14/05/2019 15:32
Gelapkan Dana Desa,
Hakim Vonis Mantan Kades di Meranti dan Tiga Stafnya Sesuai Tuntutan Jaksa

13/05/2019 20:52
Dianggap Cemarkan Nama Baik Bupati,
Tersebar di Facebook, Pemkab Meranti Laporkan Surat Terbuka Rita Mariana

7/05/2019 21:35
Janjikan Barang Saat Kampanye, Caleg Meranti Dipidana 3 Bulan Penjara

3/05/2019 17:28
Diduga Bagi-bagi Magic Com dan Drum,
Caleg PKB Meranti Dituntut Jaksa 3 Bulan Penjara

3/05/2019 16:41
Pleno Dapil I Meranti Selesai,
Tengku Zulkenedi Yusuf Diprediksi Akan Menjadi Anggota DPRD Termuda se-Riau

2/05/2019 09:51
Klaim Berdasar C1, Caleg PKS Optimis Lolos dari Dapil I Meranti

30/04/2019 16:33
Terbukti Korupsi Dana KUR, Hakim Vonis Pegawai BRI di Meranti 6 Tahun Penjara

29/04/2019 17:12
Diduga Bagi-bagi Magic Com dan Drum,
Caleg PKB Kepulauan Meranti Jalani Sidang di PN Bengkalis

24/04/2019 13:37
Gelapkan Dana Desa,
Mantan Kades di Meranti dan Tiga Stafnya Dituntut 2 Hingga 5 Tahun Penjara

16/04/2019 12:05
Korupsi Dana KUR, Pegawai BRI Teluk Belitung, Meranti Dituntut 7 Tahun Penjara

  Selasa, 9 Juli 2019 15:42
Siap Maju di Pilbup Meranti,
Masrul Kasmy Mulai Jalin Komunikasi dengan Partai


Kabupaten Merantik akan menggelar Pilkada tahun depan. Berminat ikut, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmy, mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol.

Riauterkini - PEKANBARU - Kabupaten Kepulauan Meranti termasuk salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 nanti.

Calon konstentan mulai bergerilya mencari 'tumpangan' agar bisa berlayar menuju Pulau Meranti. Sejumlah partai pun mulai menjadi incaran untuk dijadikan perahu, untuk memenuhi diantara syarat menjadi kepala daerah.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau Masrul Kasmy salah satunya. Anak jati diri melayu Meranti ini menyatakan nawaitunya untuk maju Pilkada serentak di tanah kelahirannya.

"Insya Allah, jika memang masyarakat menghendaki, saya siap," kata Masrul, Selasa (9/7/19).

Masrul yang juga mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini mengaku sudah mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Baik ditingkat provinsi mau pun level kabupaten. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketika acara silaturahmi partai berideologi Islam tersebut digelar. Masrul hadir bahkan sempat mengutarakan niatnya untuk maju di Pilkada seterah di Meranti. Meski masih sebatas komunikasi biasa. Namun respon positif dari jajaran partai yang hadir, dianggap sebagai sinyal positip untuk dirinya.

Tidak hanya PKS, sejumlah partai lain juga diakui Masrul, dirinya sudah mulai melakukan pendekatan. Respon positip juga didapat dari pengurus yang belum mau disampaikannya.

"Alhamdulillah, susah ada respon positip.tapi tentunya disampaikan juga semuanya harus melalui mekanisme partai. Ya kita ikuti saja dulu," ungkap Masrul.

Lebih lanjut, Masrul juga mengaku ada ada menjalin komunikasi dengan Bupati Meranti Irwan Nasir. Bahkan menurut Masrul, sebagai orang yang pernah menduduki kursi empuk sebagai Wakil Bupati Meranti dulu, memiliki kans untuk melanjutkan tongkat estapet kepemimpinan berikutnya.

"Saya kalau jumpa, biasa aja nanya kabar, saya bilang sama pak Bupati, minta izin nanti mau maju di Pibup Meranti, silahkan katanya. Nama orang berjumpa kan biasa. Tapi tak ada pertemuan khusus. Dia welcome. Saya inikan pernah menjadi wakil beliau, saya punya pengalaman, kapasitas. Sebagai yang pernah menjabat wakil bupati termasuk pejabat yang diperhitungkan," ujar Masrul.*(mok)

 
PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI © 2017
Home  |  Website Resmi  |  Riauterkini.com