Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 September 2019 11:17
Ratusan Mahasiswa Dibekali Pengetahuan Cerdas Menggunakan Obat Dinkes Bengkalis

Ahad, 22 September 2019 09:58
Jarak Pandang 600 Meter, Jadwal Penerbangan di SSK II Terganggu

Ahad, 22 September 2019 09:56
PM10-492, Kualitas Udara di Riau Sangat Berbahaya

Ahad, 22 September 2019 05:54
Ungkit Hasil Pilgubri, Ketua DPD PAN Pelalawan Disanggah Kader

Sabtu, 21 September 2019 22:00
Jadi Ajang Tingkatkan Kekompakan, TMC Rayakan Hari Jadi Perdananya

Sabtu, 21 September 2019 21:58
KPU Rohul Borong Tiga Kategori Penilaian Penyelenggaraan Pemilu 2019 Provinsi Riau

Sabtu, 21 September 2019 21:48
‎Pilkada 2020, Sukiman Kembalikan Formulir ke PDIP Rohul Didampingi Istri dan Pengurus Gerindra

Sabtu, 21 September 2019 21:01
Pilkada 2020, Jendral Polisi dan Wabup Inhu Mendaftar di PDIP

Sabtu, 21 September 2019 20:49
Dirujuk ke Padang, Bayi Arifin Penderita Kelainan Pembuluh Darah Akan Dirawat di RSUD M Jamil

Sabtu, 21 September 2019 20:43
‎Pilkada Rohul 2020, Kelmi Amri Ambil Formulir Penjaringan di PDIP Menjelang Penutupan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2019 21:30
RPK APP Sinar Mas Bantu Padamkan Kebakaran di Hutan Serapung, Pelalawan

PT SPA terus turunkan tim RPK untuk membantu memadamkan Karhutlah. Selain di Meranti, perusahaan juga membantu memadamkan di hutan Serapung, Pelalawan.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI-Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT SPA (APP Sinar Mas), dibantu Heli Superpuma APP Sinar Mas membantu pemadaman Karhutla di luar Konsesi di Kawasan Hutan Desa yang berbatasan antara Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar dan Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan..

Menurut Budi Mulya Distrik Manager PT SPA menjelaskan, "Kita telah kirimkan personil lima regu (47 orang) pemadaman lengkap dengan peralatan. Saat bersamaan dengan turunnya tim darat ini juga, kita melakukan pemadaman melalui udara menggunakan Heli Superpuma,".

"Memang kondisi areal sangat rawan, disamping cuaca panas dan sudah lebih 1 minggu tidak hujan, serta hembusan angin relatif kencang karena dekat dengan pinggiran laut di Semenanjung Kampar," Tambah Budi..

Fire Operation Management Head APP Sinar Mas Region Riau Deny Wijaya menjelaskan, "Pada saat ini secara keseluruhan konsesi perusahaan serta mitra relatif aman, kita lebih banyak membantu pemadaman di luar konsesi kita dan mitra,".

Ada empat tempat, di Teluk Meranti (Pelalawan), Junjangan (Inhil), Serapung (Pelalawan) dan Desa Merbau, Bunut Pelalawan. Sampai saat ini masih berlangsung bantuan pemadaman oleh tim APP Sinar Mas. "Kita turunkan 7 Regu (68 orang) di empat firespot tersebut, rata-rata lokasi firespot tersebut daerah terbuka dan ada yang berdekatan dengan laut, yang menjadi tantangan tim kita adalah hembusan angin," Tambah Deny..

Sementara itu Kapolsek Kuala Kampar Akp. Syafnil Tanjung dan Kepala BPBD Pelalawan Hadi Pinandio melalui pesan singkat dan telphon menyampaikan terimakasih atas bantuan dari perusahaan PT SPA (Mitra APP Sinar Mas) dalam penanganan karhutla di Hutan Desa Serapung maupun membantu pemadaman yang sedang berlangsung oleh PT Arara Abadi di Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

Hadi menyampaikan kepada Media, "Kita mendapat informasi bahwa ada titik api diluar konsesi perusahaan, tim darat dari perusahaan dan Helikopter Water-bombing APP Sinar Mas turun membantu memadamkan di lokasi tersebut.

"Kebakaran di Serapung ini, mereka telah turun langsung memadamkan, Alhamdulillah dan terimakasih kita apresiasi kepada perusahaan yang telah memadamkan, karena kalau diharapkan dari Kabupaten mungkin tidak terjangkau," Lanjut Hadi.

"Siapapun dia, dari lembaga manapun dia, jika terpantau titik api baik dekat konsesi maupun desa sekitarnya, sesuai komitmen beberapa bulan lalu punya kewajiban membantu membantu pemadaman, bagi perusahaan yang membantu pemadaman kita apresiasi. Tanggung jawab ini tidak hanya perusahaan tapi juga masyarakat," Tutup Hadi.***(feb)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Jarak Pandang 600 Meter, Jadwal Penerbangan di SSK II Terganggu
- PM10-492, Kualitas Udara di Riau Sangat Berbahaya
- Kekeringan Warga Pangean Kuansing Kesulitan Air Bersih
- Potensi Hujan Nihil, Titik Panas di Riau Kembali Meningkat
- Peduli Korban Asap, Pengusaha Muda di Inhil Dirikan Rumah Oksigen
- Geger "Ulo Sowo" 4 Meter Ditangkap Warga Ulu Pulau, Bengkalis
- Asap Pekat, Pegawai BI Riau Ungsikan Keluarga ke Sumbar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com