7/11/2018 09:42
Syarat IPK Turun Menjadi 2.75,
Permohonan Bea Siswa Pemkab Meranti Diperpanjang Hingga 15 November 2018

2/11/2018 14:20
Kerjasama Bidang Pendidikan, Wabup Meranti Sambut Tim Rombongan UIN Suska Riau

1/11/2018 21:32
Bupati Meranti Serahkan Bantuan Zakat Comodity Development di Desa Beting

1/11/2018 13:49
Jalin Silaturahmi,
PWI Meranti Kunjungi PT Timah di Pulau Kundur

31/10/2018 15:13
Keganasan Buaya Perairan Meranti Kembali 'Makan' Korban Jiwa

26/10/2018 19:58
Hari Pertama SKD CPNS Meranti, Hanya Satu Peserta Lolos Passing Grade

26/10/2018 16:30
Kabupaten Meranti Raih Predikat WTP 6 Kali Berturut-urut

23/10/2018 14:56
Pemda, LAM dan MUI Sepakat,
Permainan Ketangkasan di Meranti Terindikasi 'Judi', Direkomendasikan Ditutup

19/10/2018 16:02
Pemprov dan Meranti Tersendiri,
Ujian CAT Peserta CPNS Dibagi Empat Titik

15/10/2018 14:05
Meriah HUT ke-19 Pelalawan, Kelurahan Teluk Meranti Gelar Lomba Menjaring Ikan Patin

  Selasa, 26 Juni 2018 13:59
Jaga Silahturahim, Bupati Meranti dan Jajaran Gelar Halal Bi Halal

Pemkab Kepulauan Meranti gelar halal bi halal untuk menjalin silaturahmi. Bupati yang hadir dalam acara tersebut juga ingatkan masyarakat agar tidak Golput pada Pilgubri besok.

Riauterkini-MERANTI-Suasana Syawal dimanfaatkan oleh umat muslim untuk saling bersilahturahmi dan maaf memaafkan sebagai pelengkap ibadah Ramadhan sebulan penuh, hal ini pula yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti dan jajaran Pemerintah Daerah dengan menggelar Halal Bi Halal yang dipusatkan di Mushola Al-Barokah, Kantor Bupati, Selasa pagi (26/6/2018).

Melalui kegiatan itu diharapkan dapat lebih mempererat Silahturahmi antara Bupati Kepulauan Meranti dan jajaran terutama bagi yang tidak sempat berjabat tangan langsung pada hari pertama Idul Fitri 1439 H.

"Semoga dengan Halal Bi Halal ini dapat lebih mempererat Silahturahmi kita dan dapat menyempurnakan ibadah puasa yang kita jalankan sebulan penuh," ucap Bupati.

Meski kegiatan itu dilakukan secara sederhana namun terlihat cukup hikmat, ditambah lagi acara dikemas dengan acara Wirid dan doa bersama serta mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Khosim yang memaparkan keutamaan menjaga silahturahmi bagi umat muslim yang diyakini dapat membawa kebaikan bagi diri, lingkungan dan Kepulauan Meranti secara umum.

Dimomet bahagia itu, Bupati Kepulauan Meranti tak lupa mengajak seluruh aparatur ASN maupun Honorer untuk ikut menentukan nasip Provinsi Riau 5 tahun kedepan, caranya tak lain dengan mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubeernur Riau Tanggal 27 Juni 2018, dengan sebaik baiknya.

"tunaikanlah hak pilih jangan sampai Golput, ikut pencoblosan merupakan hak dan kewajiban dalam melaksanakan hak politik kita," ujar Bupati dihadapan seluruh pejabat dan ASN dan Honorer yang memadati Mushola Al-Barokah.

Menurutnya bukan hanya sekedar melaksanakan hak pilih tapi apa yang dilakukan itu juga akan berdampak pasa masa depan Provinsi Riau khususnya Kepulauan Meranti untuk 5 Tahun mendatang.

"Ini sapah satu bentuk kepedulian terhadap masa depan Provinsi Riau 5 Tahun mendatang, jadi mari kita manfaatkan hari libur esok untuk melaksanakan hak pilih dengan baik dan bertanggungjawab, " papar Bupati.

Begitu juga kepada ASN dan Honorer demi menjaga kondusifitas dan tidak melanggar hukum diminta untuk tetap Netral, jangan sampai malah melibatkan diri secara terang terangan untuk mendukung salah satu Paslon. Diingatkan Bupati jika hal itu ditemui maka yang bersangkutan akan diproses.

"ASN hendaknya menjadi panutan ditengah masyarakat, jika sebelumnya ada yang secara terang terangan melakukan dukungan pada salah satu Paslon, jangan diulangi lagi jika tetap dilakukan akan diproses, ASN hendaknya jadi panutan ditengah masyarakat," ujar Bupati.

Apalagi jika sampai menggunakan atribut atau fasilitas negara untuk kepemtingan pihak tertentu ataupun pribadi.

"Jika ada yang dibela jangan menggunakan fasilitas pemerintah apalagi untuk kepentingan pihak tertentu juga pribadi, kita sama sama berharap Pilkada di Meranti baik Pilgubri maupun Legislatif dapat berjalan dengan aman, jujur, adil, tanpa menimbulkan masalah," jelasnya lagi.

Terakhir, pada kesempatan itu, Bupati atas nama keluarga Almarhum H. T. Akhrial juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN dan Non PNS dijajaran Pemkab. Meranti, jika dalam pergaulan Alhamrhum terdapat salah dan khilaf serta hutang piutang.

Kegiatan Halal Bi Halal Bupati Kepulauan Meranti ditutup dengan acara salam salaman antara pimpinan dan staf yang berlangsung dengan hikmat diataranya Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Para Asisten dan Pejabat Eselon III serta IV.***(rud/adv)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com