18/01/2019 16:54
BPH Migas Beri Lampu Hijau, Meranti Bisa Jadi Kota Jargas

7/01/2019 15:33
Apel Pertama 2019, Sekda Meranti Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

27/12/2018 09:54
Sempena Hari Jadi Kepulauan Meranti, Sekda Buka Turnamen Sepak Bola Kuala Merbau Cup I

17/12/2018 06:47
Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai Hari Jadi Kabupaten Meranti

15/12/2018 16:15
Jelang Akhir Tahun 2018,
Management Grand Meranti Hotel dan Paragon Sambangi Panti Asuhan

14/12/2018 18:58
Bawaslu Meranti Gelar Rakor Peningkatan SDM

14/12/2018 10:33
Polres Meranti Akan Dirikan Pospam dan Posyan Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

11/12/2018 20:03
Pilkades Serentak di Meranti Direncanakan pada Mei - Juni 2019

10/12/2018 15:41
Gadis di Meranti Ini Dicabuli Ayah Kandung Selama Belasan Tahun

10/12/2018 13:59
Kejari Meranti Gelar Apel Hari Anti Korupsi Internasional 2018

  Jum’at, 17 Agustus 2018 10:09
Bupati Meranti Lepas Pawai Obor Sempena HUT RI Ke-73 Tahun 2018

Seribuan masyarakat Kepulauan Meranti mengikuti pawai obor sempena HUT ke-73 RI. Kegiatan di Selat Panjang tersebut dilepas Bupati Irwan Nasir.

riauterkini-SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Irwan M.Si, melepas pawai obor sempena peringatan HUT RI Ke-71 di Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme tersebut dipusatkan di Taman Cik Puan Jalan Medeka, Selatpanjang, Kamis malam (16/8/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti Fauzy Hasan SE, Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil, Wakapolres Meranti Kompol Irmardison, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Bismi Tambunan, Ka. Pengadilan Agama Meranti, Ketua MUI Meranti Mustafa, Ketua KPU Meranti, Ketua LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Veteran Pejuang, Pejabat Eselon III, Serta ribuan peserta Pawai Obor.

Pelepasan Pawai Obor ditandai dimulai dengan upacara singkat yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Komandan Upacara Ipda Taden Surtika dari Satlantas Polres Meranti. Selanjutnya menyalakan api obor pertama kepada perwakilan peserta Pawai Obor sebagai tanda pelepasan.

Pawai Obor kali ini terlihat sangat meriah karena diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar tingkat SMP, SMU serta organisasi sosial dan kemasyarakatan yang berada di Meranti. Masyarakat yang menonton disepanjang jalanpun tampak bersemangat dengan turut serta menyanyikan lagu Kemerdekaan, Dengan membawa obor para peserta berjalan mengintari jalan Merdeka Selatpanjang-Diponegoro-Kartini- dan Kembali kelokasi semula.

Dalam pidatonya Bupati Kepulauan Meranti mengatakan, melalui Pawai Obor itu diharapkan dapat mengobarkan semangat Nasionalisme dihati sanubari seluruh masyarakat Indonesia khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI dari tangan para penjajah. Dan semangat itu hendaknya terus menyala seperti obor yang berkobar saat ini.

"Pawai Obor ini adalah sebagai simbol semangat perjuangan yang terus menyala melawan segala penjajahan didunia, sehingga semangat ini terus menyala agar Indonesia tetap lestari hingga akhirnya dunia nanti," ujar Bupati Irwan.

Lebih jauh dikatakan Bupati, sesuai dengan Tema HUT RI Ke-73 Tahun 2018 'Kerja Kita Prestasi Bangsa, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan semangat kerja sesuai dengan bidang masing masing, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bahi kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 dengan penuh hikmat dan semangat, dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini tidak dapat diraih.

Dan yang tak kalah penting Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghayati dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia yang merdeka sejahtera lahir dan bathin. "Terus jaga persatuan dan kesatuan, hidup berdampingan dengan aman dan damai, tingkatkan jiwa gotong royong dan saling hormat menghormati antar sesama," paparnya.

"Khusus bagi generasi muda saya harapkan dapat mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan berarti sehingga apa yang dicita-citakan para pendahulu bangsa, Indonesia yang jaya dan makmur dapat diwujudkan," ajaknya lagi. (rud/adv)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com