24/10/2017 16:14
Diduga Anak Polisi,
Seorang Penyalahguna Narkoba di Meranti Diciduk Aparat

22/10/2017 10:11
Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan 35 Hektar di Rangsang, Meranti

21/10/2017 17:51
RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti

20/10/2017 14:59
Termasuk Wakapolres, 11 Perwira Polres Meranti Dimutasikan

17/10/2017 19:52
Menuju Porprov Riau 2017, Kontingen Meranti Berangkat Naik KM Jelatik

17/10/2017 19:17
Bahas Perdagangan Lintas Batas, Bupati Meranti Rapat Bersama DPD RI

17/10/2017 19:03
Sidang KKEP Polri, Tiga Personil Polres Meranti di Pecat Tidak Dengan Hormat

27/09/2017 17:36
Dugaan Korupsi Penerimaan PTT Diskes,
Kejari Pelalawan Periksa Sekcam Teluk Meranti

26/09/2017 09:44
WO Dua Anggota tak Halangi DPRD Meranti Sahkan APBD-P 2017

20/09/2017 17:38
Terlibat Kriminal dan Sering Bolos, Dua Personil Polres Meranti Divonis Pecat

  Kamis, 17 Agustus 2017 09:44
Bupati Meranti Lepas Pawai Obor HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI

Riauterkini-SELATPANJANG-Semangat perjuangan dalam membela tanah air Indonesia jangan pernah luntur oleh karena itu harus terus diwariskan kepada penerus bangsa, semangat inilah yang ingin terus ditumbuhkan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda dalam kegiatan tahunan "Pawai Obor" HUT RI Ke-72 Tahun 2017, yang dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, bertempat dijalan Merdeka, Selatpanjang, Rabu (16/8).

Hadir dalam pelepasan Pawai Obor HUT RI Ke-72 tersebut, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Kapolres Kepulajan Meranti AKBP. Barliansyah, Kajari Meranti, Pabung Kodim Bengkalis, Perwakilan Danlanal Dumai, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, Asisten Sekda, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian, Camat serta Tokoh Masyarakat/Agama dan Pemuda dan ribuan remaja peserta Pawai Obor.

Kegiatan Pawai Obor seperti diketakan Bupati merupakan kegiatan yang dgelar sejak awal Indonesia Merdeka berpuluh-puluh tahun yang lalu di Kota Selatpanjang, kini kegiatan itu terus dilanjutkan dan telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita ingin agar semangat perjuangan mempertahankan kemerdekaan ini dapat terus diwariskan khususnya pada generasi muda penerus bangsa. Kegiatan ini telah menjadi program tahunan kita, semoga Indonesia khususnya Kepulauan Meranti menjadi semakin maju, sejahtera, ditengah terus berkobarnya semangat perjuangan," ujar Bupati.

Dalam Pawai Obor tersebut diikuti oleh ribuan pelajar, anggota pramuka, organisasi masyarakat dan lainnya, dengan berjalan kaki sambil memegang obor yang berkobar sembari diiringi juga dengan kendaraan hias yang dibentuk sedemikian rupa seperti Tank Baja dan kendaraan perang lainnya, para peserta mengelilingi jalan protokol sambil berteriak "Merdeka" menyuarakan semangat perjuangan 45' ada juga yang melantunkan lagu 17 Agustus dan yel-yel yang mampu membakar semangat perjuangan masyarakat yang melihat. Adapun rute yang ditempuh adalah Jalan Imam Bonjol-Jalan Kartini-Jalan Ponegoro dan kembali ke Jalan Merdeka.

Ditambahkan Bupati, Kegiatan pawaI obor daIam Iangka memerIahkan HUT RI ke 72 ini mempakan acara yang telah dinantikan mengingat kegiatan pawaI InI mempakan kegiatan yang dapat membangkitkan semangat dan nilai perjuangan bangsa. Di mana para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan penuh semangat tinggi untuk terbebas darI belenggu penjajahan.

Pada kesempatan itu ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepuiauan Meranti khususnya generai muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan berguna bagi nusa dan bangsa. Menurutnya kemerdekaan tidak diraih dengan cuma-cuma, para pejuang teiah mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kedaulatan Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur.

"Untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif dan berguna, seperti belajar disekolah Formal dan menggunakan Media Iainnya untuk menambah pengalaman," papar Bupati.

Dan yang tak kalah penting Bupati menghimbau kaum muda jangan banyak mengeluh dan meminta, teruslah berbuat untuk daerah Nusa dan Bangsa. Banyak cara bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan, selain belajar, generasi muda juga bisa untuk terjun kedalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Melalui kegiatan sosial kita bisa saling berbagi antar umat manusia, saudara sebangsa dan setanah air.

Selain itu juga kegiatan positif yang dapat diiakukan seperti Olahraga, dengan menggeluti Olahraga secara tidak langsung akan menghindari generai muda dari kegiatan yang merusak salah satunya bahaya Narkoba yang sedang gencar diberantas pemerintah.

"Mari kita kobarkan semangat cinta tanah air dala mengisi kemerdekaan ini menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera khususnya di Kepulauan Meranti.."Merdekaa!!!, pungkas Bupati. ***(rls)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com