Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 26 April 2018 11:30
Tertangkap di Sumut, Pembunuh Paulus Lawalata Dipicu Ucapan Kasar Korban

Kamis, 26 April 2018 11:27
Ini Hadiah Istimewa DR Firdaus MT untuk HUT ke-234 Kota Pekanbaru

Kamis, 26 April 2018 10:46
Aparat Gabungan di Bengkalis Mulai Gelar Operasi Patuh

Kamis, 26 April 2018 10:39
Tuntas Diregister Kemendagri, Rabu RTRWP Riau Diserahkan ke DPRD

Kamis, 26 April 2018 08:57
BPTP Riau dan UNRI Pererat Jalinan Kerjasama Bidang Pertanian

Kamis, 26 April 2018 07:40
Pejabat Peserta Diklat Pim III Paparkan Rencana Proyek Perubahan pada Bupati dan Wabup Kuansing

Kamis, 26 April 2018 07:35
Demokrat Bengkalis Punya Strategi Khusus Raih 8 Kursi di Parlemen

Kamis, 26 April 2018 07:33
Jual Sie Jie, Dua Warga Tembilahan Ditangkap Polisi

Kamis, 26 April 2018 07:31
Tengku Azmun Titip Sama Andi Rachman Bangunkan Jembatan di Pelalawan

Kamis, 26 April 2018 07:28
Masyarakat Bengkalis Diminta Laporkan Warga Gangguan Jiwa ke Puskesmas


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 April 2017 18:59
Pemko Dumai Gelar Lomba Mendongeng Tingkat SD

Pemko Dumai terus kembangkan upaya minat baca kepada anak. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pemko menggelar lomba bercerita tingkat SD.

Riauterkini-DUMAI- Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI Negeri/Swasta se-Kota Dumai. Ini dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca kepada anak-anak sekolah dasar.

Lomba bercerita (Mendongeng) sempena HUT ke-18 Kota Dumai ini dilaksanakan, Kamis (20/4) di Gedung Sri Bunga Tanjung dan secara langsung dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Muhammad Nasir.

Dalam sambutannya, Muhammad Nasir menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan dapat berkelanjutan, karena membaca adalah pintu segalanya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Sekolah merupakan pendidik yang pertama dan utama ketika anak dilahirkan. Oleh karena itu pemerintah mewajibkan bagi seluruh masyarakat agar mendaftarkan anaknya ke sekolah dasar," katanya.

Pemerintah juga menyambut bagi siapa saja pihak swasta atau siapapun yang ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan dasar dalam segala bentuk, sebagaimana digariskan dalam Undang-Undang.

"Stimulant dan rangsangan otak anak sangat penting pada usia belajar tahap dasar. Pada fase ini anak banyak belajar dari teman dan lingkungannya dengan pola melihat, memperhatikan, mendengar dan menirukan," kata Sekda.

Menurutnya, pengalaman dan ingatan anak pada jenjang SD akan bertahan lama dalam memori mereka. Untuk itulah, sejak zaman orang tua-tua dahulu menceritakan kisah-kisah penuh dengan muatan pesan moral dan sosial.

"Sejalan dengan hal itu, Pemko Dumai tidak ketinggalan memperhatikan perkembangan generasi muda kita ini dengan mengakomodir lomba bercerita atau mendongeng sembari meriahkan hari jadi Kota Dumai," ucapnya.

Orang nomor tigas di Pemko Dumai berharap kirannya acara ini dapat memberikan rangsangan kepada orangtua untuk secara terus menerus menanamkan pendidikan watak kepada anak-anak melalui hikayat.

"Cerita rakyat atau cerita-cerita keagungan dan kejayaan Islam sehingga akan terbentuk karakter yang kuat dari diri anak-anak kita dimasa mendatang. Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai, Suriyanto Sp mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian sempena HUT Kota Dumai ke 18 dan dalam upaya menciptakan minat baca bagi anak didik.

"Sebanyak 25 peserta anak SD/MI sekolah negeri dan swasta akan saling berkompetisi mengikutkan lomba guna memperebutkan piala Walikota Dumai. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat," kata Suriyanto.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini akan menimbulkan minat baca bagi anak anak SD di Kota Dumai dan mencintai budaya daerah dan menumbuhkan rasa peduli dan cinta akan budaya nusantara melalui tulisan yang mereka baca.

"Perlu diingat membaca sangat penting untuk menambah pengetahuan itu sendiri. Jadi kegiatan ini menurut kami banyak manfaat guna menambah wawasan anak-anak kita," pungkasnya.***(had)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Wabup Pelalawan Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP di Kompleks RAPP
- Pengurus PC PMII Kota Pekanbaru Priode 2018-2019 Dilantik
- Pemprov Riau Diminta Rancang Layanan Kesehatan dan Pendidikan untuk Pengidap Autis
- Gaji Guru Bantu di Kota Pekanbaru untuk Triwulan I Cair
- Sempat Disconnect 1 Jam, Hadapi UNBK Perdana Sejumlah Pelajar SMP di Bengkalis Was-was
- Diikuti 12.000 Peserta, Bupati Bengkalis Tinjau UN Tingkat SMP di Duri
- Sekdaprov Riau Resmikan SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.161.108.58
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com