10/12/2018 13:55
Polres Meranti Musnahkan Narkoba Hasil Operasi Antik Muara Takus 2018

7/12/2018 17:12
Selain di Desa Gambut Mutiara,
Proyek Cetak Sawah di Desa Labuhan Bilik Teluk Meranti Pelalawan Juga Gagal

6/12/2018 18:31
Wabup Said Hasyim Hadiri Rakorpimda PTSP Se-Provinsi Riau Tahun 2018

1/12/2018 06:51
Dugaan Korupsi Alkes, Mantan Direktur RSUD Meranti dan Belasan Saksi Diperiksa Kejari

27/11/2018 07:44
HGN dan HUT PGRI, Pemkab Meranti dan PT RAPP Teken MoU Tingkatkan Pendidikan Dasar

26/11/2018 21:43
Sosialisasi Program, Perwakilan Pasca Sarjana Unilak Presentasi dengan Bupati Meranti

20/11/2018 07:01
Rp1,4 Triliun, Pemkab Meranti Ajukan Nota Keuangan RAPBD 2019 ke DPRD

12/11/2018 21:27
Tantangan Pengelolaan Ekosistem Gambut,
Bupati Meranti Jadi Pembicara Tropical Peatland Roundtable Discussion

7/11/2018 09:42
Syarat IPK Turun Menjadi 2.75,
Permohonan Bea Siswa Pemkab Meranti Diperpanjang Hingga 15 November 2018

2/11/2018 14:20
Kerjasama Bidang Pendidikan, Wabup Meranti Sambut Tim Rombongan UIN Suska Riau

  Rabu, 23 Mei 2018 19:28
Buka Akses Jalan Lintas Bono Teluk Meranti,
Warga: Dihati Kami Cuma Andi Rachman Jadi Pilihan


Bagi masyarakat Desa Pulau Muda, Pelalawan, sosok cagubri nomor urut empat ini memang sudah melekat di hati mereka. Apalagi setelah akses jalan Lintas Bono menuju Teluk Meranti sudah bisa dilalui.

Riauterkini - PEKANBARU - Kehadiran calon Gubernur Riau, nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman, pada bulan Suci Ramadhan di Desa Pulau Muda, Kelurahan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, sudah lama diidam-idamkan masyarakat. Mereka ingin melihat langsung Gubernur yang telah berbuat bagi Teluk Meranti yang telah membangun infrastruktur jalan.

Tokoh masyarakat Desa Pukau Muda, Anas, mengatakan, Gubernur Riau yang sedang cuti, Arsyadjuliandi Rachman, telah membuka akses jalan lintas Bono, Teluk Meranti. Jalan ini kini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat, apalagi di daerah ini juga masuk dalam kawasan Pariwisata, yakni ombak Bono.

“Kami sudah menyatakan siap mendukung dan memenangkan bapak Andi Rachman dan Suyatno, karena telah berbuat buat masyarakat Teluk Meranti dibidang infrastruktur jalan. Jalan lintas Bono telah dilakukan pengerasan dan sebahagian telah di aspal kita berharap nanti nya harus dilanjutkan,” kata Anas, saat menghadiri silaturahmi Andi Rachman, di desa mereka.

Dikatakan Anas, walaupun ada calon Gubernur lain yang sudah masuk, maupun yang mau masuk ke Teluk Meranti, warga tidak akan pernah perpaling. Karena calon lain masih akan berjanji dan belum ada berbuat bagi masyarakat di Teluk Meranti.

“Silahkan saja calon lain masuk kemari, tapi di hati kami tetap Andi Rachman nomor 4 yang akan kami pilih. Ini buktinya beliau sudah masuk ke Desa kami, apalagi dalam programnya kedepan membuka jalan dan jembatan. Yang akan mempersingkat akses jalan keluar,” kata Anas, yang disambut tepuk tangan ratusan warga Desa Pulau Muda.

Sementara itu, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menceritakan bahwa dirinya sudah tidak asing lagi di Teluk Meranti ini. Walaupun baru menjalani perjalanan yang panjang, di tiga Kabupaten, Inhil, Inhu dan Kuansing, ia menyempatkan diri berjumpa dengan masyarakat Teluk Meranti, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Saya baru saja dari Pulau Burung Inhil, Inhu dan Kuansing, sampai di Pekanbaru jam 4 subuh. Paginya saya langsung ke tempat Bapak Ibu ini melalui jalan Darat. Kini ke daerah ini jalan sudah dibuka, saya tidak pernah berjanji, tapi infrastruktur jalan bagi masyarakat menjadi prioritas saya,” kata Andi Rachman.

“Yang penting silaturahmi tetap saya jalani. Kalau masalah program belum berjanji jalan ini sudah kita bangun. Atau ada pulak yang mengaku jalan ini dibangun yang lain,” canda Andi Rachman.

Andi Rachman menjelaskan bahwa, di daerah Teluk Meranti ini sudah menjadi aset Riau, terutama destinasi wisata Bono. Untuk itulah perlu peningkatan infrastruktur baik jalan dan jembatan. Sehingga mempermudah wisatawan yang datang ke Pelalawan melalui jalan darat yang lebih baik.

“Jadi jalan yang akan kita buka itu mulai dari Pulau Burung, Plangiran Inhil, sampai ke Teluk Meranti ini,” kata Andi Rachman.***(rls)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com