Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 28 Juni 2017 08:05
Mayat Tanpa Indentitas Ditemukan di Sungai Indragiri Rengat, Inhu

Selasa, 27 Juni 2017 20:46
H+3 Lebaran, Diperkirakan 10.000 Pengunjung Padati Pantai Solop Inhil

Selasa, 27 Juni 2017 20:00
Bupati Inhil Silahturrahmi ke Gubernur dan Forkopimda Riau

Selasa, 27 Juni 2017 18:13
Antisipasi Keamanan Lapas,
Kabag Ops Polres Kampar Kunjungi Lapas Kelas IIb Bangkinang


Selasa, 27 Juni 2017 18:08
Balon Gubri Harris Buka Kejuaraan Motorcross di Tapung, Kampar

Selasa, 27 Juni 2017 18:02
Pergi Berlebaran,
Seorang Bocah di Inhil Tewas Terbentur Besi Mesin Pompong


Selasa, 27 Juni 2017 17:42
Sebar Personel di Pusat Keramaian,
Kapolresta Pantau Situasi Keamanan Pekanbaru di Hari Ketiga Lebaran


Selasa, 27 Juni 2017 17:37
6 Rumah Rusak,
Longsor Kembali Terjadi di Kuala Enok, Inhil


Selasa, 27 Juni 2017 15:10
Belasan Orang Terjebur,
Pelabuhan Rakyat Desa Tanjung Gadai, Meranti Ambruk


Selasa, 27 Juni 2017 13:23
Mayat Tanpa Identitas di Desa Kuala Sebatu Ternyata Warga Tembilahan, Inhil



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 14 Juni 2017 07:21
Pemprov Riau Tuntaskan Verifikasi Faktual 2.586 Guru Honor Daerah

Proses administrasi guru honor daerah atau Honda dibawah tanggung jawab Pemprov Riau tak ada lagi masalah. Sebanyak 2.586 guru lolos verifikasi faktual.

Riauterkini - PEKANBARU - Verifikasi faktual terhadap guru Honor Daerah (Honda) di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Riau tuntas dilakukan. Ada sebanyak 2.586 guru honor yang tersebar di 12 kabupaten kota.

"Alhamdulillah kita sudah menuntaskan verifikasi terhadap guru-guru honor SMA/SMK se-Riau. Selain Dinas Pendidikan, verifikasi faktual juga dilakukan pihak Inspektorat Provinsi Riau," ulas Plt Kepala Dinas Pendidikan Rudiyanto, Selasa (13/6/17) sore di Pekanbaru.

Rudi menjelaskan, dengan selesainya tahap verifikasi, maka setiap guru honor berhak mendapatkan gaji sebesar Rp2.100.000 per bulan dan segera dibayarkan.

"Kita sudah ajukan anggarannya ke BPKAD, insya Allah minggu ini sudah cair. Total angkanya sekitar Rp48 miliar," sebutnya seraya menambahkan bahwa proses verifikasi memang memakan waktu yang cukup lama karena banyaknya data guru yang diverifikasi.

Selain itu, data yang masuk dari kabupaten/kota juga tidak serentak. Untuk lebih memudahkan, gaji guru-guru honor tersebut akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing sekolah.

"Kita juga segera kirim SK guru-guru honor itu ke sekolah masing-masing," tambah Rudi.Bagi guru-guru yang tidak lolos verifikasi, tetap akan mendapat gaji dari Bosnas dan Bosda. Begitu juga dengan petugas kebersihan, penjaga sekolah atau pegawai tata usaha. Tapi guru-guru itu dibayar per jam pelajaran.

Sementara petugas kebersihan, penjaga sekolah dan tata usaha gajinya ditentukan atau ditetapkan oleh komite sekolah berdasarkan jenjang pendidikan.

"Jadi berapa jam dia mengajar per bulan, nanti pihak sekolah dan komite yang hitung besaran gajinya. Kalau petugas kebersihan, penjaga sekolah dan tata usaha berapa kira-kira layaknya menurut komite sesuai jenjang pendidikannya, sebesar itulah gajinya," tegas Rudi.

Pada kesempatan yang sama, Rudi juga menegaskan soal pelantikan dan pengukuhan kepala sekolah SMA/SMK yang juga segera dilaksanakan. "Insya Allah sebelum cuti bersama lebaran, kita sudah lantik. Beres semua," tegasnya penuh optimis.

Jumlah kepala sekolah SMA/SMK se-Riau juga tidak sedikit. Ada empat ratusan kepala sekolah. "Kita kan juga tidak mau kepala sekolah yang kita lantik itu tidak memenuhi kualifikasi. Makanya kita benar-benar lihat dan pelajari datanya," pungkas Rudi.***(mok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
anggia
tdk adil, prcuma pengabdian puluhan tahun bagi pnjaga sekolah, dan tenaga kependidikan dll. yg mndapat sk bupati. Mngkinkh negara lebih butuh ijazah sarjana scrik krtas yg bs di bli dngan brmacam cara. dr pd pngalaman kerja dn pngbdian seseorang.trim\\\\\\\\

herlisa
Ayo Bergabung Bersama Kami Sekarang Juga !!! Hanya di www .b-o-l-a-v-i-t-a .com Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di: BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW) WHATSAPP : 081377055002


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Pasca Pindah Kewenangan,
Disdik Riau Diminta Bentuk Kerja Sama di Tiap Kabupaten

- Program Guru Garis Depan,
Bengkalis Terima Jatah 150 CPNS Guru SD dan SMP

- Enam Bulan Tidak Gajian,
18 Penjaga Sekolah di Pekanbaru Mengadu ke Komisi E DPRD Riau

- Syarat Legalisir KK untuk PPDB SMP Negeri di Mandau Dikeluhkan Wali Murid
- Pelalawan Raih Peringkat Pertama UASBN Tingkat SD se-Provinsi Riau
- Pemprov Riau Tuntaskan Verifikasi Faktual 2.586 Guru Honor Daerah
- Kadisdik Bengkalis Tegaskan PPDB Tingkat SMP di Mandau Kambali ke Sistem Rayon


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.162.132.79
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com