Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 April 2018 20:42
Milad ke-20 PKS di Pekanbaru Dimeriahkan Jalan Santai

Ahad, 22 April 2018 20:32
Dihadiri Gubernur Riau, Bupati Bengkalis Buka MTQ Perdana Kecamatan BS

Ahad, 22 April 2018 19:03
5 Bakal Calon DPD RI Serahkan Dukungan

Ahad, 22 April 2018 18:58
Andi Rachman: Pilkada Riau Harus Jadi Jembatan Kuat Golkar untuk Sukses Pileg dan Pilpres

Ahad, 22 April 2018 18:56
Rayakan HUT ke-59, Korem 031/Wira Bima Taja Triathlon Sunnah

Ahad, 22 April 2018 18:06
IWARA PT RAPP Konsisten Jalani Program Pemberdayaan Perempuan

Ahad, 22 April 2018 18:01
Lakukan Aborsi, Seorang Dukun di Inhu Ditangkap

Ahad, 22 April 2018 17:57
Beroperasi Tanpa Izin, Toko Modern di Bengkalis Ini Diancam Tutup Paksa

Ahad, 22 April 2018 17:54
Djarum Sirnas LiNing Riau Open 2018 Resmi Dibuka

Ahad, 22 April 2018 17:16
Sekda Harapkan Keberadaan HNSI Dapat Menampung Aspirasi dan Perjuangkan Nelayan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Januari 2017 06:45
STIT Arrisalah Kateman Taja Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula

Digelar seminar dan workshop metodologi penelitian. Kegiatan tajaan STIT Arrisalah Kateman tersebut dikhususkan untuk peneliti pemula.

Riauterkini-KATEMAN-Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Risalah Sungai Guntung, Kateman menggelar Seminar dan Workshop Metodologi Penelitian bagi Peneliti Pemula, Sabtu (7/11/17).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara DrHardi Selamat Hood MSi selaku Ketua Komite III DPD RI Bidang Pendidikan, Agama dan Kesehatan, Drs H Abu Bakar, MS, Sekretaris Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri, Drs Zulkifli M Nuh, MEd, Dosen Pakar Statistik UIN Suska Riau dan Dr Said Maskur MAg, Ketua STIT Ar-Risalah.

Turut hadir dalam helat tersebut Ketua STIT Lingga Dr Pauzi MSi, Wakil Ketua II STAI Sulthan Abdurrahman Kepri Dr Khaeruddin Said MSi beserta Kaprodi Hesy Teddy Rahardi MHI dan beberapa dosen senior Batam Kepulauan Riau. Serta ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Riau maupun Kepri.

Ketua STIT Ar-Risalah Dr Said Maskur M Ag menyampaikan STIT Arrisalah akan terus mentradisikan seminar dalam pengembangan ilmu pengetahuan, baik yang bersifat keagamaan maupun sosial budaya.

"Karena hal ini merupakan amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami berharap dengan digelarnya seminar ini akan muncul peneliti-peniliti baru kedepannya," ungkapnya.

Masing-masing pembicara seminar mengemas beberapa tema yang berhubungan dengan metodologi penelitian, yakni Drs H Abu Bakar MS mengenai 'Tulisan Ilmiah di Perguruan Tinggi', Drs Zulkifli MNuh MEd 'Pentingnya Analisa Statistik dalam Penelitian', Drs Hardi Selamet Hood MSi 'Motivasi Menulis dan Tradisi Mendokumentasi, Dr Said Maskur MAg 'Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian'.

"Sehebat dan setinggi apapun prestasi seseorang tetapi jika tidak pernah menulis, maka ia akan dilupakan oleh sejarah" ungkap senator Hardi Hood yang telah memulai menulis sejak di bangku SMA 30 tahun lalu. Dalan kesempatan ini, beliau menghadiahkan buku terbarunya "Berani Melawan Nasib, Catatan Anak Seribu Parit, Biografi Prof Dr Mohammad Nuh Dalimin kepada ratusan peserta yang hadir.

"Statistik merupakan ilmu yang cukup tua seiring dengan perkembangan manusia itu sendiri," ujar Zulkarnain M Nuh, pakar Statistik UIN Suska Pekanbaru.

Sekretaris Kopertais Wilayah XII, Drs H Abu Bakar MS menyatakan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dari STIT Ar-Risalah menjadi kampus terdepan dalam pengembangan dan penyelesaian masalah-masalah pengelolaan manajemen dan administrasi pendidikan, khususnya pendidikan Islam.

"Tujuan diselengarakannya kegiatan ini sebagai upaya guna meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah," terang Ketua Panitia Sudirman Anwar, MPdI.***(mar).

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Sekdaprov Riau Resmikan SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya
- Distribusi Soal UN SMP Sederajat di Bengkalis Dibagi Dua Titik
- Buka O2SN dan FLS2N, Wabup Kampar Minta Peserta Junjung Tinggi Sportivitas
- Diduga Palsukan Akreditasi, Dua Mahasiswa Laporkan Kampusnya ke Polda Riau
- Pemuncak Universitas Dapat Reward,
Awal Bulan Depan UIR Wisudakan 974 Mahasiswa

- Mahasiswa Malaysia Belajar di PCR
- Kepala Sekolah di 5 Kabupaten di Riau Segera Terapkan Konsep MBS


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.156.37.174
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com