VISI : 'KABUPATEN KAMPAR NEGERI BERBUDAYA, BERDAYA DALAM LINGKUNGAN MASYARAKAT AGAMIS TAHUN 2020'


3/03/2018 14:05
Bupati Kampar Hadiri Ramah Tamah dengan Danrem Sony Aprianto

27/02/2018 11:32
Bupati Azis Zaenal Dukung KPK RI Percepat Pelaporan e - LHKPN di Kampar

19/02/2018 17:17
Hadiri Musrenbang 6 Kecamatan, Bupati Kampar Tekankan Skala Prioritas Pembangunan

16/02/2018 19:37
Terbaring di RSUD Bangkinang,
PWI dan P2TP2A Kampar Bantu Pasien Miskin Lasmini

16/02/2018 19:19
Jelang Akhir Jabatan, Bupati Kampar Azis Zaenal Ingin Bedah 4.000 Rumah

16/02/2018 19:11
Kukuhkan Forum BPD Kampar, Azis Zaenal Minta BPD Jangan Jadi Provokator

15/02/2018 19:23
Polres Kampar Siap Kerahkan Pengamanan Pilkada 2018

15/02/2018 19:19
Desa Gunung Sari, Kampar Dicanangkan sebagai Program Kampung Iklim

13/02/2018 21:37
Sekda Kampar Wacanakan Buat Posko Pengendalian Dana Desa

13/02/2018 19:42
Wabup Kampar Buka Musrenbang 5 Kecamatan

12/02/2018 18:34
Sekdakab Kampar: ASN Harus Punya Jiwa Kewirausahaan

6/02/2018 14:32
Peringatan Hut Kampar, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

5/02/2018 17:29
Car Free Day Hut Kampar Bebas Sampah

29/01/2018 21:32
PMI Kampar Gelar Baksos dan Donor Darah di Desa Air Terbit

29/01/2018 13:53
Penobatan Datuok Kholifah, Wabup Dipasangkan Soluok Tanda Persaudaraan

   
Kamis, 7 Juni 2018 16:48
Safari Ramadan Pemkab Kampar untuk Jalin Silaturahmi dan Penyampaian Program Pembangunan

Riauterkini-BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Kampar kembali melaksanakan program safari Ramadan tahun 1439 H/2018 M. Disamping bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, setiap kali melakukan safari, tim safari Ramadan menyampaikan berbagai program pembangunan Kabupaten Kampar baik yang sedang dilaksanakan, yang selesai dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Tahun ini Pemkab Kampar membagi dua tim pada pelaksanaan kegiatan ini. Tim I dipimpin langsung oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) dan mengikutkan kepala organisasi perangkat daerah erah (OPD) di lingkungan Pemkab Kampar dengan jumlah 44 orang rombongan.†

Sementara Tim II dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto †bersama dengan kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar beserta instansi yang berjumlah sebanyak 32 orang rombongan.

Tahun ini Pemkab Kampar melaksanakan safari di 21 kecamatan.

Di setiap kegiatan safari, Bupati Kampar maupun Wakil Bupati Kampar juga membagikan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar. Selain itu juga dibagikan KTP elektronik secara simbolis kepada masyarakat penerima.

Kegiatan ini akan berlangsung sejak 22 Mei hingga †7 Juni 2018 mendatang. Adapun ke-21 masjid yang akan dikunjungi adalah† Masjid Jami' Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Masjid Nurul Istiqomah Desa Pongkai Kecamatan XIII Koto Kampar, †Masjid Ataubah di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bangkinang Kota, Masjid Nurul Iman Desa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Masjid Almunawwanah Desa Salo, Kecamatan salo, Masjid Nurul Iman Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu,†

