Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 April 2018 13:26
Cawagubri Edy Nasution Memperbaiki APK Paslon Lain Rusak di Rohul

Ahad, 22 April 2018 13:17
2 Bulan Jelang Pencoblosan Pilgubri, PKB Riau Lakukan Evaluasi Kinerja

Ahad, 22 April 2018 12:10
Ablas, Ada Lobang Menganga di Tengah Jalan Nasional di Kuansing

Ahad, 22 April 2018 12:05
Prodi Pendidkan Fisika FKIP UR Peringati Milad ke-24 dengan Seminar Ilmiah

Ahad, 22 April 2018 10:03
Kampanye di Pinggir, Herdianto Tegaskan Bankeu Murni Usulan Dewan

Ahad, 22 April 2018 07:00
Penikmat Sekaligus Edar Sabu, 4 Pria Ditangkap Polres Bengkalis

Sabtu, 21 April 2018 22:22
Karo Humas Protokol dan Kerja Sama Riau Buka Turnamen Sepak Takraw

Sabtu, 21 April 2018 22:16
Ingin Jalan ke Desanya seperti di Siak,
Warga Mahato: Pastinya Hanya Pak Syamsuar yang Bisa Mewujudkan


Sabtu, 21 April 2018 22:10
Safari Politik, Lukman Edy Sambangi Ketua IKKS Riau

Sabtu, 21 April 2018 21:44
Kampanye Dialogis di Kemuning,
Warga Mengadukan Penyerobotan Lahan dan Pembangunan Infrastruktur



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 6 Oktober 2017 10:58
KIR SMAN 1 Kepenuhan Kunjungan Ilmihan ke Kebun Jeruk dan Pabrik Batu Bata

Dalam rangka memperkaya pengalaman dan wawasan, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Kepenuhan, Rohul melakukan kunjungan ke kebun jeruk dan pabrik batu bata.

Riauterkini-KEPENUHANi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Kepenuhan, Rokan Hulu pada hari Rabu, (04/10/2017) melakukan kegiatan dalam rangka memperkaya pengalaman dan wawasan. Bentuknya melakukan kunjungan ke kebun jeruk di Desa Kepenuhan Barat dan pabrik batu bata di Desa Kepenuhan Barat, Sei Rokan Jaya, Kecamatan Kepenuhan.

Kunjungan ilmiah tersebut diikuti sebanyak 30 siswa yang tergabung dalam organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA N 1 Kepenuhan. Mereka didampingi Pembina Orgainsasi KIR SMA Negeri 1 Kepenuhan Tina Rumiyati, S.Pd. M.Sc dan Endah Lestari, S.Pd.

Menurut Tina Rumiyati, ini adalah kegiatan program kerja organisasi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yang di programkan setiap bulan sekali, serta bertujuan untuk mengetahui hal yang ada dialam lingkungan kehidupan kita secara ilmiah dan mengembangkan pola pemikiran dari siswa di SMA Negeri 1 Kepenuhan.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan mengetahui seluk beluk tentang perkebunan jeruk mulai dari awal menanam sampai berbuah. Demikian juga mengenai proses pembuatan batu bata. Peserta kunnjungan bisa melihat langsung tahapannya dari awal hingga proses akhir, pembakaran batu bata/

Pada Kegiatan kunujungan ilmiah tersebut anggota KIR tampak serius dan bersemangat dalam menggali informasi dari pemilik kebun jeruk dan pengelola pabrik batu bata. Penjelasan pelaku kegiatan usaha tersebut membuat mereka memahami bahwa untuk bisa berhasil diperlukan keuletan dan kerja keras tanpa kenal putus asa.

Setelah melakukan kunjungan lapangan, para anggota KIR masih punya tugas. Mereka diwajibkan menyusun laporan kunjungan ilmiah tersebut dan mempresentasikannya secara individu dis ekolah pada hari Kamis, (05/10/2017).

Kegiatan kunnjungan dan laporan hasil kunjungan KIR mendapat respon positif Kepala SMAN 1 Kepenuhan M. Ardi, SS. M.Pd. Karena itu, kepala sekolah mendukung secara baik kegiatan seperti ini ditradisikan. Ia juga berharap bisa menjadi sarana efektif untuk memberikan pengalaman yang membekas.

“Kegiatan ini saya harap bisa mefotifasi siswa menhadirkan solusi dari persoalan yang dihadapi masyarakat. Siapa tahu kedepan ada beberapa siswa, anggota KIR yang kelak menjadi peneliti handal, arsitektur, pelaku agribisnis maupun pejabat yang mampu berkontribusi untuk pengembangan pertanian ataupun industri,” harap kepala sekolah,***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
AGEN SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA INDONESIA. BISA MAIN DARI ANDROID DAN IPHONE. SABUNGAYAM. COM SABUNGAYAM. IN DEWASABUNGAYAM. COM CF88INDO. COM Wechat : Bolavita WA : 081377055002 Line : cs_bolavita BBM : D1A1E6DF / D8DB1C57 / BOLAVITA


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Sekdaprov Riau Resmikan SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya
- Distribusi Soal UN SMP Sederajat di Bengkalis Dibagi Dua Titik
- Buka O2SN dan FLS2N, Wabup Kampar Minta Peserta Junjung Tinggi Sportivitas
- Diduga Palsukan Akreditasi, Dua Mahasiswa Laporkan Kampusnya ke Polda Riau
- Pemuncak Universitas Dapat Reward,
Awal Bulan Depan UIR Wisudakan 974 Mahasiswa

- Mahasiswa Malaysia Belajar di PCR
- Kepala Sekolah di 5 Kabupaten di Riau Segera Terapkan Konsep MBS


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 107.22.48.243
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com