29/04/2019 17:12
Diduga Bagi-bagi Magic Com dan Drum,
Caleg PKB Kepulauan Meranti Jalani Sidang di PN Bengkalis

24/04/2019 13:37
Gelapkan Dana Desa,
Mantan Kades di Meranti dan Tiga Stafnya Dituntut 2 Hingga 5 Tahun Penjara

16/04/2019 12:05
Korupsi Dana KUR, Pegawai BRI Teluk Belitung, Meranti Dituntut 7 Tahun Penjara

11/04/2019 12:50
BBKSDA Riau Lacak Harimau Serang Sapi Warga Teluk Meranti

2/04/2019 16:18
KPU Riau Ambil Alih Tugas KPU Meranti

28/03/2019 18:18
Parisman Ihwan Gelar Kampanye Terbuka di Meranti Pandak

26/03/2019 11:20
KPU Riau Sosialisasikan Pemilu di Kelurahan Sri Meranti

15/03/2019 07:23
Halgustar Mengukuhkan Sahabat Jokowi-Amin Kepulauan Meranti

14/03/2019 16:26
Oknum Caleg Penghina Wabup Meranti Diadili

26/02/2019 16:31
Kampanye di Sekolahan, Caleg Gerindra Meranti Didakwa Bersalah

  Senin, 26 Nopember 2018 21:43
Sosialisasi Program, Perwakilan Pasca Sarjana Unilak Presentasi dengan Bupati Meranti

Dosen Program Pasca Sarjana Universitas Lancang Kuning lakukan pertemuan dengan Bupati Kepulauan Meranti. Pertemuan membahas memajukan SDM di Meranti.

Riauterkini-SELATPANJANG - Perwakilan Dosen Program Pasca Sarjana Universitas Lancang Kuning bertemu dengan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Meranti Herry Saputra SH, pertemuan itu untuk silahturahmi sekaligus sosialisasi program pendidikan Pasca Sarjana Unilak di Kepulauan Meranti, bertempat di Kediaman Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Senin (26/11/2018).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan itu, dibahas berbagai hal dalam rangka memajukan SDM di Kepulauan Meranti, khususnya Aparatur Sipil Negara dengan mengikuti Program Pasca Sarjana di Universitas Lancang Kuning.

Hal ini juga sehubungan dengan telah dibukanya penerimaan siswa baru program S2 Pascasarjana Maguster Ilmu Hukum dan Magister Managemen di salah satu Universitas Swasta ternama di Pekanbaru itu.

"Jadi kedatangan kami ke Meranti dalam rangka presentase memberikan informasi Pasca Sarjana khususnya kepada Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkab. Meranti," jelas pihak Unilak yang dipimpin oleh Dr. Ardiansyah SH MH.

Menyikapi hal tersebut sangat disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menurutnya masalah peningkatan kualitas SDM terutama dilingkungan Aparatur Sipil Negara terus didorong oleh Pemkab. Kepulauan Meranti, dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan tuntutan dari masyarakat yang mengharapkan pelayanan prima dari Pemerintan Daerah.

Dengan telah dibukanya program Pasca Sarjana di Unilak, tambah Bupati dapat menjadi peluang dan kesempatan bagi ASN Meranti yang masih berpendidikan SI untuk meningkatkan kompetensinya dijenjang pendidikan S2.

"Dengan semakin tingginya pendidikan seorang ASN tentunakan merubah pola pikir dan cara bekerja menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam memenuhi tuntutan pelayanan prima dari masyarakat," jelas Bupati.

"Kita sangat mengapresiasi sosialisai program Pasca Sarjana ini, semoga bisa meningkatkan kualitas SDM di Riau khususnya Kepulauan Meranti," harapnya.

Dan menurut orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, sudah selayaknya Pemkab. Meranti dan Pemkab lainnya mendukung Unilak yang nota bene murni milik Pemprov Riau itu.

"Kita sangat mendukung program Pasca Sarjana di Unilak ini, karena kalau bukan kit siapa pagi yang akan memajukan Perguruan Tinggi ternama milik Pemprov ini," ujarnya.

Dan agar program-program pendidikan di Unilak lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat secara sistemik perlu dilakukan strategi sosialisasi salah satunya dengan membuat Forum Group Diskusi (FGD) dengan mengangkat tema-tema terkini yang bersifat ilmiah.

Terakhir, setelah berbincang banyak hal pertemuan sekaligus silahturahmi antara Bupati dan pihak Unilak ditutup dengan salam-salaman dan penyerahan cendera mata dari Pemda Meranti oleh Bupati Irwan kepada perwakilan Unilak begitu juga sebaliknya. (rud)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com