Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 22 Agustus 2018 08:55
Sholat Idul Adha di Duri, Bupati Bengkalis Ajak Teladani Nabi Ibrahim

Rabu, 22 Agustus 2018 08:51
Pimpin Takbir Idul Adha, Bupati Kuasning Ajak Masyarakat Kian Cinta Agama

Rabu, 22 Agustus 2018 08:48
20 Mobil Hias Semarakkan Takbiran Idhul Adha di Kabupaten Pelalawan

Rabu, 22 Agustus 2018 08:45
Hanya Diikuti 12 Mobil Hias, Pawai Takbir Idul Adha Pemkab Rohul Kurang Metiah

Selasa, 21 Agustus 2018 22:07
12 Mobil Hias Ikut Ramaikan Malam Takbiran Idul Adha 2018 di Pasirpangaraian, Rohul

Selasa, 21 Agustus 2018 21:27
Dilepas Bupati Bengkalis, Ribuan Warga Duri Ikuti Pawai Takbir Idul Adha 1439 Hijriyah

Selasa, 21 Agustus 2018 20:35
YLBHR Minta Kepala Balai Gakkum Seksi II Pekanbaru Dicopot

Selasa, 21 Agustus 2018 20:30
Gubri Sholat Idul Adha Besok di Halaman Kantor Gubernur

Selasa, 21 Agustus 2018 18:59
Rohul Raih 2 Kategori di Parade Tari Nusantara TMII 2018 untuk Provinsi Riau

Selasa, 21 Agustus 2018 16:33
Pemkab Bertekad Wujudkan Anak Kuansing Jenius


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 6 Oktober 2017 10:58
KIR SMAN 1 Kepenuhan Kunjungan Ilmihan ke Kebun Jeruk dan Pabrik Batu Bata

Dalam rangka memperkaya pengalaman dan wawasan, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Kepenuhan, Rohul melakukan kunjungan ke kebun jeruk dan pabrik batu bata.

Riauterkini-KEPENUHANi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Kepenuhan, Rokan Hulu pada hari Rabu, (04/10/2017) melakukan kegiatan dalam rangka memperkaya pengalaman dan wawasan. Bentuknya melakukan kunjungan ke kebun jeruk di Desa Kepenuhan Barat dan pabrik batu bata di Desa Kepenuhan Barat, Sei Rokan Jaya, Kecamatan Kepenuhan.

Kunjungan ilmiah tersebut diikuti sebanyak 30 siswa yang tergabung dalam organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA N 1 Kepenuhan. Mereka didampingi Pembina Orgainsasi KIR SMA Negeri 1 Kepenuhan Tina Rumiyati, S.Pd. M.Sc dan Endah Lestari, S.Pd.

Menurut Tina Rumiyati, ini adalah kegiatan program kerja organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang di programkan setiap bulan sekali, serta bertujuan untuk mengetahui hal yang ada dialam lingkungan kehidupan kita secara ilmiah dan mengembangkan pola pemikiran dari siswa di SMA Negeri 1 Kepenuhan.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan mengetahui seluk beluk tentang perkebunan jeruk mulai dari awal menanam sampai berbuah. Demikian juga mengenai proses pembuatan batu bata. Peserta kunnjungan bisa melihat langsung tahapannya dari awal hingga proses akhir, pembakaran batu bata/

Pada Kegiatan kunujungan ilmiah tersebut anggota KIR tampak serius dan bersemangat dalam menggali informasi dari pemilik kebun jeruk dan pengelola pabrik batu bata. Penjelasan pelaku kegiatan usaha tersebut membuat mereka memahami bahwa untuk bisa berhasil diperlukan keuletan dan kerja keras tanpa kenal putus asa.

Setelah melakukan kunjungan lapangan, para anggota KIR masih punya tugas. Mereka diwajibkan menyusun laporan kunjungan ilmiah tersebut dan mempresentasikannya secara individu dis ekolah pada hari Kamis, (05/10/2017).

Kegiatan kunnjungan dan laporan hasil kunjungan KIR mendapat respon positif Kepala SMAN 1 Kepenuhan M. Ardi, SS. M.Pd. Karena itu, kepala sekolah mendukung secara baik kegiatan seperti ini ditradisikan. Ia juga berharap bisa menjadi sarana efektif untuk memberikan pengalaman yang membekas.

“Kegiatan ini saya harap bisa mefotifasi siswa menhadirkan solusi dari persoalan yang dihadapi masyarakat. Siapa tahu kedepan ada beberapa siswa, anggota KIR yang kelak menjadi peneliti handal, arsitektur, pelaku agribisnis maupun pejabat yang mampu berkontribusi untuk pengembangan pertanian ataupun industri,” harap kepala sekolah,***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
AGEN SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA INDONESIA. BISA MAIN DARI ANDROID DAN IPHONE. SABUNGAYAM. COM SABUNGAYAM. IN DEWASABUNGAYAM. COM CF88INDO. COM Wechat : Bolavita WA : 081377055002 Line : cs_bolavita BBM : D1A1E6DF / D8DB1C57 / BOLAVITA


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Pemkab Bertekad Wujudkan Anak Kuansing Jenius
- Tingkatkan Kualitas Pendidikan,
Guru di Pekanbaru Ikuti Program Pelita Pendidikan

- Empat Putra Terbaik Pangean Berkumpul di HUT ke 73 RI
- Annisa, Pembawa Baki Bendera Merah Putih Juga Sempat Merasakan Gugup
- KKN Mahasiswa UMRI, Luncurkan 'Perban Al Qur’an'
- Satu dari Dua Paskibra Utusan Riau Jadi Komandan Pasukan 17 di Istana
- Ketika Anak-anak TK Kuansing Menumbuhkan Minat Baca dengan Kunjungi Pustaka


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com