Untuk kedepannya desa-desa yang telah membuat kampung-kampung pro klim ini akan kita daftar ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar dapat diberikan pendampingan dan pembinan,” ucap Marjum.

Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kampar Zamzami menyampaikan, pencanangan Pogram Kampung Iklim ini patut kita dukung untuk mewujudkan Ketahanan akan perubahan iklim serta melestarikan lingkungan.

Dengan adanya program kampung iklim ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di Provinsi Riau dan Kampar khususnya .Ia menambahkan, tujuan utama pengembangan desa Proklim dilakukan sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Sekaligus dapat mendukung upaya peningkatan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim.

Sementara itu Camat Gunung Sahilan Dedi Herman sangat mengapresiasi Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan dipercayakan sebagai desa percontohan pencanangan Proklim di Kabupaten Kampar. Dia berharap agar rumah tangga yang lain juga bisa ikut mengaplikasikan proklim tersebut dan ditingkatkan sampai seluruh desa di Kecamatan Gunung Sahilan bisa menjalankan program ini.

"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Gunung Sahilan dan seluruh masyarakat menyampaikan terimakasih banyak atas perhatian PT.RAPP dan Pemerintah Provinsi Riau akan kepeduliannya terhadap lingkungan diwilayah kecamatan Gunung Sahilan kampar pada umumnya. Ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa,” ujar Dedi.

Dalam acara pencanangan Program Kampung Iklim ini Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan kepada tujuh desa Proklim senilai Rp 5 juta perdesa dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.(man)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR © 2014
Home  |  Website Resmi Pemkab Kampar  |  Riauterkini.com