Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 23 September 2018 23:17
Setelah Peroleh Penghadangan di Bengkalis, GP Ansor "Balik Kanan" ke Pekanbaru

Ahad, 23 September 2018 22:05
PKS Riau Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye

Ahad, 23 September 2018 22:01
Mobil Ketua Komisi B DPRD Kuansing dirusak OTK di Bandara SSQ II

Ahad, 23 September 2018 21:54
Tolak Acara di Bengkalis, Ratusan Warga Hadang dan Rusak Mobil GP Ansor

Ahad, 23 September 2018 18:44
Seorang Remaja di Tembilahan Hulu, Inhil Tewas Ditikam

Ahad, 23 September 2018 18:40
Habib Salim Segaf Al Jufri Resmikan Tagar #AyoLebihBaik

Ahad, 23 September 2018 16:07
Terjatuh Saat Melarikan Diri,
Terduga Penjambret Ini Hampir Diamuk Massa di Tembilahan Hulu, Inhil


Ahad, 23 September 2018 16:04
..Rusak Parah, Pelajar di Bengkalis Ini Berinisiatif Goro Perbaiki Jalan

Ahad, 23 September 2018 15:16
Usai Terima SK, Tim Prabowo-Sandi Siapkan 5 Langkah Pemenangan di Riau

Ahad, 23 September 2018 14:13
Satu Warga Hilang,
Kapal Tanker Tabrak Perahu Buruh Kilang Sagu di Perairan Meranti



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 6 Oktober 2017 12:06
Gubri Minta Rektor UR Tuntaskan Kasus Bentrok Mahasiswa Fisip Vs Teknik

Berita bentroknya mahasiswa Teknik dengan mahasiswa Fisip UR, sampai juga ke telinga Gubri. Ia meminta Rektor segera mengambil langkah penyelesaian.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sayangkan bentrok yang terjadi antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Riau (UR) yang terjadi tadi malam. Orang nomor satu di Riau ini pun meminta pihak Rektor UR segera menuntaskannya.

"Rektorat harus menyelesaikan sampai tuntas," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Jumat (6/10/17).

Andi mengibaratkan, Rektor UR sebagai orang tua yang berwenang menyelesaikan semua berkaitan dengan keluarga termasuk anak-anaknya. Andi percaya persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan bijak.

Namun mantan anggota DPR RI ini pun mengkhawatirkan jika persoalan ini berlarut-larut bahkan kembali terulang, akan mencoreng nama baik UR. Image buruk yang melekat dimasyarakat juga akan pasti berdampak pada masa depan kampus itu sendiri.

"Sebagai orang tua harus bisa menyelesaikan persoalan ini. Segera damaikan, jangan lagi terulang. Karena dapat merusak nama baik kampus," harap Andi.

Seperti diberitakan sebelumnya, suasana Kampus Bina Krida Universitas Riau di Kawasan Panam Pekanbaru mencekam, pada Kamis (5/10/17) menjelang Maghrib sampai larut malam, akibat bentrok yang terjadi antara Fakultas Teknik dan Fisipol. Pemicunya terjadi bentrok ratusan mahasiswa diduga dari Fisipol. Dari informasi yang beredar, sejumlah massa sempat melakukan perusakan dengan memecah beberap kaca gedung di kampus tersebut.

Suasana di jalan utama masuk kampus ditutup sejak di belokan menuju Fisipol. Tidak semua orang boleh melewati barikade mahasiswa Fisipol, termasuk wartawan. Sejumlah polisi terlihat sudah berada di lokasi untuk mereda aksi adu otot dan amarah tersebut.

Dari pantau lapangan, terlihat mahasiswa bergerombol dengan saling mempersenjatai diri dengan kayu dan batu. Sesekali bentrok masih pecah, meskipun pihak aparat sudah berusaha menengai.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, bentrok bermula dari iring-iringan mahasiswa Teknik yang berjumlah ratusan dianggap mengganggu ketengan Kampus Fisipol karena konvoi berkeliling kampus bersepeda motor dengan mesin meraung-raung dan membunyikan klakson bersahutan.

Bentrok kemudian pecah setelah ada Mahasiswa Fisipol yang menegur mereka agar tak mengganggu ketenangan. Mahasiswa Fisipol yang menegur justru dimaki-maki dan diancam. Karena kalah jumlah, mahasiswa penegur melarikan diri, saat lari itulah kepalanya ada yang melempar pakai besi dan terluka.

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak Universitas Riau. Semua pihak masih sibuk memediasi dua kelompok mahasiswa yang sedang tersulut emosi tersebut.***(mok)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
AGEN SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA INDONESIA. BISA MAIN DARI ANDROID DAN IPHONE. SABUNGAYAM. COM SABUNGAYAM. IN DEWASABUNGAYAM. COM CF88INDO. COM Wechat : Bolavita WA : 081377055002 Line : cs_bolavita BBM : D1A1E6DF / D8DB1C57 / BOLAVITA


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- ..Rusak Parah, Pelajar di Bengkalis Ini Berinisiatif Goro Perbaiki Jalan
- Kepsek Pindah, Ijazah 2017 Sebuah SD di Pelalawan Belum Diteken
- Mahasiswa PCR Ciptakan Sepeda Listrik untuk Penyandang Disabilitas
- Tak Ada Kantor dari Pemerintah, Korwil Pendidikan KHS Ngantor di Rumah
- 81 Guru dan Siswa di Pelalawan Ikuti Pelatihan Menulis Sagusabu
- Bantu UKM, Mahasiswa PCR Buat Mesin Pengupas Pinang
- Peduli Pendidikan, Polsek Gaung Bantuan Anak Yatim Piatu


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com