Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 24 Oktober 2017 14:33
Bapenda Pekanbaru Pasang Stiker Bagi WP Bandel

Selasa, 24 Oktober 2017 14:29
Lahan Kaplingan di Bengkalis Terbakar

Selasa, 24 Oktober 2017 14:25
Razia KTP di Purna MTQ, 66 Warga Terjaring Raiza

Selasa, 24 Oktober 2017 14:00
Inilah Hasil Pertemuan Serikat Pekerja PT RAPP dengan DPRD Pelalawan

Selasa, 24 Oktober 2017 13:55
Dibongkar Polisi,
5 Batang Tanaman Ganja Setinggi 2 Meter Tumbuh Subur di Pekanbaru


Selasa, 24 Oktober 2017 13:50
Tim Jihandak Brimob Geledah Rumah,
Terduga 4 Teroris Diamankan Densus 88 di Riau


Selasa, 24 Oktober 2017 13:45
Pencabulan Anak Marak, Ketua DPRD Rohul Imbau Ulama Ambil Peran

Selasa, 24 Oktober 2017 12:54
Kali Pertama, Waka DPRD Kuansing Alhamra Pimpin Paripurna

Selasa, 24 Oktober 2017 12:48
Terjerat Korupsi ADD, Mantan Kades Asal Rohil Jalani Sidang

Selasa, 24 Oktober 2017 12:44
Terduga Teroris Menurut Ketua RT,
Kerja Instalasi Listrik dan Sangat Bermasyarakat




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 6 Oktober 2017 10:58
KIR SMAN 1 Kepenuhan Kunjungan Ilmihan ke Kebun Jeruk dan Pabrik Batu Bata

Dalam rangka memperkaya pengalaman dan wawasan, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Kepenuhan, Rohul melakukan kunjungan ke kebun jeruk dan pabrik batu bata.

Riauterkini-KEPENUHANi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Kepenuhan, Rokan Hulu pada hari Rabu, (04/10/2017) melakukan kegiatan dalam rangka memperkaya pengalaman dan wawasan. Bentuknya melakukan kunjungan ke kebun jeruk di Desa Kepenuhan Barat dan pabrik batu bata di Desa Kepenuhan Barat, Sei Rokan Jaya, Kecamatan Kepenuhan.

Kunjungan ilmiah tersebut diikuti sebanyak 30 siswa yang tergabung dalam organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA N 1 Kepenuhan. Mereka didampingi Pembina Orgainsasi KIR SMA Negeri 1 Kepenuhan Tina Rumiyati, S.Pd. M.Sc dan Endah Lestari, S.Pd.

Menurut Tina Rumiyati, ini adalah kegiatan program kerja organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang di programkan setiap bulan sekali, serta bertujuan untuk mengetahui hal yang ada dialam lingkungan kehidupan kita secara ilmiah dan mengembangkan pola pemikiran dari siswa di SMA Negeri 1 Kepenuhan.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan mengetahui seluk beluk tentang perkebunan jeruk mulai dari awal menanam sampai berbuah. Demikian juga mengenai proses pembuatan batu bata. Peserta kunnjungan bisa melihat langsung tahapannya dari awal hingga proses akhir, pembakaran batu bata/

Pada Kegiatan kunujungan ilmiah tersebut anggota KIR tampak serius dan bersemangat dalam menggali informasi dari pemilik kebun jeruk dan pengelola pabrik batu bata. Penjelasan pelaku kegiatan usaha tersebut membuat mereka memahami bahwa untuk bisa berhasil diperlukan keuletan dan kerja keras tanpa kenal putus asa.

Setelah melakukan kunjungan lapangan, para anggota KIR masih punya tugas. Mereka diwajibkan menyusun laporan kunjungan ilmiah tersebut dan mempresentasikannya secara individu dis ekolah pada hari Kamis, (05/10/2017).

Kegiatan kunnjungan dan laporan hasil kunjungan KIR mendapat respon positif Kepala SMAN 1 Kepenuhan M. Ardi, SS. M.Pd. Karena itu, kepala sekolah mendukung secara baik kegiatan seperti ini ditradisikan. Ia juga berharap bisa menjadi sarana efektif untuk memberikan pengalaman yang membekas.

“Kegiatan ini saya harap bisa mefotifasi siswa menhadirkan solusi dari persoalan yang dihadapi masyarakat. Siapa tahu kedepan ada beberapa siswa, anggota KIR yang kelak menjadi peneliti handal, arsitektur, pelaku agribisnis maupun pejabat yang mampu berkontribusi untuk pengembangan pertanian ataupun industri,” harap kepala sekolah,***(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
AGEN SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA INDONESIA. BISA MAIN DARI ANDROID DAN IPHONE. SABUNGAYAM. COM SABUNGAYAM. IN DEWASABUNGAYAM. COM CF88INDO. COM Wechat : Bolavita WA : 081377055002 Line : cs_bolavita BBM : D1A1E6DF / D8DB1C57 / BOLAVITA


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Honor Guru MDA di Kuansing Dibayarkan Melalui ADD Plus
- Indonesia Darurat Demokrasi,
BEM UR Sindir Pemerintah Lewat Musikalisasi Puisi dan Nyanyian

- Hari Santri Nasional,
Bank Indonesia Gelar Sarasehan Pesantren se-Riau

- Ulama Asal Bengkalis,
Nama Tuan Guru Ahmad Diabadikan sebagai Nama Perpustakaan

- Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi
- Sejak Januari, Ratusan Guru Honor MA Bengkalis Tidak Terima TP
- Peringati Sumpah Pemuda,
Riau Siapkan Deklarasi Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.236.48
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com