7/01/2019 15:33
Apel Pertama 2019, Sekda Meranti Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

27/12/2018 09:54
Sempena Hari Jadi Kepulauan Meranti, Sekda Buka Turnamen Sepak Bola Kuala Merbau Cup I

17/12/2018 06:47
Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai Hari Jadi Kabupaten Meranti

15/12/2018 16:15
Jelang Akhir Tahun 2018,
Management Grand Meranti Hotel dan Paragon Sambangi Panti Asuhan

14/12/2018 18:58
Bawaslu Meranti Gelar Rakor Peningkatan SDM

14/12/2018 10:33
Polres Meranti Akan Dirikan Pospam dan Posyan Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

11/12/2018 20:03
Pilkades Serentak di Meranti Direncanakan pada Mei - Juni 2019

10/12/2018 15:41
Gadis di Meranti Ini Dicabuli Ayah Kandung Selama Belasan Tahun

10/12/2018 13:59
Kejari Meranti Gelar Apel Hari Anti Korupsi Internasional 2018

10/12/2018 13:55
Polres Meranti Musnahkan Narkoba Hasil Operasi Antik Muara Takus 2018

  Selasa, 6 Pebruari 2018 08:00
Kini Menikmati Air Bersih, Masyarakat Kondur, Meranti Berterima Kasih pada Gubri

Masyrakat Kondur, Meranti bersuka cita. Mereka sangat berterima kasih pada Gubernur Riau yang telah menghadirkan air bersih layak minum. Kebutuhan yang selama ini terasa mahal kini dinikmati gratis.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmikan unit pengelolaan air bersih yang dikelola Badan Usaha Masyarakat Desa (BUMDes) yang ada di Desa Kondur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pengelolaan air bersih yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau adalah unit pengelolaan Air Gambut menjadi air bersih dan layak minum, melalui dana APBN 2017 dari Kementerian Desa RI.

"Unit Pengolahan air minum ini ke depan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Kondur. Program ini sangat bagus, sangat bermanfaat untuk masyarakat pesisir seperti yang ada di Kepulauan Meranti," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman, Senin (5/2/18).

Saking bermanfaatnya, orang nomor satu di Riau ini meminta kepada Dinas PMD Riau selaku leading sektor agar terus menindaklanjuti daerah yang ada di kawasan pesisir yang belum terjangkau oleh air bersih layak minum.

Program serupa yang telah diresmikan hari ini agar juga segera dilakukan. Sehingga persoalan air bersih dan layak minum di kawasan ini dapat diatasi.

"Program ini terus ditindak lanjuti dan kepada Kepala Dinas PMD Riau tolong lakukan kajian dan identifikasi. Mana desa-desa yang ada di kawasan pesisir yang masih belum terjangkau oleh air bersih dan layak minum," ungkap Andi Rachman.

Selain itu, mantan anggota DPRD Riau dan DPR RI ini juga memerintahkan kepada sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Riau yang hadir. Seperti Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD, Kepala Biro Kesra untuk mempriotaskan kawasan pesisir ini sebagai sasaran program kedepan.

Hal ini dimaksudkan agar ke depan tidak ada lagi perbedaan pembangunan antara di darat dan kawasan pesisir, sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan daerah.

Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir tidak hadir pada peresmian ini, namun diwakili Asisten I Jonizar. Dalam sambutannya, Jonizar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang tidak hanya menyempatkan hadir melihat langsung kondisi Kepulauan Meranti khususnya Desa Kondur. ‎ Tetapi telah memfasilitasi hingga mendapatkan bantuan dari dana APBN tahun 2017 berupa alat pengolaha air gambut ini menjadi air bersih dan layak minum.

"Besar harapan kami dari masyarakat Meranti pak Gubernur. Kedepan Pemerintah Provinsi Riau terus menjadikan Meranti sebagai prioritas pembangunan," harap Jonizar.

Sementara itu Kades desa kondur Sutrisno juga menyampaikan terima kasihnya atas peresmian air bersih layak minum yang ada di desanya.

Menurutnya, masyarakat Kondur sangat berbahagia. Dengan begitu, persoalan air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan, tentunya bukan lagi persoalan.

"Masyarakat saya sangat bahagia pak. Kami tentunya sekali lagi terima kasih buat pak Gubernur yang telah merekomendasikan desa kami ke pak Menteri Desa Republik Indonesia sehingga desa kami telah menikmatinya, dan memang inilah kebutuhan kami selama ini," papar Sutrisno.***(adv/mok)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com