15/02/2018 16:45
Ratusan APK Berwajah Cagubri Dicopot Panwaslu dan Satpol PP Meranti

15/02/2018 13:58
Gelar Patroli, Satpol PP Meranti Tertibkan Jam Buka Warnet

15/02/2018 13:48
Jelang Perayaan Imlek 2569,
Ribuan Warga Tionghoa Sudah Datang ke Kepulauan Meranti

15/02/2018 07:53
Kebakaran Lahan di Kepulauan Meranti Masuk Lokasi PT NSP

15/02/2018 07:46
Bupati Meranti dan Kemen PURR Teken MoU Pembangunan Infrastruktur Penyehatan Lingkundan Pemukiman

14/02/2018 10:44
Tersangka Maling Tertembak,
Tiga Personil Polres Meranti Diperiksa Propam Polda Riau

13/02/2018 22:32
Mencuri di Mes Polsek, Remaja di Meranti Tertembak Polisi

13/02/2018 11:47
Terkait Kasus Pungli PTT Diskes,Sekcam Teluk Meranti Diperiksa Jaksa

13/02/2018 08:02
Ludeskan 100 Hetktar Lahan, Minimnya Peralatan Kendala Pemadaman Karlahut di Meranti

12/02/2018 20:28
Wabup dan Ketua DPRD Meranti Hadiri Musrenbang di Ransang

  Rabu, 20 Desember 2017 08:15
Wabup Bersama Ribuan Warga Nikmati Malam Puncak Perayaan HUT ke-9 Kabupaten Meranti

Riauterkini-SELATPANJANG- Digelar malam puncak perayaan hari jadi Meranti Ke-9 Tahun 2017, malam ini merupakan malam yang dinanti nanti masyarkat Meranti karena akan dihibur oleh arits ibu kota dan dapat menikmati berbagai macam hidangan gratis yang disajikan oleh stand OPD dan mitra Pemda Meranti, al hasil ribuan masyarakat Meranti tumpah ruah di Halaman Kantor Bupati, pusat dilaksanakannya pesta rakyat ini.

Hadir pula para petinggi negeri dan tokoh masyarakat, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD H. Fauzy Hasan dan jajajaran, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kapores Meranti AKBP. Laode Proyek, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Tambunan, Perwakilan Kejari, Ketua MUI H. Mustafa, Ketua LAM Riau Kepulauan Meranti, para tokoh pejuang Meranti, Ketua Ormas, Kepemudaan dan lainnya.

Malam puncak HUT Meranti mendapat sambutan luar biasa dari warga, mulai pukul 19.30 Wib, ribuan masyarakat Meranti baik tua muda, sudah mulai memadati lokasi acara halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti. Disini masyarakat bebas menikmati berbagai hidangan gratis mulai minuman hingga makanan yang ditawarkan pada puluhan stand stand OPD yang berada disekeliling pentas utama.

Terlihat masyarakat begitu menikmati acara yang memang dirancang dari rakyat untuk rakyat dalam merayakan hari jadi Meranti yang dicintai. Sambil menikmati hidangan kesayangan, masyarakat juga dapat menyaksikan hiburan musik yang ditampilkan oleh artis Kontes Dangdut Indosiar dan artis Selatpanjang.

Dari pantauan Media, artis artis yang tampil berhasil membuat seluruh warga yang hadir untuk bergoyang hingga hampir tengah malam, acara ditutup dengan pesta kembang api.

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Meranti H. Wan Abu Bakar yang juga Gubernur Riau Tahun 2008, mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya HUT Meranti Ke-9 Tahun 2017, harus menjadi evaluasi bagi semua terkait apa yang telah dibuat dan apa yang akan dilakukan kedepan untuk membangun Meranti lebih baik lagi.

Dalam membangun Meranti, semua pihak harus mengacu pada cita-cita perjuangan pemekaran Meranti yakni mencibtakan masyarakat yang aman, sejahtera adil dan makmur. Untuk itu ia mengajak Pemerintah dan masyarakat bersatu padu, bahu membahu membangun Meranti.

Selama 9 Tahun Meranti, dinilai H. Wan Abu Bakar telah banyak kemajuan yang diraih, mulai dari jalan yang bagus, fasilitas pendidikan dan tenaga pengajar yang sudah baik, sarana kesehatan yang tersedia mulai dari Rumah Sakit di Kota hingga Puskesmas di Desa Desa, munculnya pusat puaat ekonomi baru yang sebelumnya hanya terpusat ditengah kota. Dan kemajuan itu menurutnya harus disyukuri semua pihak, cara mensyukuri dengan menjaga apa yang telah dibangun. Dan berfikir sunggguh sungguh untuk memajukan Meranti.

"Mari kita syukuri apa yang kita raih saat ini, jangan hanya bisa mengeluh, perubahan pasti terjadi asalkan kita bisa bersyukur," ucap Gubernur Riau 2008 itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Ia berharap, momentum ini hendaknya menjadi pemersatu bagi seluruh komponen masyarakat. Semuanya dapat bersama sama meningkatkan partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan. Dan yang tak kalah penting selalu menjaga ketertiban dan keamanan ditengah lingkungan masyarakat dengan menepis semua isu negatif fitnah, adu domba yang berhubungan dengan agama, suku dan golongan yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memicu perbuatan anarkis yang mengancam integritas kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari kita tingkatkan semangat membangun dan kekompakan kita guna mewujudkan meranti aman damai dan sejahtera, yang lebih baik lagi dimasa masa yang akan datang," ucap Wakil Bupati H. Said Hasyim.

Sekedar informasi, pada malam puncak HUT Meranti Ke-9 juga dilakukan penyerahan sejumlah hadiah kepada pemenag lomba seni dan olahraga sempena HUT Meranti, seperti pertandingan Bola Kaki, Lomba Memasak Menu Serba Ikan. Dan hadiah kepada para pemerhati lingkungan, atlit tarung drajat berprestasi, Tinju, Gulat dimana hadiah tersebut oangsung diserahkan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim didampingi Ketua DPRD, Forkopimda dan pihak swasta mitra Pemda.***(adv/rud)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com