Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 22 Juli 2017 19:15
Sahril Dilantik Sebagai Ketua Golkar Pekanbaru 2017-2022

Sabtu, 22 Juli 2017 19:10
Target Indonesia Layak Anak Tahun 2030

Sabtu, 22 Juli 2017 18:24
Bupati Inhil Hadiri Halal Bihalal Forum RT/RW Kelurahan Sungai Beringin

Sabtu, 22 Juli 2017 18:19
Ledakan TNT di Rohul, Dua dari Empat Korban Dirawat di RSUD Sudah Pulang

Sabtu, 22 Juli 2017 18:04
Balai Monitoring Riau Evaluasi Uji Coba Siaran Gemilang FM

Sabtu, 22 Juli 2017 18:01
Penyediaan Solusi Jasa Keuangan,
MNC Capital Indonesia Gandeng Bank Riau Kepri


Sabtu, 22 Juli 2017 17:48
Sahril Dilantik sebagai Ketua Golkar Pekanbaru

Sabtu, 22 Juli 2017 17:44
Jelang Pilgubri 2018,
Syamsuar Ambil Formulir di PAN


Sabtu, 22 Juli 2017 17:38
Pendukung Balon Gubri Khairuddin Al-Young Riau Siap Bentuk Tim Relawan di Bengkalis

Sabtu, 22 Juli 2017 16:47
Banggakan Nama Riau,
Utusan Garda Bangsa Riau Masuk Final Musabaqoh Kitab Kuning Tingkat Nasional




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 12 Juli 2017 13:17
Kuota dan Jumlah Guru Jadi Alasan,
Pembahasan PPDB di Tualang Siak Berjalan Alot


Pembahasan soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terjadi di Tualang, Kabupaten Siak berjalan alot. Para orangtua bersikeras anaknya harus diterima.

Riauterkini - SIAK - Pembahasan soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terjadi di Tualang, Kabupaten Siak berjalan alot. Warga yang hadir pada kesempatan ini ngotot bagaimana ratusan anak-anak mereka terdaftar di sekolah yang sebelumnya tak bisa gagal masuk karena terhambat kuota bisa belajar.

Hanya saja persoalannya, dari enam sekolah negeri yang ada di Kecamatan Tualang ini memiliki keterbatasan daya tampung ruang kelas. Para kepala sekolah yang hadir pada kesempatan ini menyatakan keterbatasan ruang kelas karena adanya keterbatasan kuota yang telah ditetapkan menjadi alasan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto yang hadir pada pertemuan ini bersama enam kepala sekolah SMA Negeri Tualang ditambah satu kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tualang sempat bersepakat penambahan ruang kelas menjadi solusinya.

Karena itu, sebelum hal itu diputuskan Rudyanto lalu meminta semua kepala sekolah memetakan seberapa jauh sekolah bisa menampung siswa yang belum tertampung sebanyak 322 tersebut. SMA Negeri 2 sebagai tuan rumah penyelenggara pertemuan itu sempat menyatakan kesiapannya menambah ruang kelas.

Sempat dilakukan pemetaan dari sejumlah sekolah negeri yang ada di Kecamatan Tualang. Namun, forum musyawarah yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Siak yang diwakili Sekretarisnya Prapto, tokoh masyarakat, pihak kecamatan kembali mentah.

Hal ini berawal saat Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tualang Yulita mengungkapkan keterbatasan jumlah guru yang mengajar sekolahnya sebanyak 10 guru. Menurutnya hal itu, juga patut menjadi pertimbangan agar tak menjadi persoalan ketika ruang kelas tambahan dibuka.

Mendengar persoalan itu, Rudyanto langsung menyela dengan meminta ketegasan kepada Yulita, apakah SMA Negeri 2 yang menjadi salah tujuan sekolah paforit masyarakat Tualang bisa menambah kelas baru dengan keterbatasan guru tersebut.

Yulita sempat berargumentasi alasan dirinya membahas kekurangan guru ditengah pembahasan menambah ruangan kelas tersebut agar tak menimbulkan persoalan. Tapi, Rudyanto tetap saja meminta ketegasan, jika memang sekolah tak mampu khususnya SMA Negeri 2 menambah kelas baru karena keterbatasan guru jangan dibuka.

Beberapa persoalan juga bermunculan ketika peserta rapat musyawarah yang hadir memberikan saran diluar subtansi persoalan. Pada pertemuan ini masih ada diantara peserta yang hadir mempermasalahkan soal ruwetnya kewenangan yang sebelumnya dari kabupaten menjadi kewenangan provinsi.Namun saran-saran tersebut akhirnya. ***(mok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
bermain adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami dewasabungayam com/ New pin D8C363CA dewasabungayam/com sabungayam/ninja sabungayam/top ayamjago/net ayambirma/com sambungayam/com sabung/pw sabungayam/pw sabungayam/in sab


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Gubri Ajak Pramuka Perangi Narkoba
- Bonus Rp7 Juta dari Gubri untuk Peraih Emas ICHO di Thailand Bidang Kimia
- Jadi Irup di SMAN 8 Pekanbaru, Gubri Puji Peraih Emas Bidang Kimia ICHO di Thailand
- Aklamasi, Junaidi Pimpin Kwarcab 04.02 Gerakan Pramuka Inhil
- Direktur RAPP Beberkan Rahasia Sukses Berkarir
- Warga Mandau Kecewa, Pemerintah tak Punya Solusi Sengkarut Penerimaan Murid Baru
- Sisa 322 Peminat 6 SMA Negeri Ditualang, Siak Diakomodir Lewat Tes Ulang


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.162.126.136
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com