Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 17 Oktober 2018 13:38
Cemarkan Nama Baik UIR, Polda Riau Optimalkan penyelidikan Terhadap EO

Rabu, 17 Oktober 2018 12:49
Pemprov dan BPH Migas Optimalkan Pemanfaatan Data Konsumsi BBM

Rabu, 17 Oktober 2018 12:42
3 Maling Motor di Rambah Hilir Diciduk Polisi Rohul

Rabu, 17 Oktober 2018 12:38
Warga Lubuk Batu Jaya, Inhu Bantu Korban Gempa Sulawesi Tenggara

Rabu, 17 Oktober 2018 12:33
Pengedar Sabu di Pedesaan di Ringkus Polres Bengkalis

Rabu, 17 Oktober 2018 11:17
Putra Asli Kampar, Letkol Aidil Amin Resmi jadi Dandim 0313/KPR

Rabu, 17 Oktober 2018 10:46
KPU Gelar Pemasangan APK Simbolik Bersama 16 Parpol

Rabu, 17 Oktober 2018 10:18
Polisi di Robul Tangkap Residivis di Kontrakan dan Sita 11 Paket Sabu

Rabu, 17 Oktober 2018 10:12
Bawaslu Pekanbaru Laksanakan Gerakan AP-HPA

Rabu, 17 Oktober 2018 09:49
Tutup Pendaftaran, 5.011 Pelamar Ikuti Seleksi Administrasi CPNS Bengkalis


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 31 Mei 2018 17:28
Dipantau Tim Terpadu, Harimau Sumatera Terlihat di Lirik Inhu

Harimau sumatera terlihat berkeliaran di lirik, Inhu. Tim terpadu diturunkan untuk memantau keberadaan hewan dilindungi tersebut.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan harimau Sumatera terlihat di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tim terpadu diturunkan untuk memantau dan memastikan keberadaan hewan yang dilindungi tersebut. Bahkan kamera trakc ikut dipasang untuk mengambil foto si raja hutan.

Keberadaan harimau Sumatera yang terlihat berkeliaran, di kebun PT. Seko di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik, Inhu tepatnya di perbatasan Air Molek pada Rabu (30/5/18) disampaikan Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi, Kamis (31/5/18).

"Informasi adanya harimau Sumatera yang terlihat di kebun PT.Seko di Desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik yang berbatasan dengan Airmolek, disampaikan oleh warga yang bekerja di kebun tersebut," ujarnya.

Mengantisipasi info tentang keberadaan harimau Sumatera yang terlihat di perkebunan tersebut, tim yang terdiri dari personil Polres Inhu, BKSDA, Kodim 0302, Pemda Inhu dan masyarakat mendatangi lokasi tempat terlihatnya harimau Sumatera di perkebunan PT Seko Desa Sialang Jaya, Lirik.

"Tim telah memastikan kebenaran info tersebut dengan mendatangi TKP sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang langkah antisipatif. Selanjutnya langkah yang akan diambil bersama BKSDA menyusun pelaksanaan evakuasi harimau tersebut," ungkapnya.

Ditambahkanya, bahwa sampai saat ini belum ada hewan ternak atau masyarakat yang menjadi korban. Polri dan BKSDA bersama masyarakat akan tetap memantau situasi dan kondisi di lapangan.

Sementara itu di hubungi terpisah kepala BKSDA Inhu Permohonan Lubis membenarkan adanya info tentang terlihatnya harimau Sumatera di perkebunam PT Seko Desa Sialang Jaya, Lirik. Bahkan pihaknya telah turun kelokasi.

"Dari informasi warga memang disebutkan adanya terlihat harimau Sumatera di kebun tersebut, namun setelah turun ke lokasi tanda-tanda kepastian keberadaan harimau Sumatera tersebut seperti jejak, kotoran dan cakaran serta sisa-sisa makanan dari harimau tersebut tidak ditemukan," tegasnya.

Biasanya, kebenaran adanya keberadaan harimau dapat di pastikan melalui adanya jejak telapak kaki maupun kotoran dan cakaran serta sisa-sisa makanan si harimau. Namun demikian, untuk memastikan keberadaan harimau tersebut, BKSDA Inhu memasang satu kamera trakc di lokasi yang di infokan terlihatnya harimau.

"Untuk memastikan kebenaran info terlihatnya harimau tersebut, kami memasang satu kamera trakc untuk empat hari kedepan. Untuk itu kami menghimbau bila ada warga yang melihat harimau dengan diperkuat adanya jejak maupun kotoran dan cakaran serta sisa makanan si harimau, segera laporkan pada kepala desa. Biar kepala desa yang melaporkan pada BKSDA," jelasnya. *** (guh)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Ribuan Rumah di Bonai Darussalam Terendam Banjir, Jalan Lintas Rohul-Duri Terganggu
- Usulan Aspal Jalan Akses Dua Sekokah di Bhatin Solapan Seolah Diabaikan
- Banjir Melanda Dua Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan
- Ribuan Rumah di Bengkalis Digenangi Banjir
- Bila Limbah Cair dan Asap Tak Teratasi, Masyarakat Kuansing Ancam PT SUN
- Luapan Sungai Kuantan Mulaii Rendam Pemukiman Warga Kuansing
- Tim Darat Tetap Bersiaga, Izin Pemakaian Helikopter untuk Karhutla Habis


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com