Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 18 Juni 2018 17:30
Sekdakab Inhil Hadiri Halal Bi Halal dan Deklarasi Milad Kecamatan GAS

Senin, 18 Juni 2018 16:25
Liburan Lebaran, Danau Kajwid dan Pantai Kute Diserbu Pengunjung

Senin, 18 Juni 2018 16:25
Patroli Polisi Gagalkan Perampokan Mesin ATM di Pekanbaru

Senin, 18 Juni 2018 16:17
BPBD Inhil Ingatkan Warga Waspada Longsor Susulan

Senin, 18 Juni 2018 14:06
Wan Abu Bakar Sebut Syamsuar-Edy Nasution Punya Rekam Jejak yang Meyakinkan

Senin, 18 Juni 2018 12:50
Puncak Arus Balik ke Pekanbaru Diprediksi Terjadi Besok dan Lusa

Senin, 18 Juni 2018 12:15
DIhadiri Syamsuar, Konser Artis Nias Top jadi Istimewa

Senin, 18 Juni 2018 11:25
Longsor Ancam Jalan Nasional di Inhill, Dinas PUPR Riau Langsung Berkoordinasi Dengan PJN

Senin, 18 Juni 2018 09:29
Nyaris Amblaskan Jalan Nasional,
PUPR Riau Langsung Berkoordinasi dengan PJN Atasi Longsor Tembilahan


Ahad, 17 Juni 2018 22:32
Masyarakat Rebutan Berfoto,
Ada Sosok Rusli Zainal di Acara Open House Septina Primawati



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 12 Juli 2017 19:46
Joint Summer Program UR-UTM, Malaysia Resmi Dibuka

Event Joint Summer Program kerjasama Universitas Riau dengan Universiti Teknologi Malaysia resmi dimulai. Acara di Buluh Cina, Kampar ini diadakan selama sepekan.

Riauterkini-BULUH CINA-Joint Summer Program Universitas Riau (UR)-Universiti Teknologi Malaysia (UTM) secara resmi dibuka tadi pagi oleh Wakil Rektor Bidang Akademiki Universitas Riau, Prof. Dr. Tamrin, M.Sc. Acara yang bertempat di kantor Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Riau yaitu Prof. Dr. Kirmizi Ritongan, MBA, Ak, Ca, Dr. Sofia Anita, M.Sc selaku sekretaris KUI, Bapak Hardi Hamdin dari Konsulat Malaysia di Pekanbaru serta dosen Universiti Teknologi Malaysia yakni M.Dr. Nor Aini dan Dr.Nabila Kasim. Sedangkan dari pihak desa, kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak M. Ramli T selaku Kepala Desa Buluh Cina dan perangkat desa. Acara pembukaan ditandai dengan pemasangan topi secara simbolis kepada peserta.

Tamrin selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UR menyampaikan apresiasinya kepada program yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional Universitas Riau.

" Program ini sangat bagus. Saya berharap program ini dapat menjadi wadah bagi UR dan UTM untuk menjalin kerja sama lebih baik lagi dan kontinu terus untuk ke depannya," ujar Tamrin dalam pidatonya saat membuka acara.

Disampaikan juga oleh Nabila Kasim yang merupakan perwakilan dari Konsulat Malaysia bahwa ini pertama kalinya ia menjumpai program semacam ini di Riau.

" Baru pertama kali saya melihat event ini diadakan di Riau. Saya apresiasi kepada Universitas Riau dan Universiti Teknologi Malaysia," ujar Nabila Kasim.

Joint Summer Program (JSP) akan berlangsung selama satu minggu ke depan. Event yang berupa pengabdian masyarakat ini merupakan event pertama kalinya yang diadakan oleh Kantor Urusan Internasional Universitas Riau bekerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia.

Desa Buluh Cina menjadi pilihan pelaksanaan kegiatan JSP. Menurut penuturan Ramli, Desa Buluh Cina merupakan desa wisata yang sering dikunjungi oleh pendatang dari negara tetangga untuk berwisata atau melakukan penelitian.

" Desa Buluh Cina memang sudah biasa dikunjungi orang-orang dari Malaysia, Thailand. Tentu ini peluang bagi kami untuk memperkenalkan budaya masyarakat di sini kepada pihak asing," ujar Ramli.***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
saniabolavita
Cara bermain sabung ayam cukup mudah. Daftarkan diri anda bersama kami agen terbaik dan terpercaya Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)

angeltan
Agen BolaTangkas Online Terlengkap Dan TerbaikBonus Dan Promo Menarik Hingga Jutaan RupiahTunggu Apalagi BoskuHanya di www(titik)bolavita(titik)co / www(titik)ayamjago(titik)netBBM : D8C363CA (NEW) / BBM : BOLAVITA


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Usai Lebaran, Mendikbud Launching Mulok Budaya Melayu
- Kecam Aksi Teror di Kampus, Civitas STIH Persada Bunda Tegaskan Tolak Paham Radikalisme
- Bangganya Ketua STIH PB Melihat Sejumlah Alumninya Dilantik jadi Advokat
- Pemkab Rohul dan Fakultas Teknik UIR Teken MoA Untuk Penetapan dan Penegasan Batas Desa
- PPBD Tingkat SD Tahun Ajaran Baru,
Anak Dibawah Tujuh Tahun Wajib Lamprikan Hasil Uji Psikolog

- Belum Punya Asrama, Mahasiswa Riau di Kairo Galang Dana
- Pengumuman Hasil UN Tanpa Konvoi,
Siswa SMPN di Meranti Gelar Aksi Kelulusan Berfaedah



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com