Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 19 Oktober 2017 22:10
Tersulut Api Pembakaran Arang,
Tubuh Karyawati Salon di Labuh Baru Barat Pekanbaru Hangus Terbakar


Kamis, 19 Oktober 2017 20:38
Tolak PHK Buruh HTI, K-SPSI Riau Rencanakan Demo Pekan Depan

Kamis, 19 Oktober 2017 20:27
Jaksa Langsung Banding,
Tiga Oknum Lurah Pemalsu Surat Tanah Divonis 10 Bulan Penjara


Kamis, 19 Oktober 2017 19:49
Nursyafry Tanjung Pimpin REI Riau Periode 2017-2020

Kamis, 19 Oktober 2017 19:42
Berangkat Desember 2017,
Bripka Totok Terima Hadiah Umroh dari Kapolda Riau


Kamis, 19 Oktober 2017 19:38
Hanya Membayar Iuran Rp12.500 Perbulan,
Seluruh Kades dan Perangkat Desa se Kuansing Dijamin Kesehatannya


Kamis, 19 Oktober 2017 19:35
Limbah Cemari Sungai,
Pemkab Rohul Tutup Sementara Operasional PKS PT EMA‎ di Kepenuhan


Kamis, 19 Oktober 2017 19:31
Razia di Rumbai,
Puluhan Kendaraan Berknalpot Racing dan Berlampu Strobo Ditilang


Kamis, 19 Oktober 2017 17:28
‎Sekda Rohul Lantik 183 Pejabat Eselon II, III dan IV

Kamis, 19 Oktober 2017 17:25
Terjerat Perkara Korupsi,
Plt Kadishub Dumai Prihatin Terkait Kasus Anggotanya




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:22
AJI Pekanbaru Bersama AsM Law Office Gelar Nobar dan Diakusi Film

AJI Pekanbaru menggelar nonton bareng dan diskusi film, bekerja sama dengan AsM Law Office. Acara yang ditaja khusus untuk mengedukasi masyarakat tentang penyetaraan peluang pemanfaatkan hutan.

Riauterkini - PEKANBARU - Aliansi Jurnalistik Independent (AJI) Pekanbaru bersama bersama Andiko Sutan Mancayo (AsM) Law Office menggelar nonton bareng dan diskusi film bertemakan "penyetaraan peluang pemanfaatan hutan" di Pespustakaan Wilayah (Puswil) Riau Soeman Hs Jalan Soedirman - Pekanbaru, Sabtu (12/8).

Dalam Sambutannya, Ketua AJI Pekanbaru, Firman Agus mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mensoaialisasikan informasi dan mencari masukan yang kritis tentang prosedur perizinan pengelolaan hutan di masa yang akan datang.

"Kita berharap, dengan adanya peluncuran Film Perdana dan Diskusi yang kritis tentang penyetaraan peluang pemanfaatan hutan bisa memberikan masukan kepada kita semua terutama pemerintah sehingga tidak terjadi lagi kesenjangan antara masyarakat dengan perusahaan," papar Firman.

Munculnya ide kegiatan ini, didasari keprihatinan AsM Law Office bersama AJI Pekanbaru akan rumitnya prosedur perizinan pengelolaan dan pemanfatan hutan yang telah dibuat Pemerintah Republik Indonesia (RI) ditambah lagi adanya anggapan pilih kasih pemerintah terhadap masyarakat dengan perusahaan.

Gambaran itu tertuang jelas dalam film pendek yang dibuat oleh AsM Law Office yang bekerja sama dengan Right Resources Initiatif (RRI) dengan durasi selama tujuh menit. Dimana dengan tayangan gambar dua dimensi yang sederhana film itu berhasil memukau seluruh peserta.

Dilihat secara umum, prosedur-prosedur pengurusan izin tersebut dituangakan dalam regulasi yang mengatur tentang berbagai hal berkaitan dengan Hutan Taman Industri, Restorasi Ekosistem, Usaha Perkebunan Kepala Sawit dan Perhutanan Sosial.

"Namun sayang, pada kenyataaan dilapangan pihak dari masyarakat masih saja disulitkan dengan regulasi regulasi yang berbelit. Tapi ketika pada pihak perusahaan banyaj kemudahan yang diberikan Pemerintah. Sebagai contoh untuk pengurusan izin pengelolaan hutan perusahaan cukup mengurusnya dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi. Tapi masyarakat harus mengurusnya mulai dari Kabupaten, Provinsi sampai ketingkat Pemerintah Pusat," ungkap Andiko Sutan Mancahyo.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Koalisi Rakyat Riau, A. Z Facri Yasin. Dia menyebutkan peluang masyarakat dalam pemgelolaan hutan sangatlah minim, maka dari itu dirnya berharap dengan adanya diakusi seperti ini bisa mendorong pemerintah untuk menyetarakan peluang antara perusahaan dengan masyarakat dalam memanfaatkan hutan.

"Kita ketahui bersama, situasi ini sangat tidak menyenangkan bagi seluruh pihak, maka dari itu kita berharap hadirnya keadilan pemerintah kepada seluruh pihak, " singkatnya. ***(dan).




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
adu ayam terbaik indonesia Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami sabungayam.in New pin D8C363CA

saniabolavita
Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 10% Cuma ada di Bola vita Ajak teman anda bermain dan dapatkan Bonus Referral 7% dewasabungayam cf88indo SBOBET MAXBET Dengan Pelayanan Terbaik, Support Semua Bank Indonesia BONUS 100rb Di bulan AGUSTUS ! whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Kantongi Akreditasi B, STAILe Kini Sejajar dengan PT Ternama di Indonesia
- Kadisdik Bengkalis Taja Silaturrahmi dan Bimtek Guru di Duri
- Koleksi 2.700 Buku, Perpustakaan DPRD Bengkalis Juara II Lomba se-Riau
- Berikan Piagam Penghargaan,
Bupati Pelalawan Motivasi 1500 Siswa SMA Kelas 12

- Terluka saat Bentrokan, Dua Mahasiswa UR Harus Dirawat Inap di Rumah Sakit
- AKN Bengkalis Launching Kuliah Industri di PT. MAS
- Rektor UMRI Lantik Kepengurusan 6 UKM


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.162.154.91
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com