Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 22 Pebruari 2017 20:27
Sepekan Buron, 4 Pembobol Rumah Warga Tandun Ditangkap Polisi Rohul

Rabu, 22 Pebruari 2017 20:19
Siap Maju Pilgubri, Septina Serahkan ke Partai Golkar

Rabu, 22 Pebruari 2017 18:54
Diduga Kangkangi Perpres 4/2015,
Proyek Rusun untuk Anggota Polres Rohul Masih Dikerjakan Rekanan


Rabu, 22 Pebruari 2017 18:46
Balai Gakkum Wilayah II Sumatera Amankan Puluhan Satwa Dilindungi

Rabu, 22 Pebruari 2017 18:15
Hadiri MPTB Rantau Kasai, Plt Bupati Rohul: Pengurus BUMDesa Harus Jujur

Rabu, 22 Pebruari 2017 17:59
Jalani Sidang Disiplin,
5 Personel Polres Meranti Disanksi 'Sel' dan Wajib Ikut Giat Rohani


Rabu, 22 Pebruari 2017 17:45
Dikawal Kapolres Kampar dan Dandim, PSU di TPS 14 Tarai Bangun Berjalan Lancar

Rabu, 22 Pebruari 2017 17:38
Di Tengah Defisit Stok,
Ketua PMI Inhil Apresiasi Donor Darah yang Digelar Kalangan Swasta


Rabu, 22 Pebruari 2017 17:34
Cuaca Terik, 2 Ha Lahan Gambut di Bengkalis Terbakar

Rabu, 22 Pebruari 2017 17:26
Digelar Sabtu Pekan Ini,
Mal SKA Akan Umumkan Pemenang SKA Family Card Tahap I Periode VIII




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Januari 2017 06:45
STIT Arrisalah Kateman Taja Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula

Digelar seminar dan workshop metodologi penelitian. Kegiatan tajaan STIT Arrisalah Kateman tersebut dikhususkan untuk peneliti pemula.

Riauterkini-KATEMAN-Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Risalah Sungai Guntung, Kateman menggelar Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula, Sabtu (7/11/17).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara DrHardi Selamat Hood MSi selaku Ketua Komite III DPD RI Bidang Pendidikan, Agama dan Kesehatan, Drs H Abu Bakar, MS, Sekretaris Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri, Drs Zulkifli M Nuh, MEd, Dosen Pakar Statistik UIN Suska Riau dan Dr Said Maskur MAg, Ketua STIT Ar-Risalah.

Turut hadir dalam helat tersebut Ketua STIT Lingga Dr Pauzi MSi, Wakil Ketua II STAI Sulthan Abdurrahman Kepri Dr Khaeruddin Said MSi beserta Kaprodi Hesy Teddy Rahardi MHI dan beberapa dosen senior Batam Kepulauan Riau. Serta ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Riau maupun Kepri.

Ketua STIT Ar-Risalah Dr Said Maskur M Ag menyampaikan STIT Arrisalah akan terus mentradisikan seminar dalam pengembangan ilmu pengetahuan, baik yang bersifat keagamaan maupun sosial budaya.

"Karena hal ini merupakan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami berharap dengan digelarnya seminar ini akan muncul peneliti-peniliti baru kedepannya," ungkapnya.

Masing-masing pembicara seminar mengemas beberapa tema yang berhubungan dengan metodologi penelitian, yakni Drs H Abu Bakar MS mengenai 'Tulisan Ilmiah di Perguruan Tinggi', Drs Zulkifli MNuh MEd 'Pentingnya Analisa Statistik dalam Penelitian', Drs Hardi Selamet Hood MSi 'Motivasi Menulis dan Tradisi Mendokumentasi, Dr Said Maskur MAg 'Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian'.

"Sehebat dan setinggi apapun prestasi seseorang tetapi jika tidak pernah menulis, maka ia akan dilupakan oleh sejarah" ungkap senator Hardi Hood yang telah memulai menulis sejak di bangku SMA 30 tahun lalu. Dalan kesempatan ini, beliau menghadiahkan buku terbarunya "Berani Melawan Nasib, Catatan Anak Seribu Parit, Biografi Prof Dr Mohammad Nuh Dalimin kepada ratusan peserta yang hadir.

"Statistik merupakan ilmu yang cukup tua seiring dengan perkembangan manusia itu sendiri," ujar Zulkarnain M Nuh, pakar Statistik UIN Suska Pekanbaru.

Sekretaris Kopertais Wilayah XII, Drs H Abu Bakar MS menyatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dari STIT Ar-Risalah menjadi kampus terdepan dalam pengembangan dan penyelesaian masalah-masalah pengelolaan manajemen dan administrasi pendidikan, khususnya pendidikan Islam.

"Tujuan diselengarakannya kegiatan ini sebagai upaya guna meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah," terang Ketua Panitia Sudirman Anwar, MPdI.***(mar).





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Pendidikan lainnya..........
- Diskominfo Inhu Gelar Pembekalan Bagi Mahasiswa STIE Indragiri
- Yayasan Ar-Ridha Bagansiapiapi Peringati Ulang Tahun ke-18
- Pansel Tetapkan 11 Anggota Dewan Pendidikan Rohul dan 11 PAW-nya
- Tak Ikut PIlkada, Seluruh Sekolah di Pelalawan Besok Libur
- Hari ini, Mahasiswa Kembali Demo Pemkab Meranti Soal Beasiswa
- Kadisdik Kuansing Kaget Dana Sertifikasi Guru Sudah Habis
- Gedung Sekolah MDTA Teluk Latak, Bengkalis Rusak Parah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.204.172.174
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com