Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 27 Juli 2017 23:02
Ada Fakta, Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Laporkan ASN yang Minta Setoran Proyek

Kamis, 27 Juli 2017 23:01
Korban Puting Beliung di Rohul Terima Bantuan Sembako dan Paket Kesehatan

Kamis, 27 Juli 2017 22:58
Kabag Humas Pemkab Bengkalis Bantah Kediaman Bupati sebagai Tempat Nego Proyek

Kamis, 27 Juli 2017 21:15
Bupati Rohul Kunjungan ke Pu‎skesmas Rambah Samo II dan Desa Masda Makmur

Kamis, 27 Juli 2017 21:03
Jelang Pilgubri,
Kepala Daerah Dilarang Lakukan Mutasi Enam Bulan Terhitung Penetapan Paslon


Kamis, 27 Juli 2017 20:32
Pansus RTRW Riau Usulkan Pemutihan 410 Ribu Hektar Lahan ke Kementerian LHK

Kamis, 27 Juli 2017 20:27
Pemkab Kuansing Studi Banding Soal BLUD ke Kabupaten Gunung Kidul

Kamis, 27 Juli 2017 19:10
Di Sungai Kerumutan,
Legislator Pelalawan Sayangkan Arogansi PT MAS Larang Warga Pasang Perangkap Ikan


Kamis, 27 Juli 2017 18:01
Begini Cerita Wabup Kuansing Saat Melihat Kemolekan Hutan Pinus di Bantul

Kamis, 27 Juli 2017 17:51
Dipimpin Presiden Jokowi, Gubri Hadiri Rakornas TPID di Jakarta



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 13 Juli 2017 07:35
Sisa 322 Peminat 6 SMA Negeri Ditualang, Siak Diakomodir Lewat Tes Ulang

Kisruh peneriman siswa baru di 6 SMA Negeri di Tualang, Siak disepakati solusinya. Sebanyak 322 sisa peminat diakomodir lewat tes ulang.

Riauterkini - PEKANBARU - Ratusan siswa yang belum terakomodir masuk di enam Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang ada di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, akhirnya tetap diakomodir dengan jumlah yang sudah ditentukan.

Namun sebanyak 322 calon siswa yang akan diakomodir tersebut tidak serta merta diterima begitu saja, melainkan tetap melalui tes. Itu pun bagi para calon siswa yang sudah mendaftarkan diri di sekolah-sekolah bersama para siswa sebelumnya terlebih dahulu sudah dinyatakan lulus.

"Untuk mengakomodir ini awalnya memang ada tiga, jalur tes, tempatan dan prestasi. Tapi akhirnya disepakati diterima melalui tes, tidak ada lagi yang namanya tempatan atau prestasi. Yang perlu digaris bawahi juga, pendaftar baru tak boleh, yang sudah mendaftar di sekolah awal, tapi belum terakomodir," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto, R (12/7/17).

Pilihan ini menurut Rudyanto perlu diapresiasi. Karena dipandang lebih mementingkan mutu. Secara regulasi juga tak ada menyalahi aturan. Pasalnya, pihak enam sekolah SMA Negeri yang ada di Tualang juga menjalankan amanah menjalankan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai ketentuan.

Kesepakatan tersebut papar Rudyanto, disepakati bersama seluruh elemen yang hadir seperti kepala sekolah, anggota DPRD Siak yang hadir, tokoh masyarakat, komite sekolah.

Untuk jadwal tesnya sendiri akan dilakukan Jumat nanti. Kemudian Sabtu atau sehari setelahnya sudah ada hasil dari tes tersebut. "Jadi Seninnya, kemudian anak yang lulus sudah bisa bersekolah," jelasnya.

Rudyanto mengaku sudah lega dengan tuntasnya kisruh PPDB yang sebelum sudah sempat mencuat. Karena bagaimana pun, Pemerintah Provinsi Riau tetap mengutamakan prinsip semua masyarakat harus dapat menikmati pendidikan yang layak.

Namun demikian, jika ternyata pada tes PPDB nanti ada diantara siswa yang akhirnya tetap tak terakomodir, maka solusinya bisa mencari alternatif sekolah di luar SMA Negeri yang ada di Tualang tersebut.

Seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang sampai saat ini masih minim peminat. Begitu juga dengan sekolah swasta lainnya yang ada di Tualang tersebut.

"Sebenarnya yang tak tertampung tadi sedikit jumlahnya. Cuma karena semuanya ingin sekolah negeri, sementara sekolah terbatas menampung. Nah ini jadi persoalan," ungkap Rudyanto.***(mok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
cik gu
lapor Pak Komite Pendidikan . PPDB SMPN 4 Pekanbaru terang-terangan curang.ada 80 siswa diterima diluar jalur sesuai sistem. kelas VII seharusny 8 kelas, sekarang menjadi 10 kelas. katanya jujur, tetapi nyatanya sangat tidak jujur. memalukan. kepada peserta PPDB yg ditolak harap demo.

karina
bermain adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami dewasabungayam com/ New pin D8C363CA dewasabungayam/com sabungayam/ninja sabungayam/top ayamjago/net ayambirma/com sambungayam/com sabung/pw sabungayam/pw sabungayam/in sab

saniabolavita
Cara bermain sabung ayam cukup mudah. Daftarkan diri anda bersama kami agen terbaik dan terpercaya Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Peringati HAN 2017,
Mahasiswa KKN UR Ajarkan Cara Menyiikat Gigi ke Murid SD di Rohul

- Berpolemik,
Forgupahsn Riau Tolak Gaji Guru dan Honorer Dibayar via Rekening Bendahara Sekolah

- SMP 20 Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri
- Gubri Ajak Pramuka Perangi Narkoba
- Bonus Rp7 Juta dari Gubri untuk Peraih Emas ICHO di Thailand Bidang Kimia
- Jadi Irup di SMAN 8 Pekanbaru, Gubri Puji Peraih Emas Bidang Kimia ICHO di Thailand
- Aklamasi, Junaidi Pimpin Kwarcab 04.02 Gerakan Pramuka Inhil


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.108.189
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com