Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 22 September 2018 22:37
Batal Digelar di Depan Istana Siak, Kirab Satu Negeri GP Ansor Pindah ke Islamic Center

Sabtu, 22 September 2018 21:20
Milad ke 109 H Muhammadiyah, PDM Pekanbaru Gelar Tabligh Akbar

Sabtu, 22 September 2018 20:45
Warga Sambut Gembira Peresmian Sumur Ke 17 dari LAZnas Chevron

Sabtu, 22 September 2018 20:42
Pemkab Inhil Apresiasi Kapolres Inhil Cup I Open Drag Bike 2018

Sabtu, 22 September 2018 16:52
Golkar Klaim Siap Jadi Pemenang Pileg 2019 di Kuansing

Sabtu, 22 September 2018 16:32
Ratusan Mahasiswa Belajar Persatuan dan Kesatuan di Riau Kompleks

Sabtu, 22 September 2018 16:23
Warga Sambut Gembira Peresmian Sumur ke-17 dari LAZnas Chevron

Sabtu, 22 September 2018 16:16
Atasi Kecemasan Kades, JE Berhasil Carikan Solusi Pengelolaan Dana Desa

Sabtu, 22 September 2018 15:08
Keluhan PNS Kuansing,
Libur Tetap Kerja, tapi Tunjangan Tak Memadai


Sabtu, 22 September 2018 14:07
Kadis PUPR Pekanbaru Sebut Kesdaran Warga Masih Minim Lindungi Sungai


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 18 Oktober 2017 17:25
Kantongi Akreditasi B, STAILe Kini Sejajar dengan PT Ternama di Indonesia

Dinilai layak menyelenggarakan pendidikan berkualitas, Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

RIauterkini-PEKANBARU-Dinilai layak menyelenggarakan pendidikan berkualitas, Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Keberhasilan yang telah diraih STAILe Pekanbaru merupakan bagian yang tidak terlepas dari Visi dan Misi sekolah tinggi dibawah Yayasan Laman Emas Riau Bangkit. Ditambahkan lagi keberadaan kampus yang berada di jalan Duyung No 34 Marpoyan Damai memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyerap mata kuliah.

Terbukti kampus ini sudah berhasil menggelar wisuda perdana sejak berdiri tahun 2010 lalu. Alumni alumni yang "ditelurkan" juga berkualitas dan unggul di tengah-tengah masyarakat dan bisa bersaing sesuai dengan tuntutan zaman.

Ketua Kampus STAILe Pekanbaru, Murah Syahril, M, SH kepada wartawan, Rabu (18/10/17), mengaku lega atas akreditasi B. Dengan begitu, STAILe kini dapat disejajarkan dengan kampus-kampus ternama di Indonesia.

“Alhamdulillah, ini sebuah kehormatan bagi kami. Pengakuan dari BAN-PT ini, kami dianggap sukses menyelengarakan pendidikan yang berkualitas. Dengan keluarnya akreditasi ini, mahasiswa tidak perlu khawatir lagi menyelesaikan studi di kampus ini,'' tuturnya.

Alumni STAILe nantinya, dapat mengikuti proses seleksi yang dijamin pemerintah seperti CPNS dan lain sebagainya. Akreditasi ini juga menjadi tolak ukur dalam memilih perguruan tinggi yang berkualitas.

Saat ini STAILe punya dua program studi yaitu Perbankan Syariah dan Hukum Keluarga (Ahwal Al Syakhsiyyah) yang keduanya terakreditasi dengan nilai B.

Menurut Syahril, untuk mendapatkan nilai terbaik, pihaknya telah menjalani proses sejak satu tahun lalu, di antaranya penyiapan berkas, hingga proses verifikasi dan visitasi.

Ketua Yayasan Laman Emas Riau Bangkit, Nurkhozin S. Hadi, SE, MP mengatakan, dalam waktu lima tahun kedepan pihaknya akan terus meningkatkan nilai akreditasi. Targetnya pada 2019 mendatang, akreditasi sudah mendapat nilai A.

Pihak Yayasan sendiri terus mendorong meningkatkan kualitas pendidikan dengan terus memantau kurikulum yang diterapkan, mengingat kurikulum sangat penting dalam proses belajar mengajar. Materi bahan didik ini disampaikan tim pengajar STAILe yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan pemerintah.

Kini sekolah tinggi yang diprakarsai Ir HM Lukman Edy, Msi, cukup diminati karena memberikan alternatif meraih gelar sambil mendapatkan penghasilan perbulan melalui kuliah sambil bekerja di bank.***(son)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Kepsek Pindah, Ijazah 2017 Sebuah SD di Pelalawan Belum Diteken
- Mahasiswa PCR Ciptakan Sepeda Listrik untuk Penyandang Disabilitas
- Tak Ada Kantor dari Pemerintah, Korwil Pendidikan KHS Ngantor di Rumah
- 81 Guru dan Siswa di Pelalawan Ikuti Pelatihan Menulis Sagusabu
- Bantu UKM, Mahasiswa PCR Buat Mesin Pengupas Pinang
- Peduli Pendidikan, Polsek Gaung Bantuan Anak Yatim Piatu
- Peduli Korban Gempa Lombok, SDN 036 Karya Indah Tapung Kumpulkan Sumbangan Uang, Sembako dan Pakaian


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com