Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 September 2017 21:50
Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif

Selasa, 19 September 2017 20:11
Begini Penampakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlihat dari Udara

Selasa, 19 September 2017 19:11
Diserahkan ke Posko Peduli Masjid An Nur,
XTC Muda Pekanbaru Galang Dana Solidaritas Rohingya


Selasa, 19 September 2017 19:03
Akui 'Sunat' Dana Rp250 Juta,
Kejari Pelalawan Tahan Seorang Lagi Tersangka Kasus Korupsi Cetak Sawah


Selasa, 19 September 2017 18:56
Harhubnas 2017,
Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Menata Transportasi


Selasa, 19 September 2017 18:53
Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Selasa, 19 September 2017 18:48
Alat Kelengkapan Berubah, Tiga Komisi di DPRD Bengkalis Berganti Ketua

Selasa, 19 September 2017 18:02
Dinas PUPR Dumai Kelola Dana Rp87 Miliar untuk Proyek Infrastruktur

Selasa, 19 September 2017 18:00
Fitplus Hadirkan Alat Olahraga Berkualitas Internasional

Selasa, 19 September 2017 17:59
LAMR Provinsi Tunjuk Yose Saputra Sebagai Plt Ketua LAMR Pekanbaru



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 13 Juli 2017 07:35
Sisa 322 Peminat 6 SMA Negeri Ditualang, Siak Diakomodir Lewat Tes Ulang

Kisruh peneriman siswa baru di 6 SMA Negeri di Tualang, Siak disepakati solusinya. Sebanyak 322 sisa peminat diakomodir lewat tes ulang.

Riauterkini - PEKANBARU - Ratusan siswa yang belum terakomodir masuk di enam Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang ada di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, akhirnya tetap diakomodir dengan jumlah yang sudah ditentukan.

Namun sebanyak 322 calon siswa yang akan diakomodir tersebut tidak serta merta diterima begitu saja, melainkan tetap melalui tes. Itu pun bagi para calon siswa yang sudah mendaftarkan diri di sekolah-sekolah bersama para siswa sebelumnya terlebih dahulu sudah dinyatakan lulus.

"Untuk mengakomodir ini awalnya memang ada tiga, jalur tes, tempatan dan prestasi. Tapi akhirnya disepakati diterima melalui tes, tidak ada lagi yang namanya tempatan atau prestasi. Yang perlu digaris bawahi juga, pendaftar baru tak boleh, yang sudah mendaftar di sekolah awal, tapi belum terakomodir," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto, R (12/7/17).

Pilihan ini menurut Rudyanto perlu diapresiasi. Karena dipandang lebih mementingkan mutu. Secara regulasi juga tak ada menyalahi aturan. Pasalnya, pihak enam sekolah SMA Negeri yang ada di Tualang juga menjalankan amanah menjalankan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai ketentuan.

Kesepakatan tersebut papar Rudyanto, disepakati bersama seluruh elemen yang hadir seperti kepala sekolah, anggota DPRD Siak yang hadir, tokoh masyarakat, komite sekolah.

Untuk jadwal tesnya sendiri akan dilakukan Jumat nanti. Kemudian Sabtu atau sehari setelahnya sudah ada hasil dari tes tersebut. "Jadi Seninnya, kemudian anak yang lulus sudah bisa bersekolah," jelasnya.

Rudyanto mengaku sudah lega dengan tuntasnya kisruh PPDB yang sebelum sudah sempat mencuat. Karena bagaimana pun, Pemerintah Provinsi Riau tetap mengutamakan prinsip semua masyarakat harus dapat menikmati pendidikan yang layak.

Namun demikian, jika ternyata pada tes PPDB nanti ada diantara siswa yang akhirnya tetap tak terakomodir, maka solusinya bisa mencari alternatif sekolah di luar SMA Negeri yang ada di Tualang tersebut.

Seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang sampai saat ini masih minim peminat. Begitu juga dengan sekolah swasta lainnya yang ada di Tualang tersebut.

"Sebenarnya yang tak tertampung tadi sedikit jumlahnya. Cuma karena semuanya ingin sekolah negeri, sementara sekolah terbatas menampung. Nah ini jadi persoalan," ungkap Rudyanto.***(mok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
cik gu
lapor Pak Komite Pendidikan . PPDB SMPN 4 Pekanbaru terang-terangan curang.ada 80 siswa diterima diluar jalur sesuai sistem. kelas VII seharusny 8 kelas, sekarang menjadi 10 kelas. katanya jujur, tetapi nyatanya sangat tidak jujur. memalukan. kepada peserta PPDB yg ditolak harap demo.

karina
bermain adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami dewasabungayam com/ New pin D8C363CA dewasabungayam/com sabungayam/ninja sabungayam/top ayamjago/net ayambirma/com sambungayam/com sabung/pw sabungayam/pw sabungayam/in sab

saniabolavita
Cara bermain sabung ayam cukup mudah. Daftarkan diri anda bersama kami agen terbaik dan terpercaya Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif
- Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan
- Kadisdik Turun Tangan, Segel SMPN 8 Mandau Dibuka
- Bantu Muslim Rohingya, Rohis SMAN 1 Kepenuhan Rohul Galang Dana
- Tanoto Foundation Salurkan Bantuan Sekolah di Pulau Padang
- Gubri Apresiasi Kebolehan Santri Ponpes Tekhnologi Berpidato Gunakan Bahasa Arab dan Inggris
- 79 Kepala Sekolah di Mandau, Bengkalis Jalani Setijab


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.92.158.65
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com