Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 25 April 2017 22:32
Pemkab Inhil Terus Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Selasa, 25 April 2017 22:29
2 Penjual Togel di Rohil Diamankan Polisi

Selasa, 25 April 2017 22:08
Diduga Alami Gangguan Jiwa,
Polres Inhil Bakal Periksakan Pelaku Bom Molotov ke RSJ Pekanbaru


Selasa, 25 April 2017 21:28
Dilakukan Dua Warga Kunto Darussalam, Rohul,
PTPN V Cabut Laporan Pencurian Berondolan Sawit


Selasa, 25 April 2017 20:34
Kejar Progres Serapan APBD 2017,
Bagian ULP Rohul Gelar Bimtek Barang dan Jasa


Selasa, 25 April 2017 20:24
Lukman Edy Sebut Pansus Pemilu Setuju DPD Dipilih DPR

Selasa, 25 April 2017 20:18
Terpilih Jadi Wagubri,
Wan Thamrin Hasyim Disebut Harapan Bagi Masyarakat Riau


Selasa, 25 April 2017 20:06
Diduga Curi Mobil Mahasiswa Asal Rohul, Warga Pekanbaru Ditangkap Polisi

Selasa, 25 April 2017 19:58
Dibanderol Rp 14 Milliar, Warga Pendatang di Duri Miliki Batu Mulia Serendibite

Selasa, 25 April 2017 19:26
Seorang Bocah di Rohul Tewas Tenggelam di Pembuangan Limbah Rumah Tangga



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 April 2017 21:35
Pemprov Riau Segera Transfer Gaji Guru Bantu

Kabar gembira bagi guru bantu atau gaji guru honor di Provinsi Riau. Pemprov segera mentransfer gaji ke rekening masing-masing.

Riauterkini - PEKANBARU - Janji Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, untuk membayarkan gaji guru bantu atau gaji guru honor Provinsi pada bulan ini akhirnya ditepati. Melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau, telah menyelesaikan data guru-guru non Aparatur Sipilb negara (ASN) se Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Provinai Riau Kamsol mengatakan, gaji guru honor akan ditransfer ke masing-masing rekenning guru, yang telah disampaikan ke Dinas Pendidikan. Tahap pertama akan disalurkan untuk tiga bulan gaji, mulai dari Januari, Februari dan Maret.

"Proses data guru yang sudah kita terima sudah rampung. Dan nomor rekening masing-masing guru sudah kita terima. Paling lambat Senin depan di Transfer oleh BPKAD," ujar Kamsol, Kamis (20/4/17).

Dijelaskan Kamsol, walaupun pihaknya telah menghimbau kepada seluruh guru honor yang ada, masih ada sebanyak 400 guru honor, yang belum mengirimkan nomor rekening dan terpaksa harus ditunda.

"Memang masih ada juga yang belum mengirimkan nomor rekeningnya. Yah mau bagaimana lagi, tidak mungkin kita menunggu lagi. Jadi kami transfer saja yang sudah mengirimkan nomor rekening," tegas Kamsol.

Sementara itu disinggung mengenai gaji guru honor daerah, apakah juga akan ditransfer bersamaan dengan gaji guru bantu dan honor Provinsi, Kamsol, mengatakan, untuk guru honor masih menunggu proses SK guru. Dimana setelah peralihan kewenangan dari daerah ke Provinsi diperlukan proses yang cukup lama.

"Untuk guru honor daerah memang prosesnya cukup lama. Jadi di proses, di SK kan, sekarang sudah hampir rampung. Tapi jangan kuatir, akhir dalam lima hari ini selesai, dan akhir April ini bisa dibayarkan," jelas Kamsol.

Selain menyelsaikan pendataan guru honor daerah, kata Kamsol, pihaknya juga telah mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Pendidikan Kabupaten Kota, beberapa hari yang lalu. Terkait dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS), yang akan menjadi dasar bantuan operasional sekolah (BOS).

"Jadi untuk dana BOS masih proses belum di transfer, karena kita baru menerima peraturan mentrinya pada bulan Maret. Seluruh Kabupaten Kota sudah kita kumpulkan, dan mereka diharuskan membuat RKAS, sebagai dasar untuk menerima dana BOS. Paling lambat awal Mei sudah di transfer," ungkap Kamsol.

Untuk diketahui, total guru bantu yang akan menerima gaji yakni, guru Pendidikan dasar sebanyak, 3.935 guru, dengan pagu anggaran Rp94. 416.000.000. Untuk guru Pendidikan menengah total guru 1.040 guru, dengan pagu anggaran Ro24. 960.000.000, dan guru SLB, 37 guru, dengan pagu anggaran Rp888.000.000. Dan total semua anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji guru bantu sebesar Rp120.264. 000.000.***(mok)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Pengamat Politik
Saya belum mendapat saweran/gaji dari Gubernur Riau.ketik di Google/com \\\" Operasional Fee\\.baca juga pewarta-Indonesia.com dan Pewarta-Indonesia.Net


Berita Pendidikan lainnya..........
- Gelaran Prodi Komunikasi UIN Suska,
Workshop Media Marketing, Ajak Mahasiswa Jadi Social Media Preneur

- Di UIN Susqa,
Bupati Pelalawan Jadi Pembicara Workshop Kewiraushaan Mahasiswa Pasca Sarjana dan Program Doktor

- Ratusan Pelajar Ikuti Islamic Leadership For Senior High School V
- Polemik Lima Desa Sebabkan Dana Sertifikasi 35 Guru Rohul Belum Cair
- Pemprov Riau Segera Transfer Gaji Guru Bantu
- Pemko Dumai Gelar Lomba Mendongeng Tingkat SD
- Beasiswa Pendidikan CD PT RAPP Jamin Masa Depan Mahasiswa Kuansing


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.76.106
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com