Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 24 Januari 2019 10:11
Menjabat Sampai 19 Februari, Gubri Mulai Bicara Perpisahan

Kamis, 24 Januari 2019 09:37
Terlibat Pembunuhan Sadis, Kades dan Sekdes di Pelalawan Mulai Disidang

Kamis, 24 Januari 2019 09:30
Tanam 202 Pohon, Gubri Berharap Banyak Burung Berumah di Gedung Daerah

Rabu, 23 Januari 2019 22:29
113 Tim Ikutu Turnamen Bola Voli Pakai Kain Sarung HUT Kabupaten Kampar ke-69

Rabu, 23 Januari 2019 22:22
Empat Unit Bus Sekolah Gratis Siap Layani Pelajar di Bangkinang Sekitarnya

Rabu, 23 Januari 2019 22:16
Daya Listrik Berkurang, PLN Bengkalis Terus Gesa Perbaikan Mesin Rusak

Rabu, 23 Januari 2019 21:50
Peluncuran Program DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Inhil Ungkap Telah Siapkan Berbagai Terobosan

Rabu, 23 Januari 2019 21:07
Dugaan Perselingkuhan Oknm DPRD Kuansing,
Keluarga Terlapor Sempat Minta Mencabut Pengaduan


Rabu, 23 Januari 2019 20:58
Berbagai Gelaran Disiapkan Panitia Imlek Bersama Sambut Perayaan Imlek 2019

Rabu, 23 Januari 2019 20:53
Polsek Ukui Gagalkan Mobil Truk Pengangkut 'Illog'


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 12 April 2018 16:34
Lantik 3 Warek, Rektor Targetkan Semua Dosen di UMRI Bergelar Doktor

Rektor Umri melantik tiga wakil rektor sekaligus. Harapannya, kelak semua dosen di universitas itu sudah bergelar doktor.

Riauterkini-PEKANBARU-Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Dr Mubarak resmi melantik tiga orang wakilnya untuk periode 2018-2022 di Gedung KH Ahmad Dahlan, Kampus II UMRI, Kamis (12/04/18). Tiga Wakil Rektor yang dilantik tersebut yaitu, Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty MT, Wakil Rektor II Bakaruddin SE MM dan dr H Taswin Yacob sebagai Wakil Rektor III.

Dalam pelantikan tersebut, Mubarak mengingatkan kepada tiga Wakil Rektor yang baru menjabat agar bisa menjalankan amanah dan tanggung jawabnya sebaik mungkin. Apalagi, dia menilai, tahun 2018 sampai 2022 bukanlah waktu yang panjang dalam sebuah jabatan.

Di sisi lain, Rektor juga berpesan agar para warek dapat berpartisipasi melakukan 4 langkah dalam upaya semakin memajukan UMRI ke depannya. Ke empat langkah itu yakni peningkatan kualitas akademik yang meliputi akreditasi perguruan tinggi ataupun akreditasi prodi, kemudian tata kelola keuangan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), memaksimalkan pendidikan dan kemampuan seluruh dosen mencapai gelar doktor, serta peningkatan pengembangan perserikatan Muhammadiyah sekaligus pengabdian masyarakat dan dosen berbasis ranting dan cabang Muhammadiyah.

"Empat hal itulah yang mesti dilakukan kedepan. Tentunya juga harus dilandasi dengan kerja keras dan kerja cerdas. Tanpa kerja keras dan kerja cerdas, UMRI pasti tidak akan bisa berkembang dengan baik," ujarnya kepada riauterkini.com.

Disela kesempatan itu, Rektor juga mengatakan dirinya memiliki target UMRI sudah harus mempunyai 25 orang dosen bergelar doktor minimal dalam waktu 4 tahun ke depan. Keinginan itupun nantinya akan didukung penuh oleh universitas dengan memberikan bantuan penelitian demi mendorong para dosen menempuh pendidikan strata 3 (S3).

"Insha Allah nanti kita (UMRI) siapkan dana bantuan, Rp500 juta minimal per tahun. Kita dorong para dosen agar mau melanjutkan S3. Saat ini dosen di kampus kita totalnya 114 orang dan baru 4 orang yang doktor. Kita upayakan secara bertahap semua dosen bergelar doktor," gumamnya.

Terpisah, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad turut mensupport langkah-langkah yang dilakukan UMRI dalam meningkatkan kualitas SDM atau tenaga pendidik dan kependidikan yang ada. Diapun berharap, target yang telah direncanakan itu nantinya bisa tercapai maksimal.

"Pilar utama dari sebuah perguruan tinggi itu adalah SDM nya. Dari 114 dosen yang ada di UMRI, secara bertahap harus bisa jadi doktor," tutupnya.***(gas).

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
PIALA DUNIA 2018 AGENS128
Aku mau kenalin Game Bola Online Piala Dunia. Buat kamu para pecinta sepakbola dimanapun kamu berada. Disitus ini kamu bisa main Game Bola Online Piala Dunia dan juga banyak Game Online menarik lainya Selain itu kamu juga bisa dapatkan banyak bonus main di situs ini. link

ANAPOKER.com
ANAPOKER game online yang lagi hitz dan banyak dimainin anak-anak muda sekarang lho, Kamu Jangan takut, game Online yang satu ini Aman dan Mudah dimainin Kok. Caranya mainnya juga gampang, langsung ke webnya aja link


loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Pelajar di Kampar Ditangkap Polisi Karena Hamili Pacar, Korban Dikeluarkan dari Sekolah 
- Disdik Pekanbaru Dukung Wacana Perekrutan PPPK
- Ipermakusi Sumbar Goes to Scool SMA di Kuansing
- Bupati Bengkalis: Jangan 'Sunat' Bantuan Kesejahteraan Guru Honor Madrasah
- Meski Runner Up, Siswa MTs Simandolak Tetap Bangga Terima Piala Kantor Kemenag Kuansing
- Mahasiswa Berprestasi, Nada Cindy Dapat 1000 Dolar Singapura dari Menko Kemaritiman
- Kominfo Bengkalis Koreksi Data,
Ternyata Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Hanya Naik 12,83 Persen



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com