Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 Mei 2019 15:23
H-7 Sampai H+7 Lebaran, BPJS Kesehatan Pastikan Masyarakat Tetap Dilayani

Senin, 27 Mei 2019 15:18
Pemerintahan MH Raih WTP ke-8 Kalinya

Senin, 27 Mei 2019 15:13
Ramadhan, Ratusan Warga Binaan Lapas Bengkalis Ikuti Kegiatan Religi

Senin, 27 Mei 2019 14:43
1.788 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri

Senin, 27 Mei 2019 14:13
Buka Puasa Bersama KKIH Jakarta, Bupati Inhil Paparkan Program Pembangunan

Senin, 27 Mei 2019 14:10
Setiap Bulan, Disdik Pekanbaru Kumpulkan Zakat Guru Rp300 Juta

Senin, 27 Mei 2019 14:05
Terjun ke Sungai Kampar, Kandil Hilang Tenggelam

Senin, 27 Mei 2019 14:02
Hindari TB di Akhir Tahun, Pemko Pekanbaru Lakukan Rasionalisasi Anggaran

Senin, 27 Mei 2019 13:03
Mobnas ASN Bengkalis Vs Truk di Meredan, Siak

Senin, 27 Mei 2019 09:13
Hadiri Bukber Golkar Riau, Sukarmis Seolah Didaulat jadi Ketua DPRD Riau


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 31 Mei 2018 17:28
Dipantau Tim Terpadu, Harimau Sumatera Terlihat di Lirik Inhu

Harimau sumatera terlihat berkeliaran di lirik, Inhu. Tim terpadu diturunkan untuk memantau keberadaan hewan dilindungi tersebut.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan harimau Sumatera terlihat di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tim terpadu diturunkan untuk memantau dan memastikan keberadaan hewan yang dilindungi tersebut. Bahkan kamera trakc ikut dipasang untuk mengambil foto si raja hutan.

Keberadaan harimau Sumatera yang terlihat berkeliaran, di kebun PT. Seko di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik, Inhu tepatnya di perbatasan Air Molek pada Rabu (30/5/18) disampaikan Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi, Kamis (31/5/18).

"Informasi adanya harimau Sumatera yang terlihat di kebun PT.Seko di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik yang berbatasan dengan Airmolek, disampaikan oleh warga yang bekerja di kebun tersebut," ujarnya.

Mengantisipasi info tentang keberadaan harimau Sumatera yang terlihat di perkebunan tersebut, tim yang terdiri dari personil Polres Inhu, BKSDA, Kodim 0302, Pemda Inhu dan masyarakat mendatangi lokasi tempat terlihatnya harimau Sumatera di perkebunan PT Seko Desa Sialang Jaya, Lirik.

"Tim telah memastikan kebenaran info tersebut dengan mendatangi TKP sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang langkah antisipatif. Selanjutnya langkah yang akan diambil bersama BKSDA menyusun pelaksanaan evakuasi harimau tersebut," ungkapnya.

Ditambahkanya, bahwa sampai saat ini belum ada hewan ternak atau masyarakat yang menjadi korban. Polri dan BKSDA bersama masyarakat akan tetap memantau situasi dan kondisi di lapangan.

Sementara itu di hubungi terpisah kepala BKSDA Inhu Permohonan Lubis membenarkan adanya info tentang terlihatnya harimau Sumatera di perkebunam PT Seko Desa Sialang Jaya, Lirik. Bahkan pihaknya telah turun kelokasi.

"Dari informasi warga memang disebutkan adanya terlihat harimau Sumatera di kebun tersebut, namun setelah turun ke lokasi tanda-tanda kepastian keberadaan harimau Sumatera tersebut seperti jejak, kotoran dan cakaran serta sisa-sisa makanan dari harimau tersebut tidak ditemukan," tegasnya.

Biasanya, kebenaran adanya keberadaan harimau dapat di pastikan melalui adanya jejak telapak kaki maupun kotoran dan cakaran serta sisa-sisa makanan si harimau. Namun demikian, untuk memastikan keberadaan harimau tersebut, BKSDA Inhu memasang satu kamera trakc di lokasi yang di infokan terlihatnya harimau.

"Untuk memastikan kebenaran info terlihatnya harimau tersebut, kami memasang satu kamera trakc untuk empat hari kedepan. Untuk itu kami menghimbau bila ada warga yang melihat harimau dengan diperkuat adanya jejak maupun kotoran dan cakaran serta sisa makanan si harimau, segera laporkan pada kepala desa. Biar kepala desa yang melaporkan pada BKSDA," jelasnya. *** (guh)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Lantai Jembatan Perbatasan Rohil-Dumai Rusak Parah
- Akan Dibawa ke Malaysia, 77,4 Ribu Bibit Baby Lobster Diamankan Polairud Polda Riau
- Jalan Sei Pakning-Dumai Rusak Parah, Usulan Perbaikan PUPR Bengkalis Belum Direspon Pemprov Riau
- Tim BBKSDA Riau Musnahkan Sawit di GSK
- Madu Asli Masih Bisa Ditemukan di Kuansing
- Tim Verifikasi KLA Sambangi Pekanbaru, Walikota Expos Visi dan Misi Smart City Madani
- Restorasi Ekosistem Riau Sukses jaga Habitat Satwa Dilindungi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com