†Masjid Almuhajirin Simpang Pawuo Dusun Pulau Tarap, Kecamatan Kuok, Masjid Baiturrahman Desa Suka Maju Kecamatan Tapung Hilir, Masjid Raya Tapung Simpang Petapahan Kecamatan Tapung, Masjid Al-Ikhlas Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Masjid Jami' Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar, Masjid Al Azhar Desa Simalinyang Kecamatan Kampar kiri Tengah, Masjid Al Irsyad Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara, Majid Baiturrahman Desa Mentulik Kecamatan Kiri Hilir, Masjid Raya Alhijrah Desa Simpang Petai Kecamatan Rumbio Jaya, Masjid Baiturrahman Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan, Masjid Baiturrahman Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa, Masjid Nurul Iman Desa Sungai Liti Kecamatan Kampar Kiri, Masjid Raya Danau Bingkuang Kecamatan Tambang, Masjid Almunawaroh Desa Bukit Betung Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Masjid Raya Syujada Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu.

Safari Ramadhan ini juga dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak †Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar Hj. Nuraini Azis dan seluruh anggota TP PKK Kabupaten Kampar yang akan menyesuaikan dengan jadwal Bupati dan Wakil Bupati Kampar maupun jadwal TP PKK Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar H Azis Zaenal dalam safari Ramadhan 1439 H perdananya di Masjid Jamií Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Senin (22/5/2018) mengatakan, safari Ramadhan merupakan hal yang sangat positif yang dilaksanakan Pemkab Kampar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat secara langsung.

Bupati Kampar dan jajaran bisa berdialog langsung dengan masyarakat atas apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Dikatakan, untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kampar maka dibutuhkan persatuan dan kerjasama.

Pada kegiatan safari di Masjid Al Hidayah Desa Koto Bangun, Kecamatan Tapung Hilir, Azis Zaenal menyampaikan, meskipun anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Kampar terbatas, namun Pemkab Kampar berupaya membagi rata ke seluruh daerah di Kabupaten Kampar.

Menanggapi permintaan masyarakat tentang pembangunan infrastruktur perbaikan jalan, Bupati Kampar mengatakan akan berupaya merealisasikan permintaan masyarakat, dengan catatan, masyarakat diminta untuk bersabar karena pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap, karena keterbatasan APBD.

"Meskipun APBD kita terbatas, kita usahakan untuk dibagi rata ke seluruh daerah yang ada di Kabupaten Kampar agar pembangunan dapat sama-sama kita rasakan," ungkap Azis.

Ia menyampaikan, masyarakat Kabupaten Kampar terdiri dari bermacam suku, agama dan golongan, untuk itu dibutuhkan kebersamaan antara sesama masyarakat. "Berikanlah dukungan kepada pemerintah untuk membangun, jangan ada lagi saling sindir sesama kita," tutur Azis.

Menjelang berakhirnya kegiatan safari Ramadan, kepada sejumlah jema'ah di Masjid Raya Kecamatan Tambang, Selasa (5/6/2018) malam Azis Zaenal menyampaikan bahwa ia ingin sekali membangun Kabupaten Kampar lahir dan batin, agar keduanya dapat berbarengan menuju terwujudnya kemakmuran sebagaimana yang diharapkan bersama.

Ia menambahkan, Kabupaten Kampar di juluki sebagai Serambi Mekahnya Provinsi Riau, untuk itu pembangunan yang dilakukan tidak cukup hanya membangun fisiknya saja, tapi juga harus dibarengi dengan pembangunan akhlak dan moral masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam kegiatan safari perdana di Masjid Nurul Iman Desa Gunung Malelo Kecamatan Koto Kampar Hulu mengatakan, mengajak umat Islam untuk mengisi hari-hari Ramadan dengan lantunan membaca Al Quran atau tadarus, baik di masjid maupun di rumah-rumah.

Safari menurutnya adalah untuk mendekatkan antara umaro dan rakyat, sekaligus meningkatkan silaturahmi antar sesama.

Selain itu, melalui ajang safari Ramadhan ini, pemerintah mengetahui lebih dekat kondisi di masyarakat, seperti masalah sektor pembangunan maupun pelayanan pemerintahan dan kesehatan.

Dikatakan, sesuai dengan komitmen Pemkab Kampar, akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Negeri Serambi Mekah.(adv)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR © 2014
Home  |  Website Resmi Pemkab Kampar  |  Riauterkini.com