Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Senin, 23 September 2019 21:26
Hampir Seluruh Wilayah Kuansing Merata Diguyur Hujan

Senin, 23 September 2019 20:13
Lima Bakal Cabup Rohul Kembalikan Formulir Penjaringan ke PDIP, 2 Lagi Tidak Ada Kabar

Senin, 23 September 2019 20:05
Ingin Desanya Lebih Maju,
Masyarakat Bantan Sari, Bengkalis Sampaikan Aspirasi ke DPRD


Senin, 23 September 2019 19:00
Peduli Korban Kabut Asap, DPC Peradi Pekanbaru Bagikan Satu Juta Masker

Senin, 23 September 2019 18:17
Launching Keterbukaan Informasi Publik, Fitra Riau Nilai 3 Kabupaten Ini Tertutup

Senin, 23 September 2019 17:33
Bupati Rohul Keluarkan Surat Edaran Sholat Istisqo Serentak di Islamic Center Selasa Besok

Senin, 23 September 2019 17:25
Simpati Asap Karlahut, DPD PKS Rohul Buka Posko Siaga Korban Asap

Senin, 23 September 2019 16:46
Alhamdulillah, Sejumlah Wilayah di Riau Diguyur Hujan

Senin, 23 September 2019 15:17
Peduli Kabut Asap, PPMR Bengkalis Bagikan Ribuan Masker Gratis

Senin, 23 September 2019 15:13
Dua Perusahaan di Riau Ditetapkan Tersangka Karhutla


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2019 21:30
RPK APP Sinar Mas Bantu Padamkan Kebakaran di Hutan Serapung, Pelalawan

PT SPA terus turunkan tim RPK untuk membantu memadamkan Karhutlah. Selain di Meranti, perusahaan juga membantu memadamkan di hutan Serapung, Pelalawan.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT SPA (APP Sinar Mas), dibantu Heli Superpuma APP Sinar Mas membantu pemadaman Karhutla di luar Konsesi di Kawasan Hutan Desa yang berbatasan antara Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar dan Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan..

Menurut Budi Mulya Distrik Manager PT SPA menjelaskan, "Kita telah kirimkan personil lima regu (47 orang) pemadaman lengkap dengan peralatan. Saat bersamaan dengan turunnya tim darat ini juga, kita melakukan pemadaman melalui udara menggunakan Heli Superpuma,".

"Memang kondisi areal sangat rawan, disamping cuaca panas dan sudah lebih 1 minggu tidak hujan, serta hembusan angin relatif kencang karena dekat dengan pinggiran laut di Semenanjung Kampar," Tambah Budi..

Fire Operation Management Head APP Sinar Mas Region Riau Deny Wijaya menjelaskan, "Pada saat ini secara keseluruhan konsesi perusahaan serta mitra relatif aman, kita lebih banyak membantu pemadaman di luar konsesi kita dan mitra,".

Ada empat tempat, di Teluk Meranti (Pelalawan), Junjangan (Inhil), Serapung (Pelalawan) dan Desa Merbau, Bunut Pelalawan. Sampai saat ini masih berlangsung bantuan pemadaman oleh tim APP Sinar Mas. "Kita turunkan 7 Regu (68 orang) di empat firespot tersebut, rata-rata lokasi firespot tersebut daerah terbuka dan ada yang berdekatan dengan laut, yang menjadi tantangan tim kita adalah hembusan angin," Tambah Deny..

Sementara itu Kapolsek Kuala Kampar Akp. Syafnil Tanjung dan Kepala BPBD Pelalawan Hadi Pinandio melalui pesan singkat dan telphon menyampaikan terimakasih atas bantuan dari perusahaan PT SPA (Mitra APP Sinar Mas) dalam penanganan karhutla di Hutan Desa Serapung maupun membantu pemadaman yang sedang berlangsung oleh PT Arara Abadi di Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

Hadi menyampaikan kepada Media, "Kita mendapat informasi bahwa ada titik api diluar konsesi perusahaan, tim darat dari perusahaan dan Helikopter Water-bombing APP Sinar Mas turun membantu memadamkan di lokasi tersebut.

"Kebakaran di Serapung ini, mereka telah turun langsung memadamkan, Alhamdulillah dan terimakasih kita apresiasi kepada perusahaan yang telah memadamkan, karena kalau diharapkan dari Kabupaten mungkin tidak terjangkau," Lanjut Hadi.

"Siapapun dia, dari lembaga manapun dia, jika terpantau titik api baik dekat konsesi maupun desa sekitarnya, sesuai komitmen beberapa bulan lalu punya kewajiban membantu membantu pemadaman, bagi perusahaan yang membantu pemadaman kita apresiasi. Tanggung jawab ini tidak hanya perusahaan tapi juga masyarakat," Tutup Hadi.***(feb)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Hampir Seluruh Wilayah Kuansing Merata Diguyur Hujan
- Alhamdulillah, Sejumlah Wilayah di Riau Diguyur Hujan
- Riau Darurat Asap, Pemko dan Pemkab Serta Perusahaan Diminta Bikin Posko Evakuasi
- Asap Tebal, Belum Ada Pesawat Mendarat di SSK
- Gubernur Umumkan Riau Darurat Pencemaran Udara Akibat Asap
- Dikepung 256 Titik Panas, Asap Masih Pekat Selimuti Riau
- Dikepung 256 Titik Panas, Asap Masih Pekat Selimuti Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com