Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 19 Agustus 2017 18:56
Apkasindo Kembali Seleksi Beasiswa Anak Petani Sawit

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:53
Pelajar SMA 5 Pekanbaru Sabet Juara I Lomba Pentas Seni se Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:47
Bupati Mursini Buka Kejurda Motor Cross Sukamaju

Sabtu, 19 Agustus 2017 16:32
Kapolres Inhil Pimpin Napak Tilas dan Ziarah ke Makam Pahlawan Letda M Boya di Enok

Sabtu, 19 Agustus 2017 14:09
Sekaligus Temu Ramah dengan Insan Pers,
Bupati Resmikan e-Bilik Diskominfo Inhil


Sabtu, 19 Agustus 2017 14:05
Kapolres Kuansing Ajak Masyarakat Bersama Amankan Pacujalur

Sabtu, 19 Agustus 2017 14:02
Sakit Bayi Hafizi Biasanya Terjadi pada Orang Dewasa

Jum’at, 18 Agustus 2017 19:11
Kemendagri Dorong Pencegahan Korupsi di Daerah

Jum’at, 18 Agustus 2017 18:59
Permudah Informasi Kamar Perawatan,
Rumah Sakit Mitra BPJS Kesehatan Wajib Miliki Aplicares


Jum’at, 18 Agustus 2017 18:22
Kulit Mengelupas, Gubri Jenguk Bayi Mengidap Penyakit Aneh di RSUD Arifin Ahmad



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Ahad, 8 Januari 2017 06:45
STIT Arrisalah Kateman Taja Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula

Digelar seminar dan workshop metodologi penelitian. Kegiatan tajaan STIT Arrisalah Kateman tersebut dikhususkan untuk peneliti pemula.

Riauterkini-KATEMAN-Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Risalah Sungai Guntung, Kateman menggelar Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula, Sabtu (7/11/17).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara DrHardi Selamat Hood MSi selaku Ketua Komite III DPD RI Bidang Pendidikan, Agama dan Kesehatan, Drs H Abu Bakar, MS, Sekretaris Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri, Drs Zulkifli M Nuh, MEd, Dosen Pakar Statistik UIN Suska Riau dan Dr Said Maskur MAg, Ketua STIT Ar-Risalah.

Turut hadir dalam helat tersebut Ketua STIT Lingga Dr Pauzi MSi, Wakil Ketua II STAI Sulthan Abdurrahman Kepri Dr Khaeruddin Said MSi beserta Kaprodi Hesy Teddy Rahardi MHI dan beberapa dosen senior Batam Kepulauan Riau. Serta ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Riau maupun Kepri.

Ketua STIT Ar-Risalah Dr Said Maskur M Ag menyampaikan STIT Arrisalah akan terus mentradisikan seminar dalam pengembangan ilmu pengetahuan, baik yang bersifat keagamaan maupun sosial budaya.

"Karena hal ini merupakan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami berharap dengan digelarnya seminar ini akan muncul peneliti-peniliti baru kedepannya," ungkapnya.

Masing-masing pembicara seminar mengemas beberapa tema yang berhubungan dengan metodologi penelitian, yakni Drs H Abu Bakar MS mengenai 'Tulisan Ilmiah di Perguruan Tinggi', Drs Zulkifli MNuh MEd 'Pentingnya Analisa Statistik dalam Penelitian', Drs Hardi Selamet Hood MSi 'Motivasi Menulis dan Tradisi Mendokumentasi, Dr Said Maskur MAg 'Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian'.

"Sehebat dan setinggi apapun prestasi seseorang tetapi jika tidak pernah menulis, maka ia akan dilupakan oleh sejarah" ungkap senator Hardi Hood yang telah memulai menulis sejak di bangku SMA 30 tahun lalu. Dalan kesempatan ini, beliau menghadiahkan buku terbarunya "Berani Melawan Nasib, Catatan Anak Seribu Parit, Biografi Prof Dr Mohammad Nuh Dalimin kepada ratusan peserta yang hadir.

"Statistik merupakan ilmu yang cukup tua seiring dengan perkembangan manusia itu sendiri," ujar Zulkarnain M Nuh, pakar Statistik UIN Suska Pekanbaru.

Sekretaris Kopertais Wilayah XII, Drs H Abu Bakar MS menyatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dari STIT Ar-Risalah menjadi kampus terdepan dalam pengembangan dan penyelesaian masalah-masalah pengelolaan manajemen dan administrasi pendidikan, khususnya pendidikan Islam.

"Tujuan diselengarakannya kegiatan ini sebagai upaya guna meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah," terang Ketua Panitia Sudirman Anwar, MPdI.***(mar).




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Universitas Riau Dukung Program Budidaya Kurma di Desa Babussalam, Rohul
- HUT RI di Kepenuhan, Ratusan Pelajar Rohul Arak Bendera Merah Putih Sepanjang 72 Meter
- Sambut Kemerdekaan RI,
IBS Gelar Doa dan Khatam Al Quran Sebanyak 17 Kali

- Mahasiswa KKN UMRI Gelar Pengobatan Gratis di Kelurahan Sukamulia
- Apsai Gandeng Pemerintah Gelar Dumai Mendongeng 2017
- Tahun ini, Pemkab Bengkalis Bantu 150 Guru PAUD Kuliah S1
- Peringati HUT ke-10,
SMA Negeri 02 Ujungbatu, Rohul Gelar Kegiatan untuk Siswa dan Alumni



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.146.59.207
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com