Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 24 September 2017 16:48
Rektor UR Gagas Kampung Pelita Medika di Desa Buluh Cina

Ahad, 24 September 2017 16:20
Seorang Bapak di Inhil Diduga Paksa Anaknya Ikut Mencuri Motor

Ahad, 24 September 2017 16:09
Sempena HUT ke-72 PMI,
PT RAPP Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Peduli Kemanusiaan dan Donor Darah Terbanyak


Ahad, 24 September 2017 15:04
Bupati Inhil Serahkan Bantuan 10 Unit Kapal Motor Fiber kepada Sejumlah Kelompok Nelayan

Ahad, 24 September 2017 04:56
Aparat Mengamankan 17 Pengunjung Sebuah Tempat Hibiran di Pekanbaru

Ahad, 24 September 2017 04:51
Kebakaran di Selatpanjang Tewaskan Ibu dan Dua Anaknya

Sabtu, 23 September 2017 21:51
Rakerda Golkar di Rohul,
Andi Rachman Bangga Lihat Pasir Pangaraian 'Menguning'


Sabtu, 23 September 2017 21:46
Dua Rumah di Selatpanjang Sedang Terbakar

Sabtu, 23 September 2017 16:20
Pasokan Air Baku PDAM TD Cabang Duri Kembali Normal

Sabtu, 23 September 2017 16:13
Bupati Bengkalis Buka Bluezzuk Championship di Duri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 18 Agustus 2017 16:49
Universitas Riau Dukung Program Budidaya Kurma di Desa Babussalam, Rohul

Wacana Pemerintah Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, menjadikan desanya sebagai destinasi agro wisata perkebunan kurma di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ mendapat dukungan dari pihak akademisi, khususnya Universitas Riau.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Wacana Pemerintah Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, menjadikan desanya sebagai destinasi agro wisata perkebunan kurma di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ mendapat dukungan dari pihak akademisi.

Program budidaya kurma menjadi salah satu upaya dilakukan Pemdes Babussalam di bawah kepemimpinan Basron dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga setempat.

Pada tahun ini, melalui program pemberdayaan masyarakat akan dibuat budidaya perkebunan kurma di atas lahan seluas 1 hektar di Desa Babussalam. Perkebunan ini akan dijadikan destinasi agro wisata di daerah berjuluk Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau.

Program budi daya kurma di Desa Babussalam mendapat perhatian serius dari pihak Universitas Riau karena dianggap punya prospek bagus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan setelah rombongan dari Universitas Riau diketuai Hayatul Ismi kunjungan kerja ke Kantor Desa Babussalam, Jumat (18/8/17) pagi.

Pihak akademisi menilai baru Desa Babussalam di Provinsi Riau yang berani membuat gebrakan baru dengan menganggarkan Dana Desa untuk membangun perkebunan kurma di desanya.

Hayatul Ismi mengaku sangat mendukung apa yang diprogramkan Pemdes Babussalam, mengingat program berbasis 'green constitution' merupakan intruksi langsung dari pemerintah pusat.

Pihak Universitas Riau sendiri siap mendampingi Pemdes Babussalam dengan menurunkan beberapa ahli dari berbagai disiplin ilmu, sehingga program budidaya kurma di desa ini berjalan sukses.

Menanggapi kunjungan rombongan dari Universitas Riau, Kepala Desa‎ Babussalam, Basron, mengucapkan teerima kasih karena pihak akademisi ikut mendukung program budi daya kurma di desanya.

Basron berharap program budidaya kurma di Desa Babussalam mendapat perhatian serius dari semua pihak, termasuk Pemkab Rohul.

"Dengan adanya perhatian dari semua pihak kita berharap program (budidaya kurma) berjalan lancar, sesuai yang sudah dicanangkan, mengingat program ini dibuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Basron.***(zal)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
jujuhahe
Where online easy slots are worried, link you have complete variety as well as full may to do whatever you desire. You will definitely love all those you wish to love and also whenever you seem like loving all of them. Most individuals offer the right to

karina
ingin bermain adu ayam secara online dan aman kunjungi sabungayam.in dan bolavita.org

saniabolavita
agen bolavita menyediakan promo freechips di tanggal 16 sampai 18 agustus 2017 sebesar 100rb setiap hari untuk new member dan member setia kami. Mainkan Sabung ayam bersama kami di website terpercaya kami : BolaVita. net / sabungayam.top / dewasabungayam. com whats up : 6281377055002 BBM: D8C


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Rektor UR Gagas Kampung Pelita Medika di Desa Buluh Cina
- Wakili Indonesia, Andi Putera dari SMAN 1 Bengkalis Ikuti AYIMUN PBB
- Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif
- Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan
- Kadisdik Turun Tangan, Segel SMPN 8 Mandau Dibuka
- Bantu Muslim Rohingya, Rohis SMAN 1 Kepenuhan Rohul Galang Dana
- Tanoto Foundation Salurkan Bantuan Sekolah di Pulau Padang


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.49.217
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com