Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 9 Desember 2018 22:42
Pengumuman Kelulusan SKB CPNS Pemprov Riau Tunggu Pusat

Ahad, 9 Desember 2018 22:35
Sempat Rusuh, Kondisi Rutan Sialang Bungkuk Berangsur Kondusif

Ahad, 9 Desember 2018 18:50
Warga Minta Pemkab Bengkalis Perbaiki Jalan Poros Pematang Duku Timur

Ahad, 9 Desember 2018 17:06
Edi Sakura Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis

Ahad, 9 Desember 2018 15:34
Buaya Terjebak dalam Saluran Irigasi Saat Banjir Berhasil Diamankan Warga Benai

Ahad, 9 Desember 2018 13:47
Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Gelar Funtastic Walk Bersama Warga

Ahad, 9 Desember 2018 13:43
Kawanan Buaya Liar Ditemukan di Lokasi Banjir di Pelalawan

Ahad, 9 Desember 2018 13:22
Waspada Banjir, PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Pintu Pelimpah

Ahad, 9 Desember 2018 12:56
Tiga Kecamatan di Kampar Diterjang Banjir

Ahad, 9 Desember 2018 12:53
Korban Banjir Berharap Perhatian, Pemkab Kuansing Sebut tak Miliki Stok Bantuan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 18 Oktober 2017 17:25
Kantongi Akreditasi B, STAILe Kini Sejajar dengan PT Ternama di Indonesia

Dinilai layak menyelenggarakan pendidikan berkualitas, Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

RIauterkini-PEKANBARU-Dinilai layak menyelenggarakan pendidikan berkualitas, Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Keberhasilan yang telah diraih STAILe Pekanbaru merupakan bagian yang tidak terlepas dari Visi dan Misi sekolah tinggi dibawah Yayasan Laman Emas Riau Bangkit. Ditambahkan lagi keberadaan kampus yang berada di jalan Duyung No 34 Marpoyan Damai memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyerap mata kuliah.

Terbukti kampus ini sudah berhasil menggelar wisuda perdana sejak berdiri tahun 2010 lalu. Alumni alumni yang "ditelurkan" juga berkualitas dan unggul di tengah-tengah masyarakat dan bisa bersaing sesuai dengan tuntutan zaman.

Ketua Kampus STAILe Pekanbaru, Murah Syahril, M, SH kepada wartawan, Rabu (18/10/17), mengaku lega atas akreditasi B. Dengan begitu, STAILe kini dapat disejajarkan dengan kampus-kampus ternama di Indonesia.

“Alhamdulillah, ini sebuah kehormatan bagi kami. Pengakuan dari BAN-PT ini, kami dianggap sukses menyelengarakan pendidikan yang berkualitas. Dengan keluarnya akreditasi ini, mahasiswa tidak perlu khawatir lagi menyelesaikan studi di kampus ini,'' tuturnya.

Alumni STAILe nantinya, dapat mengikuti proses seleksi yang dijamin pemerintah seperti CPNS dan lain sebagainya. Akreditasi ini juga menjadi tolak ukur dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas.

Saat ini STAILe punya dua program studi yaitu Perbankan Syariah dan Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhsiyyah) yang keduanya terakreditasi dengan nilai B.

Menurut Syahril, untuk mendapatkan nilai terbaik, pihaknya telah menjalani proses sejak satu tahun lalu, di antaranya penyiapan berkas, hingga proses verifikasi dan visitasi.

Ketua Yayasan Laman Emas Riau Bangkit, Nurkhozin S. Hadi, SE, MP mengatakan, dalam waktu lima tahun kedepan pihaknya akan terus meningkatkan nilai akreditasi. Targetnya pada 2019 mendatang, akreditasi sudah mendapat nilai A.

Pihak Yayasan sendiri terus mendorong meningkatkan kualitas pendidikan dengan terus memantau kurikulum yang diterapkan, mengingat kurikulum sangat penting dalam proses belajar mengajar. Materi bahan didik ini disampaikan tim pengajar STAILe yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan pemerintah.

Kini sekolah tinggi yang diprakarsai Ir HM Lukman Edy, Msi, cukup diminati karena memberikan alternatif meraih gelar sambil mendapatkan penghasilan perbulan melalui kuliah sambil bekerja di bank.***(son)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Edi Sakura Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis
- Kelas Terendam, Sejumlah Sekolah di Kuansing Tunda Ujian
- Digelar Kemenristekdikti, PCR Raih Juara 1 Pada Lomba Cipta Kepastian
- Banjir Berlanjut, Sejumlah Sekolah di Kuansing Gelar Ujian di Surau
- Demi Sekolah, Sejumlah Murid SD di Kuansing Nekad Arungi Banjir
- Umumkan 10 Peserta Terbaik, Ketua Kwarda 04 Riau Tutup KPL Pramuka Riau
- HGN 2018, Disdik Riau Gelar Jalan Santai Berhadiah Sepeda Motor


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com