21/04/2018 15:21
Dua Pecinta Jung Titis asal Meranti Berlaga di Malaysia

20/04/2018 18:45
Mencuri Sarang Walet, Dua Warga Meranti dilaporkan ke Polisi

17/04/2018 07:55
Finis Peringkat ke-8, Meranti Juara Umum di Cabor Sepak Takraw Popda Riau

16/04/2018 17:45
Popda XIV Riau, Tim Takraw Putra Siak Kembali di Tumbangkan Meranti di Partai Final

16/04/2018 12:56
Disdalduk KB Pekanbaru Jadikan Kampung KB Meranti Pandak menjadi "Pokdarwis"

16/04/2018 11:12
Pemkab Meranti Dapat Hibah Kapal Pelayaran Rakyat 35 GT dari Kemenhub

15/04/2018 22:08
BC Amankan Kapal Nelayan Berbendera Taiwan di Perairan Kepulauan Meranti

15/04/2018 20:25
Popda XIV Provinsi Riau,
Tim Takraw dan Badminton Kepulauan Meranti Masuk Semi Final

15/04/2018 07:39
Karyawan PT NSP di Kepulauan Meranti Tewas Disambar Buaya

14/04/2018 21:02
Tim Takraw Meranti Kembali Berjaya di Nomor Beregu Putra dan Putri

  Senin, 14 Mei 2018 07:48
Nyatakan Dukungan Program, Pemkab Meranti Terima Kunjungan Kakanwil Kemen Kumham Riau

Riauterkini - SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (13/5/2018) malam gelar ramah tamah bersama bersama Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Riau Muhammad Diah SH MH.

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi dan Ketua DPRD Meranti, H Pauzi Hasan itu dilaksanakan di Aula Afifa Center, Jalan Banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur.

Orang nomor satu di Kepulauan Sagu itu memberikan ucapan selamat kepada tokoh jati Kepulauan Meranti asli Pulau Rangsang memimpin Kanwil Kemenkum HAM Riau, ia berharap keberhasilan M. Diah dapat menjadi motivasi bagi putra putri Meranti dalam mengejar sukses.

"Sebagai masyarakat Meranti kami bangga kepada bapak M. Diah, putra asli Pulau Rangsang, ini merupakan capaian yang luar biasa semoga dapat menjadi motivasi kepada putra putri Riau khususnya anak jati Meranti," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu banyak harapan yang disampaikan Bupati kepada Ka. Kanwil Kemenkum Riau dan jajaran, begitu juga janji dukungan Pemda Meranti kepada institusi tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

"Jika diminta kami siap memberikan dukungan konkrit kepada Kemkum HAM Riau, baik dalam hal peningkatan pelayanan ke Imigrasian maupun pelayanan warga binaan di Lapas," ujar Bupati.

Bantuan yang siap diberikan Pemda Meranti kepada Kemenkum HAM Riau, khususnya Meranti berupa dukungan lahan yang secepatnya dapat direalisasikan oleh SKPD terkait.

"Kapanpun kami siap, jika diminta dukungan lahan secepat mungkin akan direalisasikan," ucap Bupati Irwan lagi.

Dukungan terhadap Kemenkum HAM Meranti ditegaskan Bupati layak diberikan karena begitu besarnya pelayanan yang telah diberikan Kantor Imigrasi Selatpanjang dibawah kepemimpinan Darmanto kepada warga Meranti yang dinilai Bupati dari hari kehari semakin baik.

"Masyarakat sangat terbantu atas pelayanan Kantor Imigrasi yang semakin membaik, jika dinilai kualitas sudah sama dengan bintang lima semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan, kami siap memberikan dikungan,"tegas Bupati.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati dalam rang memberikan dukungan terhadap warga binaan dilapas kelas B Selatpanjang yang sangat membutuhkan fasilitas buang air atau MCK.

"saya minta kepada Dinas PU untuk dapat merealisasikan bantuan yang mendesak ini karena menyangkut hajat hidup orang banyak, hajat hidup sebagai manusia yang perlu mendapat perhatian bersama," pungkasnya.

Akhir kata Bupati berharap dibawah kepemimpinan M. Diah sebagai Ka. Kanwil Kemenkum HAM Riau yang baru dapat kinerja institusi yang mengurus masalah hukum dan HAM itu semakin baik dimasa yang akan datang.

Menyikapi berbagai dukungan yang akan diberikan Pemda Meranti kepada institusi yang dipimpinya dibidang Keimigrasian dan Lapas, Ka. Kanwil Kemenkum HAM Riau M. Diah, mengucapkan terima kasih.

"Saya bersyukur atas dukungan penuh Pemkab. Meranti kepada kami," ucap M. Diah.

Menurutnya, salam peningkatan pelayanan jajaran Kemenkum HAM Riau sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak mulai dari Pemda maupun para tokoh masyarakat Meranti.

"Semoga kami dapat meningkatkan pelayanan dan tingkat kesejahteraan masyarakat, dan ini butuh dukungan dari semua pihak khususnya jajaran Pemerintah Daerah,"jelas M. Diah.

Untuk itu tak lupa M. Diah meminta sumbang saran serta tenaga dari semua pihak dalam membangun Riau khususnya negeri Sagu ini.

Dikatakan anak nelayan asal Pulau Rangsang itu, untuk tahap awal pihaknya akan melakukan kerjasama dibidang kekayaan intelektual dalam rangka mendorong semua produk yang dihasilkan petani berupa padi dan lainnya, serta kerajinan memiliki hak cipta.

"Dibidang Kekayaan Intelektual kami akan mendorong semua produk maupun kerajinan nya memiliki hak cipta, apakah dibidang geografis, merk paten dan sebagainya, ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat tani," jelasnya.

Pada kesempatan yang berbahagia itu, M. Diah juga bercerita tentang pengalamannya di Kampung dan saat bersekolah di Selatpanjang dan perjalanan kariernya hingga menjabat Ka. Kemenkum HAM Riau.

"Dulu kampung halaman saya jalannya banyak yang rusak kini sejak pemekaran dibawah kepemimpinan Bupati Irwan sudah semakin baik," akunya.

Kemudian M. Diah bercerita tentang perjuangan mencari kerja ditahun 80, dan bekerja pertama kali di Dirjen Imigrasi, dalam perjalanan kariernya M. Diah mengaku pernah bekerja di Imigrasi Selatpanjang Tahun 1987, Pernah bertugas di Kedutaan Indonesia untuk Malaysia untuk menuntaskan masalah TKI, selanjutnya bertugas di Timika Papua, Kemenkum HAM Pusat, Ka. Kanwil Kemenkum HAM Sumut, Kadiv Imigrasi Kalimantan Timur, dan lainnya dan kini menjabat sebagai Ka. Kanwil Kemenkum HAM Riau.

Terakhir, acara silahturahmi dan ramah tamah tersebut ditutup dengan tukaran cenderamata antara Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M,Si dan Ka. Kanwil Kemenkum HAM Riau M. Diah. (rud/adv).

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com