Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 27 April 2017 22:32
Transaksi Sabu di Rohul, Warga Padang Lawas Sumut Ditangkap Polisi

Kamis, 27 April 2017 22:20
Hingga Juli, NAM Air Hadirkan Promo Spesial

Kamis, 27 April 2017 21:58
Nakhodai PGRI Rohul, Adolf Bastian Upayakan Sejahterakan Nasib Guru

Kamis, 27 April 2017 21:50
Bupati Meranti 'Beri' Uang Rp 2 Miliar dan 5 Unit Ambulance kepada Baznas

Kamis, 27 April 2017 21:10
Bupati Siak Syamsuar Menerima Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

Kamis, 27 April 2017 21:00
Walikota Dumai Ajak Wujudkan Kota Pintar, Makmur dan Madani

Kamis, 27 April 2017 20:53
Sekda Inhil Hadiri Konferensi Usaha Sabut Kelapa di Bogor

Kamis, 27 April 2017 20:42
Pj Bupati Kampar Buka Workshop Tunas Integritas

Kamis, 27 April 2017 20:35
Pengaktifan Wagubri, Dirjen Otda Belum Terima Hasil Paripurna DPRD

Kamis, 27 April 2017 20:05
Terpilih Sebagai Ketua LAM Rohul, Ini yang akan Dilakukan Zulyadaini



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 April 2017 18:59
Pemko Dumai Gelar Lomba Mendongeng Tingkat SD

Pemko Dumai terus kembangkan upaya minat baca kepada anak. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pemko menggelar lomba bercerita tingkat SD.

Riauterkini-DUMAI- Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI Negeri/Swasta se-Kota Dumai. Ini dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca kepada anak-anak sekolah dasar.

Lomba bercerita (Mendongeng) sempena HUT ke-18 Kota Dumai ini dilaksanakan, Kamis (20/4) di Gedung Sri Bunga Tanjung dan secara langsung dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Muhammad Nasir.

Dalam sambutannya, Muhammad Nasir menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan dapat berkelanjutan, karena membaca adalah pintu segalanya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Sekolah merupakan pendidik yang pertama dan utama ketika anak dilahirkan. Oleh karena itu pemerintah mewajibkan bagi seluruh masyarakat agar mendaftarkan anaknya ke sekolah dasar," katanya.

Pemerintah juga menyambut bagi siapa saja pihak swasta atau siapapun yang ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan dasar dalam segala bentuk, sebagaimana digariskan dalam Undang-Undang.

"Stimulant dan rangsangan otak anak sangat penting pada usia belajar tahap dasar. Pada fase ini anak banyak belajar dari teman dan lingkungannya dengan pola melihat, memperhatikan, mendengar dan menirukan," kata Sekda.

Menurutnya, pengalaman dan ingatan anak pada jenjang SD akan bertahan lama dalam memori mereka. Untuk itulah, sejak zaman orang tua-tua dahulu menceritakan kisah-kisah penuh dengan muatan pesan moral dan sosial.

"Sejalan dengan hal itu, Pemko Dumai tidak ketinggalan memperhatikan perkembangan generasi muda kita ini dengan mengakomodir lomba bercerita atau mendongeng sembari meriahkan hari jadi Kota Dumai," ucapnya.

Orang nomor tigas di Pemko Dumai berharap kirannya acara ini dapat memberikan rangsangan kepada orangtua untuk secara terus menerus menanamkan pendidikan watak kepada anak-anak melalui hikayat.

"Cerita rakyat atau cerita-cerita keagungan dan kejayaan Islam sehingga akan terbentuk karakter yang kuat dari diri anak-anak kita dimasa mendatang. Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai, Suriyanto Sp mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian sempena HUT Kota Dumai ke 18 dan dalam upaya menciptakan minat baca bagi anak didik.

"Sebanyak 25 peserta anak SD/MI sekolah negeri dan swasta akan saling berkompetisi mengikutkan lomba guna memperebutkan piala Walikota Dumai. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat," kata Suriyanto.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini akan menimbulkan minat baca bagi anak anak SD di Kota Dumai dan mencintai budaya daerah dan menumbuhkan rasa peduli dan cinta akan budaya nusantara melalui tulisan yang mereka baca.

"Perlu diingat membaca sangat penting untuk menambah pengetahuan itu sendiri. Jadi kegiatan ini menurut kami banyak manfaat guna menambah wawasan anak-anak kita," pungkasnya.***(had)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Pendidikan lainnya..........
- Resahkan Sekolah, Polres Bengkalis Selidiki Penjualan Buku ‘Siluman’
- Catut Nama Disdik, Para Guru SD di Bengkalis 'Dipaksa' Beli Buku 'Siluman'
- Kadisdik Riau Tegaskan Gaji Guru Bantu dan Guru Honor SMA Segera Dibayarkan
- Gelaran Prodi Komunikasi UIN Suska,
Workshop Media Marketing, Ajak Mahasiswa Jadi Social Media Preneur

- Di UIN Susqa,
Bupati Pelalawan Jadi Pembicara Workshop Kewiraushaan Mahasiswa Pasca Sarjana dan Program Doktor

- Ratusan Pelajar Ikuti Islamic Leadership For Senior High School V
- Polemik Lima Desa Sebabkan Dana Sertifikasi 35 Guru Rohul Belum Cair


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.81.198.150
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com