Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 20 September 2017 08:51
DPW PAN Riau Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI Dapat Doorprize

Rabu, 20 September 2017 08:46
Capai Rp1 Triliun, Gubri Sebut Devisit Anggaran Hal Biasa

Rabu, 20 September 2017 02:52
Beberapa Hari Tak Keluar Kamar Ayah Artis Momo Geisha Ditemukan Meninggal Dunia di Rengat

Selasa, 19 September 2017 21:50
Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif

Selasa, 19 September 2017 20:11
Begini Penampakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlihat dari Udara

Selasa, 19 September 2017 19:11
Diserahkan ke Posko Peduli Masjid An Nur,
XTC Muda Pekanbaru Galang Dana Solidaritas Rohingya


Selasa, 19 September 2017 19:03
Akui 'Sunat' Dana Rp250 Juta,
Kejari Pelalawan Tahan Seorang Lagi Tersangka Kasus Korupsi Cetak Sawah


Selasa, 19 September 2017 18:56
Harhubnas 2017,
Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Menata Transportasi


Selasa, 19 September 2017 18:53
Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Selasa, 19 September 2017 18:48
Alat Kelengkapan Berubah, Tiga Komisi di DPRD Bengkalis Berganti Ketua



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:22
AJI Pekanbaru Bersama AsM Law Office Gelar Nobar dan Diakusi Film

AJI Pekanbaru menggelar nonton bareng dan diskusi film, bekerja sama dengan AsM Law Office. Acara yang ditaja khusus untuk mengedukasi masyarakat tentang penyetaraan peluang pemanfaatkan hutan.

Riauterkini - PEKANBARU - Aliansi Jurnalistik Independent (AJI) Pekanbaru bersama bersama Andiko Sutan Mancayo (AsM) Law Office menggelar nonton bareng dan diskusi film bertemakan "penyetaraan peluang pemanfaatan hutan" di Pespustakaan Wilayah (Puswil) Riau Soeman Hs Jalan Soedirman - Pekanbaru, Sabtu (12/8).

Dalam Sambutannya, Ketua AJI Pekanbaru, Firman Agus mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mensoaialisasikan informasi dan mencari masukan yang kritis tentang prosedur perizinan pengelolaan hutan di masa yang akan datang.

"Kita berharap, dengan adanya peluncuran Film Perdana dan Diskusi yang kritis tentang penyetaraan peluang pemanfaatan hutan bisa memberikan masukan kepada kita semua terutama pemerintah sehingga tidak terjadi lagi kesenjangan antara masyarakat dengan perusahaan," papar Firman.

Munculnya ide kegiatan ini, didasari keprihatinan AsM Law Office bersama AJI Pekanbaru akan rumitnya prosedur perizinan pengelolaan dan pemanfatan hutan yang telah dibuat Pemerintah Republik Indonesia (RI) ditambah lagi adanya anggapan pilih kasih pemerintah terhadap masyarakat dengan perusahaan.

Gambaran itu tertuang jelas dalam film pendek yang dibuat oleh AsM Law Office yang bekerja sama dengan Right Resources Initiatif (RRI) dengan durasi selama tujuh menit. Dimana dengan tayangan gambar dua dimensi yang sederhana film itu berhasil memukau seluruh peserta.

Dilihat secara umum, prosedur-prosedur pengurusan izin tersebut dituangakan dalam regulasi yang mengatur tentang berbagai hal berkaitan dengan Hutan Taman Industri, Restorasi Ekosistem, Usaha Perkebunan Kepala Sawit dan Perhutanan Sosial.

"Namun sayang, pada kenyataaan dilapangan pihak dari masyarakat masih saja disulitkan dengan regulasi regulasi yang berbelit. Tapi ketika pada pihak perusahaan banyaj kemudahan yang diberikan Pemerintah. Sebagai contoh untuk pengurusan izin pengelolaan hutan perusahaan cukup mengurusnya dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi. Tapi masyarakat harus mengurusnya mulai dari Kabupaten, Provinsi sampai ketingkat Pemerintah Pusat," ungkap Andiko Sutan Mancahyo.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Koalisi Rakyat Riau, A. Z Facri Yasin. Dia menyebutkan peluang masyarakat dalam pemgelolaan hutan sangatlah minim, maka dari itu dirnya berharap dengan adanya diakusi seperti ini bisa mendorong pemerintah untuk menyetarakan peluang antara perusahaan dengan masyarakat dalam memanfaatkan hutan.

"Kita ketahui bersama, situasi ini sangat tidak menyenangkan bagi seluruh pihak, maka dari itu kita berharap hadirnya keadilan pemerintah kepada seluruh pihak, " singkatnya. ***(dan).




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami sabungayam.in New pin D8C363CA

saniabolavita
Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 10% Cuma ada di Bola vita Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Referral 7% dewasabungayam cf88indo SBOBET MAXBET Dengan Pelayanan Terbaik, Support Semua Bank Indonesia BONUS 100rb Di bulan AGUSTUS ! whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif
- Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan
- Kadisdik Turun Tangan, Segel SMPN 8 Mandau Dibuka
- Bantu Muslim Rohingya, Rohis SMAN 1 Kepenuhan Rohul Galang Dana
- Tanoto Foundation Salurkan Bantuan Sekolah di Pulau Padang
- Gubri Apresiasi Kebolehan Santri Ponpes Tekhnologi Berpidato Gunakan Bahasa Arab dan Inggris
- 79 Kepala Sekolah di Mandau, Bengkalis Jalani Setijab


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.210.130
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com