Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 21 Oktober 2018 06:38
Warga Teluk Pinang, Inhil Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

Ahad, 21 Oktober 2018 06:35
YBM PLN P3BS Bersama PKPU HI Riau Taja Kelas Ibu 1000 HPK dan Berikan Nutrisi Bagi Ibu Hamil

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:51
KPU Kampar Sosialisasi Goes to Campus di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:07
Organic Center Sulap Jajanan Favorit Jadi Sehat

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:02
Manjakan Kaula Muda, AXIS Pop-Up Station Hadir di Pekanbaru

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:48
Azis Zaenal Serahkan Mini Traktor ke Petani di Desa Sungai Lembu

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:33
Warga Siak Kecil,Bengkalis Kembali Dihebohkan Bayi Dibuang

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:02
Capaian Imunisasi MR di Kampar Rendah,
Kemenkes RI dan WHO Ungkap Bahaya Campak dan Rubella


Sabtu, 20 Oktober 2018 14:31
Rumah Zakat Raih ICSB Indonesia Presidential Award 2018 Kategori Business Particioner

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:56
PT RAPP Adakan Pelatihan Budidaya Nanas bagi 43 Petani Pulau Padang


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 13 Mei 2018 14:01
Bupati Mursini Wisuda 4.849 Santri dan Sabtriwati MDA se Kuansing

Sebanyak empat ribu lebih santri dan santriwati MDA se-Kabupaten Kuansing menjalani wisuda. Langsung dilakukan oleh Bupati Mursini.

Riauterkini-TELUKKUANTAN- Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si apresiasi pelantikan wisuda MDA sebanyak 4.849 orang santri dan santriwati Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Wisuda MDA merupakan proses pelantikan kelulusan santri dan santriwati yang telah selesai menempuh pendidikan. Selain itu, wisuda ini merupakan salah satu acara yang sangat penting dan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuansing, Drs.H. Mursini, M.Si saat menghadiri Pelantikan Wisuda MDA di Stadion Sport Center, Sabtu (12/5/2018) bahwasanya program peningkatan keagamaan khususnya pembinaan wajib MDA merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006 sampai sekarang ini, yang berarti program ini telah berjalan selama 12 tahun.

"Ini merupakan salah satu kepedulian dari Pemerintah Kuansing terhadap pendidikan agama bagi anak-anak yang sebagai generasi penerus untuk bangsa dan negara serta khususnya untuk Kabupaten Kuansing",ungkap Bupati.

Lanjut Ketua Panitia Dr. Indra Suandy, ST.M.Si dalam kesempatan ini juga menyampaikan, saat ini perkembangan MDA di Kabupaten Kuansing sangat pesat dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sementara jumlah santri dan santriwati yang wisuda dari tahun ke tahun terus meningkat, terbukti dengan jumlah santri dan santriwati yang wisuda saat ini yakni 4.849 orang.

Pemerintah Kabupaten Kuansing akan tetap berkomitmen bahwa program wajib MDA tersebut akan tetap berkelanjutan, agar nantinya nilai-nilai ajaran Islam ini dapat tertanam dalam jiwa mereka sehingga nantinya terwujud generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia sebagai mana yang diharapkan Pemerintah Daerah.

"Melalui Pelaksanaan wisuda MDA, kita wujudkan generasi muda paham ilmu agama, serta tercipta kepribadian yang kuat memperkuat pondasi kehidupan masyarakat dan bangsa." Harap Indra.

Acara Prosesi Wisuda MDA ke XI ini, diawali dengan pawai yang diikuti oleh Bupati Kuansing, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kuansing, Camat, serta seluruh santri/santriwati wisudawan MDA Tahun 2018. Wisuda ini diikuti oleh santri/santriwati dari 255 MDA Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sawir, SH.MH sebelum pawai dimulai.

Ikut hadir dan mendampingi Bupati Kuansing yakni Sekda Kuansing, Dr.H.Dianto Mampanini,SE.MT, Forkompimda, seluruh Kepala OPD, Para Camat, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala Kemenag Kabupaten Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing, Kepala KUA se Kabupaten Kuansing, Ketua TP PKK Kabupaten Kuansing, serta Kepala Sekolah dan Guru MDA Se-Kuansing.***(dri/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Begini‎ Cara IPRY Peringati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul di Yogyakarta
- Rancang Pembelajaran Kreatif untuk Siswa, RAPP Gelar Pelatihan Guru
- Neneng Suryani Gantikan Nasrul sebagai Ketua PGRI Kampar
- Realisasikan Program Pintar,
Disdik Bengkalis Gandeng Tanoto Fundation Indonesia

- Guru Pendidikan Agama Islam se-Rohul Ikuti Pemetaan Kompetensi Online di 17 Lokasi
- Asik Browsing di Warnet, Siswa SMKN 4 Pekanbaru Ini Terjaring Razia Satpol PP
- BNNP Riau Sebut Pelajar yang Sayat Tangannya Sendiri Negatif Narkoba


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com