Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 25 Maret 2019 15:33
Imra PT RAPP Bangunkan Rumah Layak untuk Andini

Senin, 25 Maret 2019 15:25
447 Pengawas TPS Kecamatan Resmi Dilantik

Senin, 25 Maret 2019 15:22
Kurang 16 Orang,
1.784 Pengawas TPS Pemilu Bengkalis Siap Bertugas


Senin, 25 Maret 2019 15:17
Hadiri Seminar Nasional di Inhil, Gubri Harapkan Kebangkitan Harga Kelapa

Senin, 25 Maret 2019 15:12
Korupsi Sarpras, Dua Mantan Pejabat Dispora Riau Diadili

Senin, 25 Maret 2019 15:05
Joker Dorong Entrepreneur Naik Hingga 7 Persen di Nusantara

Senin, 25 Maret 2019 14:01
Sempena HUT, Persit Kartika Chandra Kirana Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri

Senin, 25 Maret 2019 13:58
Satgas Gakkum Karhutla Proses 12 tmTersangka Pembakar Lahan di Riau

Senin, 25 Maret 2019 13:55
Pemulung di Duri Temukan Jasad Bayi di Tepian Kali

Senin, 25 Maret 2019 13:50
Wakil Bupati Inhil Ikuti Pengajian dan Silaturrahmi Ulama Nusantara


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 14 Maret 2018 16:38
Resmikan STT Pelalawan, Menko PMK Serahkan Juga KIP dan Sertifikat Tanah

Menko PMK RI meresmikan Sekolah Tinggi Teknologi di Langgam, Pelalawan. Sempena itu, ia juga menyerahkan sertifikat tanah dan KIP bagi warga setempat.

Riauterkini - PEKANBARU - Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani resmikan Sekolah Tinggi Tekhnologi (STT) di Langgam, Pelalawan.

Puan yang juga anak dari mantan Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut berharap keberadaan STT Pelalawan harus bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, sesuai dengan peruntukannya.

"Ini salah satu terbaik yang saya lihat, tinggal hasilnya nanti bagaimana. Karena saya tak mau nantinya sekolah ini menjadi rumah hantu," kata Puan.

Menurut Menko PMK, infrastruktur STT sudah terbangun. STT Pelalawan merupakan satu diantara puluhan sekolah tekhnologi yang dibangun pemerintah pusat. Tinggal bagaimana pengembangan sumber daya manusia melalui tenaga terampil yang sudah disiapkan.

"Nanti saya cek kembali apakah keberadaan sekolah tinggi tekhnologi ini bermanfaat. Kalau bermanfaat pasti ada hasil sumber daya manusia yang dihasilkan. Saya ingatkan, ini satu tantangan yang harus dibuktikan," ungkap Puan.

Bersempena peresmian gedung sekolah tinggi yang terletak di kawasan Techno Park tersebut. Berbagai agenda juga dilaksanakan. Seperti penyerahan simbolis kepada 1.440 sertifikat tanah kepada masyarakat tanah kepada masyarakat.

Kemudian ada juga launching program pemberdayaan petani sawit swadaya mewujudkan desa mandiri sawit, penyerahan kartu anggota koperasi sawit mandiri, kemudian penyerahan izin pendirian PKS milik koperasi sawit mandiri.

Selain itu ada juga penyerahan secara simbolis surat keputusan tunjangan profesi guru dengan total 1.850 guru. Ada juga penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan total penerima 259 siswa.

Selain itu, Puan juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total penerima 10 kepala keluarga. Kemudian memberikan bantuan untuk SD berupa 3 perpustakaan senilai Rp463.233 ribu dan 1 buah kantin sebesar Rp80 juta.

Ada juga bantuan untuk SMP berupa rehab gedung SMP Negeri Bandar Sekijang senilai Rp350 juta dan rehab gedung SMP Negeri 2 Kuala Kampar senilai Rp450 juta.

Bantuan untuk SMA berupa 3 perpustakaan senilai Rp250 juta dengan total 750 juta. Penanaman pohon, serta penandatanganan prasasti peresmian ST2P. Saat penyerahan tersebut, Puan Maharani didampingi Mendikbud RI Muhajir Effendi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Bupati Pelalawan HM Haris.*(mok)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
ANAPOKER
ANAPOKER GAME POKER TERBAIK BERHADIAH IPHONE X DAN SAMSUNG GALAXY NOTE 8 Yuk Gabung dan Menangkan Kesempatan Emas Ini !!! Kapan Lagi bisa dapat iPhone X Gratis :) Cara Join bisa Klik link di bawah ini : link BBM : AGENS128 WHATSAPP : 0877-8922-1725


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Gubri Tinjau UNBK di 2 SMKN Tembilahan, Ini Pesan dan Harapannya
- Lantik PGRI Pangkalan Kuras,Bupati Harris Minta Guru Kuasai Teknologi Informasi
- Soal Demo Guru SD dan SMP,
Kadisdik Pekanbaru: Ini Merugikan Diri Sendiri dan Siswa

- Soal Demo Guru SD dan SMP,
Dewan: Tak Berpihak, Perwako tentang Tunjangan Bisa Turunkan Kualitas Pendidik

- Di Hadapan Kadisdik Riau, Siswa Pemukul Kepsek di Inhu Berdamai
- 11 Miliar Lebih Dana BOS Pelalawan Sudah Dicairkan
- Raih Doktor di UMM, Dekan FIK UMRI Diselamati Ketua DPRD Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com