Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 20 Pebruari 2018 14:42
Satu Lagi Terdakwa Korupsi Anggaran Bappeda Rohil Diadili

Selasa, 20 Pebruari 2018 14:38
Berupa Gerobak dan Modal Usaha,
Belasan Pedagang di Rohul Terima Bantuan dari YBM BRI Pasirpangaraian


Selasa, 20 Pebruari 2018 14:20
Terkait Temuan Kategori Anak Gizi Rendah,
Wakil Rakyat di DPRD Riau Anggap Pemkab Rohul Kecolongan


Selasa, 20 Pebruari 2018 14:09
Markas Koramil 02 Rambah 'Diserbu' Puluhan Murid RA Azza Rohul

Selasa, 20 Pebruari 2018 13:19
Seorang Masih Buron, Tiga Maling di Rohul Cabuli Putri Pemilik Rumah

Selasa, 20 Pebruari 2018 13:16
Soal Tuntutan Warga Kerumutan, Komisi III DPRD Pelalawan Hearing PT Gandaera Hendana

Selasa, 20 Pebruari 2018 13:13
Kalangan Dewan Sambut Positif Penetapan Riau Siaga Darurat Karlahut

Selasa, 20 Pebruari 2018 13:02
Polda Riau Akan Minta Keterangan Inspektorat Kampar Terkait Pungli Satpol PP

Selasa, 20 Pebruari 2018 12:06
Usai Diberi Gelar, UAS Bersair Perjalanan Hidup dan Sindiran

Selasa, 20 Pebruari 2018 11:19
Maling Pengincar Rumah Kosong Ditangkap Polsek Mandau, Bengkalis


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 April 2017 18:59
Pemko Dumai Gelar Lomba Mendongeng Tingkat SD

Pemko Dumai terus kembangkan upaya minat baca kepada anak. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pemko menggelar lomba bercerita tingkat SD.

Riauterkini-DUMAI- Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI Negeri/Swasta se-Kota Dumai. Ini dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca kepada anak-anak sekolah dasar.

Lomba bercerita (Mendongeng) sempena HUT ke-18 Kota Dumai ini dilaksanakan, Kamis (20/4) di Gedung Sri Bunga Tanjung dan secara langsung dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Muhammad Nasir.

Dalam sambutannya, Muhammad Nasir menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan dapat berkelanjutan, karena membaca adalah pintu segalanya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Sekolah merupakan pendidik yang pertama dan utama ketika anak dilahirkan. Oleh karena itu pemerintah mewajibkan bagi seluruh masyarakat agar mendaftarkan anaknya ke sekolah dasar," katanya.

Pemerintah juga menyambut bagi siapa saja pihak swasta atau siapapun yang ingin berpartisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan dasar dalam segala bentuk, sebagaimana digariskan dalam Undang-Undang.

"Stimulant dan rangsangan otak anak sangat penting pada usia belajar tahap dasar. Pada fase ini anak banyak belajar dari teman dan lingkungannya dengan pola melihat, memperhatikan, mendengar dan menirukan," kata Sekda.

Menurutnya, pengalaman dan ingatan anak pada jenjang SD akan bertahan lama dalam memori mereka. Untuk itulah, sejak zaman orang tua-tua dahulu menceritakan kisah-kisah penuh dengan muatan pesan moral dan sosial.

"Sejalan dengan hal itu, Pemko Dumai tidak ketinggalan memperhatikan perkembangan generasi muda kita ini dengan mengakomodir lomba bercerita atau mendongeng sembari meriahkan hari jadi Kota Dumai," ucapnya.

Orang nomor tigas di Pemko Dumai berharap kirannya acara ini dapat memberikan rangsangan kepada orangtua untuk secara terus menerus menanamkan pendidikan watak kepada anak-anak melalui hikayat.

"Cerita rakyat atau cerita-cerita keagungan dan kejayaan Islam sehingga akan terbentuk karakter yang kuat dari diri anak-anak kita dimasa mendatang. Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai, Suriyanto Sp mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian sempena HUT Kota Dumai ke 18 dan dalam upaya menciptakan minat baca bagi anak didik.

"Sebanyak 25 peserta anak SD/MI sekolah negeri dan swasta akan saling berkompetisi mengikutkan lomba guna memperebutkan piala Walikota Dumai. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat," kata Suriyanto.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini akan menimbulkan minat baca bagi anak anak SD di Kota Dumai dan mencintai budaya daerah dan menumbuhkan rasa peduli dan cinta akan budaya nusantara melalui tulisan yang mereka baca.

"Perlu diingat membaca sangat penting untuk menambah pengetahuan itu sendiri. Jadi kegiatan ini menurut kami banyak manfaat guna menambah wawasan anak-anak kita," pungkasnya.***(had)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Markas Koramil 02 Rambah 'Diserbu' Puluhan Murid RA Azza Rohul
- Pertanyakan Status, Guru Honor Komite Sekolah Mengadu ke Komisi III DPRD Rohul
- Unri Jadi Tuan Rumah Munas XI BEM SI
- Pemkab Siak Siapkan Rp3,3 Miliar untuk Bantu Pelajar tak Mampu
- Akui Direstui Wabup,
Kadisdik dan 17 Kepsek SMP di Pelalawan Stuban ke Lombok

- Serahkan Bantuan Pendidikan,
Gubri Ingin Ribuan Mahasiswa UIR Bisa Menjadi Pengusaha

- Ciptakan Generani Pemberani, Buncis Community Gagas Mandau Youth Integrity


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.227.17.101
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com