Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 Juni 2018 17:56
Di Depan Ribuan Massa dan SBY, Firdaus-Rusli Berikrar Ingin Perangi Tiga Hal Ini

Kamis, 21 Juni 2018 17:52
SBY Yakin Dibawah Kepemimpinan Firdaus-Rusli Riau Lebih Maju

Kamis, 21 Juni 2018 17:45
Lusa, KPU Gelar Debat Kandidat Gubri Tahap II

Kamis, 21 Juni 2018 17:42
14 Hari Operasi Ketupat Muara Takus, di Riau Terjadi 40 Kasus Kecelakaan

Kamis, 21 Juni 2018 17:41
Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, ASN Pemkab Bengkalis Diklaim Hadir 98 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 17:31
Warga Rumbai, Pekanbaru Temukan Mayat Tersangkut di Kayu

Kamis, 21 Juni 2018 17:28
Kampanye Terbuka di Batang Cenaku, Ribuan Masyarakat Siap Mengantarkan Andi Rachman Dua Periode

Kamis, 21 Juni 2018 16:26
Paripurna Milad Inhil Ke-53, Ketua DPRD Harapkan Warga Gunakan Hak Pilih Pada Tanggal 27 Juni Mendatang

Kamis, 21 Juni 2018 16:21
Sidak Hari Pertama Ngantor, Harris: Absensi Menjadi Bahan Evaluasi Promosi

Kamis, 21 Juni 2018 16:16
Kampanye Akbar, Syamsuar-Edy Nasution Siap Jadikan Anak Riau Sebagai Tuan di Negeri Sendiri


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 31 Mei 2018 17:28
Dipantau Tim Terpadu, Harimau Sumatera Terlihat di Lirik Inhu

Harimau sumatera terlihat berkeliaran di lirik, Inhu. Tim terpadu diturunkan untuk memantau keberadaan hewan dilindungi tersebut.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan harimau Sumatera terlihat di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tim terpadu diturunkan untuk memantau dan memastikan keberadaan hewan yang dilindungi tersebut. Bahkan kamera trakc ikut dipasang untuk mengambil foto si raja hutan.

Keberadaan harimau Sumatera yang terlihat berkeliaran, di kebun PT. Seko di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik, Inhu tepatnya di perbatasan Air Molek pada Rabu (30/5/18) disampaikan Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi, Kamis (31/5/18).

"Informasi adanya harimau Sumatera yang terlihat di kebun PT.Seko di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik yang berbatasan dengan Airmolek, disampaikan oleh warga yang bekerja di kebun tersebut," ujarnya.

Mengantisipasi info tentang keberadaan harimau Sumatera yang terlihat di perkebunan tersebut, tim yang terdiri dari personil Polres Inhu, BKSDA, Kodim 0302, Pemda Inhu dan masyarakat mendatangi lokasi tempat terlihatnya harimau Sumatera di perkebunan PT Seko Desa Sialang Jaya, Lirik.

"Tim telah memastikan kebenaran info tersebut dengan mendatangi TKP sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang langkah antisipatif. Selanjutnya langkah yang akan diambil bersama BKSDA menyusun pelaksanaan evakuasi harimau tersebut," ungkapnya.

Ditambahkanya, bahwa sampai saat ini belum ada hewan ternak atau masyarakat yang menjadi korban. Polri dan BKSDA bersama masyarakat akan tetap memantau situasi dan kondisi di lapangan.

Sementara itu di hubungi terpisah kepala BKSDA Inhu Permohonan Lubis membenarkan adanya info tentang terlihatnya harimau Sumatera di perkebunam PT Seko Desa Sialang Jaya, Lirik. Bahkan pihaknya telah turun kelokasi.

"Dari informasi warga memang disebutkan adanya terlihat harimau Sumatera di kebun tersebut, namun setelah turun ke lokasi tanda-tanda kepastian keberadaan harimau Sumatera tersebut seperti jejak, kotoran dan cakaran serta sisa-sisa makanan dari harimau tersebut tidak ditemukan," tegasnya.

Biasanya, kebenaran adanya keberadaan harimau dapat di pastikan melalui adanya jejak telapak kaki maupun kotoran dan cakaran serta sisa-sisa makanan si harimau. Namun demikian, untuk memastikan keberadaan harimau tersebut, BKSDA Inhu memasang satu kamera trakc di lokasi yang di infokan terlihatnya harimau.

"Untuk memastikan kebenaran info terlihatnya harimau tersebut, kami memasang satu kamera trakc untuk empat hari kedepan. Untuk itu kami menghimbau bila ada warga yang melihat harimau dengan diperkuat adanya jejak maupun kotoran dan cakaran serta sisa makanan si harimau, segera laporkan pada kepala desa. Biar kepala desa yang melaporkan pada BKSDA," jelasnya. *** (guh)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- 4 Warga Riau Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Belum Ditemukan
- BPBD Inhil Ingatkan Warga Waspada Longsor Susulan
- Longsor Ancam Jalan Nasional di Inhill, Dinas PUPR Riau Langsung Berkoordinasi Dengan PJN
- Diprediksi, Gerimis Menguyur Sebagian Besar Wilayah Riau Nant Malam
- Dibantu Bankeu, 6 Jembatan Besar Dibangun di Kabupaten Rohul Mulai 2018
- 1 Rumah dan 2 Gudang Rusak Akibat Longsor di Tembilahan Hulu, Inhil
- Dugaan Penjarahan Pasir Ilegal Rupat, Kemana Penegak Hukum di Laut?


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com