Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 17 Desember 2017 18:04
Hindari Macet, Andi Jemput SK DPP PDIP Naik Ojek

Ahad, 17 Desember 2017 18:01
Puluhan Tim Pemadam Kebakaran RAPP Tambah Kompetensi di Situgal

Ahad, 17 Desember 2017 16:51
Kerancuan Regulasi Gambut Ancaman Serius Iklim Investasi Indonesia

Ahad, 17 Desember 2017 16:34
Andi-Suyatno Dapat Dukungan Resmi PDIP di Pilgubri 2018, Yopi Langsung 'Merapat'

Ahad, 17 Desember 2017 15:34
Gelorakan Ajaran Bung Karno, Repdem Rekrut Kader Muda di Siak

Ahad, 17 Desember 2017 15:28
4 Sepeda Motor Jadi Doorprize Gerak Jalan HUT ke-9 Kabupaten Kepulauan Meranti

Ahad, 17 Desember 2017 15:15
Kecam Pernyataan Trump, Ratusan Muslim di Duri Gelar Aksi Damai

Ahad, 17 Desember 2017 14:48
Resmi Diusung PDIP, Suyatno Ajak Kader Partainya dan Masyarakat Menangkan Pilgubri 2018

Ahad, 17 Desember 2017 14:24
Ditutup Wagubri, Pekanbaru Juara Umum MTQ ke-36 Riau di Dumai

Ahad, 17 Desember 2017 14:03
Dewan Bengkalis Tekankan RT dan Dinsos Tak Persulit Masyarakat Kurang Mampu




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 1 Agustus 2017 16:37
Kasus Bullying Berujung Maut di Kampar,
Plt Kadisdik Riau Sesalkan dan Segera Cek ke Sekolah


Kasus bullying berujung maut di Kampar, mulai mendapat perhatian banyak pihak. plt Kadisdik Riau mengaku terkejut dan akan mengecek langsung ke sekolah yang bersangkutan.

Riauterkini - PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto menyesalkan kasus bully berujung maut yang terjadi di SMA Negeri I Bangkinang. Kejadian tersebut menurutnya sekaligus pelajaran untuk semua sekolah, khususnya di Riau.

Namun untuk memastikannya lagi, Rudyanto akan segera melakukan kroscek ke sekolah terkait, menemui kepala sekola, guru dan siswa di sana. Jika benar siswi kelas X bernama Elva Lestari tersebut karena sering dibully oleh teman-temannya, dirinya mengaku sangat menyayangkan.

"Kita sesalkan sekali, kalau itu benar terjadi. Apalagi saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) baru-baru ini di Pekanbaru sudah menyampaikan jangan membully. Mari belajar menghargai orang lain. Tapi kita akan kroscek dulu, apakah ini benar-benar dibully. Saya akan cek nanti ke sekolah," kata Rudyanto, Selasa (1/8/17).

Meski belum bisa memastikan, namun Rudyanto sudah mendengar keluhan pelajar yang tewas tersebut kepada orang tuanya meminta pindah dari sekolah tempat dirinya belajar.

Namun apakah keluhan agar bisa pindah ke sekolah lain karena sering dibully teman-temannya, belum ada pembenaran. Apalagi, menurut Rudyanto orang tua pelajar malang tersebut tak menanggapi keinginan anaknya pindah sekolah.

"Saya dengar murid bersangkutan sudah pernah meminta agar pindah sekolah. Kalau begini seharusnya orang tua juga harus cepat tanggap mencari tahu apa masalahnya, sampaikan ke guru. Tapi saya ceklah nanti informasi ini semua," ujar Rudyanto.

Lebih lanjut, Rudyanto meminta peran kepala sekolah dan guru benar-benar bisa mendidik, mengawasi semua prilaku siswa siswi di sekolah. Karena memang sejatinya, kehadiran murid di sekolah menjadi tanggung sekolah, selain mendapatkan hak belajar.

Karena itu, pengawasan melalui pendekatan secara personal kepada para siswa harus dilakukan dengan baik. Sehingga, jika ada persoalan murid akan sendang bercerita apa pun persoalan yang terjadi.

"Menurut saya inikan yang paling dekat melakukan pengawasan saat di sekolah adalah guru. Harusnya para guru harus peduli. Jika ini terjadi, guru harus bisa mengingatkan, pentingnya saling menghargai," ungkap Rudyanto lagi.

Seperti diketahui, Elva Lestari (16) siswi kelas X SMA Negeri I Bangkinang Kabupaten Kampar bunuh diri, karena diduga sering dibully teman-temannya. Elva sengaja menceburkan diri ke Sungai Kampar, karena diduga tak tahan sering dibully.***(mok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
saniabolavita
PROMO BONUS CASHBACK TERBESAR 10% DAN REFERAL 10%. Penasaran?? AYO JOIN SEKARANG!!!! Dengan Pelayanan Terbaik, Costumer Servis Yang Ramah Dan Profesional, Dan Siap Melayani Anda 24 Jam NonStop Setiap Hari. whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW) Terpercaya..

herlisa
www,b-o-l-a-v-i-t-a,comUntuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW)WHATSAPP : 081377055002


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Tanoto Foundation dan RAPP Gelar Kampanye Membaca di Dua Kabupaten
- Melalui SBT, SIS Serahkan Satu Unit Suzuki Baleno kepada SMK Taruna Satria Pekanbaru
- Beasiswa CD PT RAPP,
Sempat Putus Asa Tidak Ada Biaya, Pemuda Kampar Ini Akhirnya Bisa Kuliah

- Mie Rebus Medan Sabet Juara I UMRI Entrepreneur Award 2017
- Terkait Program PEDP, Dutabear Kanada Kunjungi PCR
- PT RAPP Berikann Puluhan Beasiswa untuk Mahasiswa
- Tingkatkan Kerjasama, UIR Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT SPR


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.196.182.102
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com