Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Januari 2017 19:32
Dipimpin Andi Rachman, Golkar Riau Bahas Pemenangan Pilkada Pekanbaru dan Kampar

Sabtu, 21 Januari 2017 19:26
Ketua MUI Rohul Meninggal Dunia di RS Arifin Achmad Pekanbaru

Sabtu, 21 Januari 2017 17:35
Pamit Beli Rokok, Warga Sungai Iliran, GAS Ditemukan Sudah Meninggal

Sabtu, 21 Januari 2017 17:04
Prioritas Bupati Inhil,
Tahun Ini, 6 Ruas Jalan Nasional di Inhil Diperbaiki


Sabtu, 21 Januari 2017 14:00
Proyek Jaringan Internet Rp2 Miliar Pemko Dumai Diduga Tak Prosedural

Sabtu, 21 Januari 2017 13:23
Fly Over Ska Batal, Diganti dengan Underpass

Sabtu, 21 Januari 2017 13:19
Digelari Bapak Pembangunan Desa yang Religi,
Masyarakat GAS Dukung Wardan Lanjutkan Pembangunan Inhil Lima Tahun Lagi


Sabtu, 21 Januari 2017 11:43
Bupati Inhil Kukuhkan Forum Kepala Desa dan Relawan GAS di Teluk Pinang

Sabtu, 21 Januari 2017 11:02
Hamdan, M Nasir dan Surya Irianto Tiga Nama Hasil Pansel Calon Sekko Dumai

Sabtu, 21 Januari 2017 10:41
Kebakaran Ludeskan Rumah dan Ranmor Warga Pulau Kijang, Inhil



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Januari 2017 06:45
STIT Arrisalah Kateman Taja Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula

Digelar seminar dan workshop metodologi penelitian. Kegiatan tajaan STIT Arrisalah Kateman tersebut dikhususkan untuk peneliti pemula.

Riauterkini-KATEMAN-Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Risalah Sungai Guntung, Kateman menggelar Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula, Sabtu (7/11/17).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara DrHardi Selamat Hood MSi selaku Ketua Komite III DPD RI Bidang Pendidikan, Agama dan Kesehatan, Drs H Abu Bakar, MS, Sekretaris Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri, Drs Zulkifli M Nuh, MEd, Dosen Pakar Statistik UIN Suska Riau dan Dr Said Maskur MAg, Ketua STIT Ar-Risalah.

Turut hadir dalam helat tersebut Ketua STIT Lingga Dr Pauzi MSi, Wakil Ketua II STAI Sulthan Abdurrahman Kepri Dr Khaeruddin Said MSi beserta Kaprodi Hesy Teddy Rahardi MHI dan beberapa dosen senior Batam Kepulauan Riau. Serta ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Riau maupun Kepri.

Ketua STIT Ar-Risalah Dr Said Maskur M Ag menyampaikan STIT Arrisalah akan terus mentradisikan seminar dalam pengembangan ilmu pengetahuan, baik yang bersifat keagamaan maupun sosial budaya.

"Karena hal ini merupakan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami berharap dengan digelarnya seminar ini akan muncul peneliti-peniliti baru kedepannya," ungkapnya.

Masing-masing pembicara seminar mengemas beberapa tema yang berhubungan dengan metodologi penelitian, yakni Drs H Abu Bakar MS mengenai 'Tulisan Ilmiah di Perguruan Tinggi', Drs Zulkifli MNuh MEd 'Pentingnya Analisa Statistik dalam Penelitian', Drs Hardi Selamet Hood MSi 'Motivasi Menulis dan Tradisi Mendokumentasi, Dr Said Maskur MAg 'Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian'.

"Sehebat dan setinggi apapun prestasi seseorang tetapi jika tidak pernah menulis, maka ia akan dilupakan oleh sejarah" ungkap senator Hardi Hood yang telah memulai menulis sejak di bangku SMA 30 tahun lalu. Dalan kesempatan ini, beliau menghadiahkan buku terbarunya "Berani Melawan Nasib, Catatan Anak Seribu Parit, Biografi Prof Dr Mohammad Nuh Dalimin kepada ratusan peserta yang hadir.

"Statistik merupakan ilmu yang cukup tua seiring dengan perkembangan manusia itu sendiri," ujar Zulkarnain M Nuh, pakar Statistik UIN Suska Pekanbaru.

Sekretaris Kopertais Wilayah XII, Drs H Abu Bakar MS menyatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dari STIT Ar-Risalah menjadi kampus terdepan dalam pengembangan dan penyelesaian masalah-masalah pengelolaan manajemen dan administrasi pendidikan, khususnya pendidikan Islam.

"Tujuan diselengarakannya kegiatan ini sebagai upaya guna meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah," terang Ketua Panitia Sudirman Anwar, MPdI.***(mar).





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Pendidikan lainnya..........
- Seminar Guru BK Se-Pekanbaru,
Guru Diajak Ciptakan Gaya Mengajar yang Inovatif

- Tingkatkan Mutu Pendidikan, Wako Dumai Kumpulkan Kepsek dan Guru
- Sekolah di Mandau dan Siakkecil, Bengkalis Ujicoba Full Day School
- Hafal Al-Quran,
Disdik Bengkalis Canangkan Program One Day One Ayat

- Kembangkan Kualitas Pendidikan, PCR Adakan Seminar Guru BK
- Kunjungi SMAN 13 Pekanbaru, AMR Ajak Remaja Riau Berani Bermimpi
- Prodi Hukum Keluarga STAILe Pekanbaru dapat Akreditasi B


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 23.23.37.116
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com