Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 April 2018 13:26
Cawagubri Edy Nasution Memperbaiki APK Paslon Lain Rusak di Rohul

Ahad, 22 April 2018 13:17
2 Bulan Jelang Pencoblosan Pilgubri, PKB Riau Lakukan Evaluasi Kinerja

Ahad, 22 April 2018 12:10
Ablas, Ada Lobang Menganga di Tengah Jalan Nasional di Kuansing

Ahad, 22 April 2018 12:05
Prodi Pendidkan Fisika FKIP UR Peringati Milad ke-24 dengan Seminar Ilmiah

Ahad, 22 April 2018 10:03
Kampanye di Pinggir, Herdianto Tegaskan Bankeu Murni Usulan Dewan

Ahad, 22 April 2018 07:00
Penikmat Sekaligus Edar Sabu, 4 Pria Ditangkap Polres Bengkalis

Sabtu, 21 April 2018 22:22
Karo Humas Protokol dan Kerja Sama Riau Buka Turnamen Sepak Takraw

Sabtu, 21 April 2018 22:16
Ingin Jalan ke Desanya seperti di Siak,
Warga Mahato: Pastinya Hanya Pak Syamsuar yang Bisa Mewujudkan


Sabtu, 21 April 2018 22:10
Safari Politik, Lukman Edy Sambangi Ketua IKKS Riau

Sabtu, 21 April 2018 21:44
Kampanye Dialogis di Kemuning,
Warga Mengadukan Penyerobotan Lahan dan Pembangunan Infrastruktur



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 7 Oktober 2017 18:10
Terluka saat Bentrokan, Dua Mahasiswa UR Harus Dirawat Inap di Rumah Sakit

Dua mahasiswa yang terlibat bentrok dua hari lalu, kini harus tergolek di rumah sakit akibat luka-luka yang mereka alami.

Riauterkini-PEKANBARU-Sedikitnya dua orang mahasiswa Universitas Riau (UR) harus menjalani rawat inap di rumah sakit akibat menjadi korban luka-luka dalam peristiwa bentrokan antara ratusan mahasiswa dua fakultas, Fisip dan Teknik pada Kamis (5/10/17) lalu. Dua hari pasca bentrokan, dua mahasiswa itupun masih tetap menjalani perawatan di dua rumah sakit yang berbeda di Pekanbaru.

"Saat ini (dua hari pasca kejadian), masih ada 2 mahasiswa kita yang dirawat di rumah sakit. Satu di RS Awal Bros dan satu mahasiswa lagi dirawat di RS Aulia," ujar Rektor UR, Prof Dr Aras Mulyadi didampingi masing-masing Dekan serta Gubernur BEM dari Fisip maupun Fakultas Teknik ketika menggelar jumpa pers di Aula Gedung Pascasarjana, Komplek Kampus Gobah UR, di Jalan Pattimura, Sabtu (07/10/17).

Aras menyebutkan, kedua mahasiswanya itu terpaksa dirawat karena menderita luka-luka yang cukup parah, terutama di bagian kepala. Selain yang dirawat inap, ada pula beberapa mahasiswa terluka lainnya yang mesti rawat jalan.

"Kita (Universitas Riau) yang menanggung semua biaya perawatan dua mahasiswa yang dirawat inap tersebut, termasuk juga mahasiswa yang rawat jalan," tegasnya.

Sebelumnya, dua hari pasca bentrokan ratusan mahasiswa dari Fisip dan Teknik yang terjadi pada Kamis (5/10/17) lalu, pihak Universitas Riau (UR) akhirnya memberikan pernyataan resmi ke publik mengenai rentetan kejadian, penyebab terjadinya bentrokan serta upaya yang sudah dilakukan untuk mengantisipasi agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

Rektor UR, Prof Dr Aras Mulyadi menjelaskan, pihaknya juga telah membentuk tim investigasi yang akan mencari tahu keseluruhan fakta mulai dari awal hingga pasca bentrokan. Meski tidak merinci jumlah anggota dari tim pencari fakta tersebut, namun Aras menegaskan bahwa tim pencari fakta itu nantinya bertanggung jawab pula secara penuh untuk mencari tahu siapa provokator dibalik kejadian tersebut.

Selain membentuk tim investigasi, pihaknya pun telah melakukan beberapa langkah lain guna menciptakan kondusifitas kampus, terutama terhadap dua fakultas yang terlibat bentrok (Fisip dan Teknik).

Langkah-langkah itu yakni meliburkan seluruh mahasiswa/i Fisip dan Teknik selama sepekan, terhitung sejak 6 Oktober sampai 13 Oktober pekan depan. Kemudian mewajibkan kedua belah pihak fakultas, mulai dekan, wakil dekan, para dosen hingga ke mahasiswa agar saling berkonsolidasi menjaga keamanan fakultasnya masing-masing. Selanjutnya, memediasi kedua fakultas agar berdamai dan saling memaafkan.***(gas)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Sekdaprov Riau Resmikan SMA Negeri 2 Lubuk Batu Jaya
- Distribusi Soal UN SMP Sederajat di Bengkalis Dibagi Dua Titik
- Buka O2SN dan FLS2N, Wabup Kampar Minta Peserta Junjung Tinggi Sportivitas
- Diduga Palsukan Akreditasi, Dua Mahasiswa Laporkan Kampusnya ke Polda Riau
- Pemuncak Universitas Dapat Reward,
Awal Bulan Depan UIR Wisudakan 974 Mahasiswa

- Mahasiswa Malaysia Belajar di PCR
- Kepala Sekolah di 5 Kabupaten di Riau Segera Terapkan Konsep MBS


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 107.22.48.243
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com