Demo 4 - with Navigation Buttons
VISI : TERWUJUDNYA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI YANG AGAMIS, SEJAHTERA DAN UNGGUL DI PROVINSI RIAU TAHUN 2021


10/10/2017 18:52
Sebut Tidak Suka dengan Said Aqil,
NU Kecam Keras Pernyataan Ketua PKB Kuansing

8/10/2017 16:39
Koto Kombu dan Sungai Alah di Kuansing Sepakati Sempadan Desa

7/10/2017 17:29
Kunker ke Jakarta,
Komisi C DPRD Kuansing Ungkapkan Penyebab Harga Karet Murah

6/10/2017 18:44
Curi Kayu di Green Bealt) RAPP Kuansing, Warga Cengar Ini Ditangkap

6/10/2017 13:46
Ditemukan Bayi Menederita Gizi Buruk,
Dewan Sayangkan Lambatnya Perhatian Pemkab Kuansing

5/10/2017 16:32
Ditemukan Warga Kuansing Alami Gizi Buruk

5/10/2017 16:16
Siswa di Kuansing Terapkan Sekolah Ramah Lingkungan

5/10/2017 06:49
Musyawarah Batas Desa Sumpu dan Koto Kumbu di Kuansing Belum Capai Kesepakatan

4/10/2017 16:29
Bantuan RAPP, Kuansing Bakal Menjadi Pusat Pengembangan Sapi

2/10/2017 18:54
Lolos dari Maut, Dua Warga Kuansing Luka Diterkam Buaya

  Ahad, 16 April 2017 09:47
Bupati Kuansing Buka Pagelaran Seni Seoanjang Zaman

Riauterkini-TELUK KUANTAN – Salahsatu sektor unggulan yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi dalam menarik wisatawan datang ke daerah ini adalah sektor pariwisata, baik itu wisata alam maupun budaya. Sektor ini diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asal potensi tersebut dikelola secara baik.Salahsatu bentuk kegiatan untuk mendukung wisatawan berkunjung ke bumi jalur ini adalah sektor budaya. Kegiatan dibidang kebudayaan inilah sekarang yang diciptakan oleh kalangan pencinta seni dan budaya Kuantan Singingi yaitu dengan mengadakan “Pagelaran Seni Sepanjang Zaman”.

Acara ini diselenggarakan oleh sanggar “ngocal” setiap Sabtu malam di Taman Jalur Teluk Kuantan oleh sanggar seni “ngocal”.Pagelaran seni dan budaya ini menampilkan berbagai atraksi musik, lagu dan tarian ciri khas Kabupaten Kuantan Singingi. Peminat masyarakat dari kalangan kaula muda dan mudi untuk menyaksikan pagelaran ini pun cukup antusias.

Bahkan, Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M. Si melaunching kegiatan ini Sabtu malam (15/4/17).Orang nomor satu di Kabupaten Kuantan Singingi ini menyambut baik dan antusias pagelaran seni dan budaya yang ditaja yang telah 9 kali diselenggarakan setiap Sabtu malam atau malam Minggu tersebut.“Saya sudah dua kali datang mengahadiri pagelaran seni dan budaya ini.

Pertama dulu bersama Bupati Inhu Yopi Arianto sewaktu beliau berkunjung ke Teluk Kuantan dbaru-baru ini. Kedua, sekarang dan sekaligus meresmikan pengenyelenggaraan pagelaran seni dan budaya ini,” ujar bupati.

Diakuinya, bahwa pagelaran seni dan budaya ini sangat antusias disaksikan oleh masyarakat.Menurut bupati, demam globalisasi yang menghantui masyarakat sekarang ini terutama kalangan generasi muda juga telah berimbas terhadap sektor pariwisata dan budaya. Dimana, masyarakat peminat seni dan budaya yang bersifat lokal dan kedaerahan menjadi berkurang.

“Karena itulah dengan acara pagelaran seni dan budaya yang diselenggarakan sanggar seni ngocal ini menurut saya merupakan solusi untuk meningkatkan gairah dan semangat masyarakat kita akan kecintaan terhadap seni dan budaya daerah sendiri,” kata bupati.

Selain dapat menambah kecintaan terhadap seni dan buadaya lokal, menurut bupati, pagelaran seni dan budaya seperti ini juga dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Kuantan Singingi khususnya kota Teluk Kuantan .

Dengan berkunjungnya wisatawan tersebut, secara tidak langsung kata bupati, berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.“Karena wisatawan itu nantinya tentu akan menginap dan berbelanja di daerah kita. Disinilah saya kira manfaat tidak langsung yang bisa dirasakan masyarakat kita di bidang ekonomi,” tutup bupati menerangkan.***(dri/humas)


 
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com