Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 22 September 2018 22:37
Ditolak Masyarakat, Kirab Satu Negeri GP Ansor Batal di Depan Istana Siak

Sabtu, 22 September 2018 21:20
Milad ke 109 H Muhammadiyah, PDM Pekanbaru Gelar Tabligh Akbar

Sabtu, 22 September 2018 20:45
Warga Sambut Gembira Peresmian Sumur Ke 17 dari LAZnas Chevron

Sabtu, 22 September 2018 20:42
Pemkab Inhil Apresiasi Kapolres Inhil Cup I Open Drag Bike 2018

Sabtu, 22 September 2018 16:52
Golkar Klaim Siap Jadi Pemenang Pileg 2019 di Kuansing

Sabtu, 22 September 2018 16:32
Ratusan Mahasiswa Belajar Persatuan dan Kesatuan di Riau Kompleks

Sabtu, 22 September 2018 16:23
Warga Sambut Gembira Peresmian Sumur ke-17 dari LAZnas Chevron

Sabtu, 22 September 2018 16:16
Atasi Kecemasan Kades, JE Berhasil Carikan Solusi Pengelolaan Dana Desa

Sabtu, 22 September 2018 15:08
Keluhan PNS Kuansing,
Libur Tetap Kerja, tapi Tunjangan Tak Memadai


Sabtu, 22 September 2018 14:07
Kadis PUPR Pekanbaru Sebut Kesdaran Warga Masih Minim Lindungi Sungai


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 16 April 2018 15:37
Serang Petani Karet di Rohul, Dinas Terkait Diminta Segera Amankan 2 Ekor Beruang

Pihak terkait diminta segera mengamankan dua ekor beruang madu yang telah menyerang seorang petani karet di Desa Cipang Kiri Hulu, Rohul.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Keberadaan 2 ekor beruang diduga beruang madu yang menyerang petani karet bernama Dasril (50), membuat resah warga Dusun V Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Menanggapi keresahan warga, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Rohul Nono Patria Pratama meminta pihak pemerintah, melalui dinas terkait untuk membantu korban dan mengamankan 2 ekor beruang yang telah menyerang seorang petani karet tersebut.

"Kita berharap pemerintah yang terkait membantu korban dan turun ke lapangan mengamankan 2 ekor beruang tersebut sebelum ada korban berikutnya," harap Nono, Senin (16/4/2018).

Politikus Partai Golongan Karya ini mengatakan pemerintah melalui dinas terkait harus cepat tanggap, menanggapi konflik antara masyarakat dengan hewan liar dilindungi ini.

Menurutnya, beruang madu merupakan salah satu jenis hewan liar dilindungi, dan jangan sampai hewan tersebut keduluan diburu warga.

Sementara itu, Camat Rokan IV Koto‎, Muhamad Abrar, mengatakan penyerangan 2 ekor beruang madu terhadap petani karet bernama Dasril pada Ahad pagi (15/3/2018) sekira pukul 06.30 WIB, tentunya harus menjadi perhatian bagi warga saat beraktivitas di kebun.

"Ya saya baru dapat kabar dari media. Kalau ada penyerangan beruang madu terhadap warga, makanya saya minta masyarakat berhati-hati untuk beraktivitas," imbau M. Abrar, Senin.

Mantan Camat Kepenuhan Hulu ini mengimbau bagi warga yang punya kebun dekat hutan atau semak belukar, diharapkan untuk tidak ke kebun tidak sendirian, sebab akan sangat membahayakan.‎

Abrar mengaku memang kawasan Rokan IV Koto masih banyak hutan, dan tentunya masih banyak hewan liar. Dari itu ia mengimbau warganya harus tetap waspada, terlebih saat beraktivitas di kebun.

Camat Rokan IV Koto mengaku adanya 2 ekor beruang madu yang menyerang petani, pihaknya segera berkoordinasi kepada instasi terkait, untuk meminta tindakan apa yang harus dilakukan.

"Kita berharap Kepala Desa bisa memberi imbauan kepada masyarakatnya untuk berhati-hati, agar tidak ada jatuh korban," harapnya.‎

Pada Ahad pagi kemarin, 2 ekor beruang madu diperkirakan setinggi 1,5 meter menyerang seorang petani karet di Dusun V Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto.

Petani bernama Dasril tersebut diserang 2 ekor beruang madu di tengah perjalanan menuju kebun karetnya. Akibat diserang, korban Dasril‎ mengalami luka serius di bagian pahanya, akibat digigit salah satu hewan liar tersebut.

Dasril yang sempoyongan masih sanggup berjalan 1 kilometer menggunakan bantuan tongkat kayu. Setibanya di perkampungan ia meminta tolong ke warga dan dievakuasi‎. Korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu dan mendapatkan penanganan medis hingga hari ini.‎***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
ANAPOKER.com
ANAPOKER game online yang lagi hitz dan banyak dimainin anak-anak muda sekarang lho, Kamu Jangan takut, game Online yang satu ini Aman dan Mudah dimainin Kok. Caranya mainnya juga gampang, langsung ke webnya aja link


loading...

Berita lainnya..........
- Kadis PUPR Pekanbaru Sebut Kesdaran Warga Masih Minim Lindungi Sungai
- Badai Tropis Mangkhut Usai,
Potensi Hujan Lebat di sejumlah wilayah Indonesia Meningkat

- Pekan Pertama September, Kasus DBD di Pekanbaru Sudah 242
- Bersama Forum RTRW, Lurah Airputih Siap Wujudkan Aksi Pekanbaru Bersih
- Dinas PUPR Pekanbaru Imbau Warga Tak Dirikan Bangunan di Bantaran Sungai
- BKSDA Riau Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RPJP TN Zamrud
- Bikin Jera Pembuang Sampah Sembarangan, Pemko Pekanbaru Ancam Sanksi Maksimal


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com