Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Pebruari 2018 21:38
Pendukung Harris dan Zukri Bersatu, Siap Menangkan Syamsuar-Edy Natar Nasution

Jum’at, 23 Pebruari 2018 21:31
Egrek Sawit Nyangkut Kabel Listrik, Buruh PT Indosawit Tewas Kesetrum

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:45
HUT Pemasyarakatan 54, Napi Rutan Rengat Bersihkan Tugu Patin Inhu

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:38
Cegah Karlahut, Musim Mas Bantu Alat Berat untuk Warga Buka Lahan

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:28
YKAKI Laporkan Ada 30 Anak Menderita Kanker di Kampar

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:25
Festival Mahligai 2018 di Danau PLTA Koto Panjang Digekar Besok

Jum’at, 23 Pebruari 2018 20:20
Kapolres Laporkan Tingginya Kasus Narkoba di Kampar

Jum’at, 23 Pebruari 2018 19:03
Lolos Peserta Pileg, PSI Langsung Tancap Gas Target Dua Digit

Jum’at, 23 Pebruari 2018 18:28
Rumah Terbakar dan Hidup Sendiri,
Warga Bengkalis Ini Perlu Bantuan Material Rumah


Jum’at, 23 Pebruari 2018 17:49
Sulit Ditempuh, Petugas Pemadam Bengkalis Harus Berjibaku ke Lokasi KarhutlaD


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 7 Oktober 2017 18:10
Terluka saat Bentrokan, Dua Mahasiswa UR Harus Dirawat Inap di Rumah Sakit

Dua mahasiswa yang terlibat bentrok dua hari lalu, kini harus tergolek di rumah sakit akibat luka-luka yang mereka alami.

Riauterkini-PEKANBARU-Sedikitnya dua orang mahasiswa Universitas Riau (UR) harus menjalani rawat inap di rumah sakit akibat menjadi korban luka-luka dalam peristiwa bentrokan antara ratusan mahasiswa dua fakultas, Fisip dan Teknik pada Kamis (5/10/17) lalu. Dua hari pasca bentrokan, dua mahasiswa itupun masih tetap menjalani perawatan di dua rumah sakit yang berbeda di Pekanbaru.

"Saat ini (dua hari pasca kejadian), masih ada 2 mahasiswa kita yang dirawat di rumah sakit. Satu di RS Awal Bros dan satu mahasiswa lagi dirawat di RS Aulia," ujar Rektor UR, Prof Dr Aras Mulyadi didampingi masing-masing Dekan serta Gubernur BEM dari Fisip maupun Fakultas Teknik ketika menggelar jumpa pers di Aula Gedung Pascasarjana, Komplek Kampus Gobah UR, di Jalan Pattimura, Sabtu (07/10/17).

Aras menyebutkan, kedua mahasiswanya itu terpaksa dirawat karena menderita luka-luka yang cukup parah, terutama di bagian kepala. Selain yang dirawat inap, ada pula beberapa mahasiswa terluka lainnya yang mesti rawat jalan.

"Kita (Universitas Riau) yang menanggung semua biaya perawatan dua mahasiswa yang dirawat inap tersebut, termasuk juga mahasiswa yang rawat jalan," tegasnya.

Sebelumnya, dua hari pasca bentrokan ratusan mahasiswa dari Fisip dan Teknik yang terjadi pada Kamis (5/10/17) lalu, pihak Universitas Riau (UR) akhirnya memberikan pernyataan resmi ke publik mengenai rentetan kejadian, penyebab terjadinya bentrokan serta upaya yang sudah dilakukan untuk mengantisipasi agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

Rektor UR, Prof Dr Aras Mulyadi menjelaskan, pihaknya juga telah membentuk tim investigasi yang akan mencari tahu keseluruhan fakta mulai dari awal hingga pasca bentrokan. Meski tidak merinci jumlah anggota dari tim pencari fakta tersebut, namun Aras menegaskan bahwa tim pencari fakta itu nantinya bertanggung jawab pula secara penuh untuk mencari tahu siapa provokator dibalik kejadian tersebut.

Selain membentuk tim investigasi, pihaknya pun telah melakukan beberapa langkah lain guna menciptakan kondusifitas kampus, terutama terhadap dua fakultas yang terlibat bentrok (Fisip dan Teknik).

Langkah-langkah itu yakni meliburkan seluruh mahasiswa/i Fisip dan Teknik selama sepekan, terhitung sejak 6 Oktober sampai 13 Oktober pekan depan. Kemudian mewajibkan kedua belah pihak fakultas, mulai dekan, wakil dekan, para dosen hingga ke mahasiswa agar saling berkonsolidasi menjaga keamanan fakultasnya masing-masing. Selanjutnya, memediasi kedua fakultas agar berdamai dan saling memaafkan.***(gas)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- 46 Casis dari Lanud Rsn Siap Ikuti Seleksi SMA Pradita Dirgantara
- Pelalawan Kekurangan 6.954 Set Meja-kursi Belajar SD dan SMP
- Kaderisasi Ulama dan Guru Hafiz,
Manara dan MUI Begnkalis Kirim 24 Santri Mondok di Pulau Jawa

- Markas Koramil 02 Rambah 'Diserbu' Puluhan Murid RA Azza Rohul
- Pertanyakan Status, Guru Honor Komite Sekolah Mengadu ke Komisi III DPRD Rohul
- Unri Jadi Tuan Rumah Munas XI BEM SI
- Pemkab Siak Siapkan Rp3,3 Miliar untuk Bantu Pelajar tak Mampu


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.234.233.48
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com