Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 25 September 2018 21:56
Malam Purna Tugas Gubri, Bupati Kuansing Berikan Kain Songket dan Miniatur Jalur

Selasa, 25 September 2018 21:45
Meski Berdamai Berujung Penjara, Korban Laka di Bengkalis Ngaku Tidak Pernah Melapor ke Satlantas

Selasa, 25 September 2018 21:39
Sejumalah Warga Pertanyakan Hasil Kebun Desa Kiab Jaya, Pelalawan

Selasa, 25 September 2018 21:27
Harga Telur di Pekanbaru Turun, Ayam dan Cabe Naik

Selasa, 25 September 2018 21:05
Berkas Dana Kampanye, KPU Riau Beri Waktu Hingga Lusa

Selasa, 25 September 2018 20:55
Kicky Arityanto Jabat Kasi Intel Kejari Kuansing

Selasa, 25 September 2018 20:36
Smester Pertama 2018, Realisasi Investasi di Pekanbaru Tembus Rp 3,7 Triliun

Selasa, 25 September 2018 19:11
e-Ticketing Roro Air Putih-Sei Selari, Bengkalis Batal Diterapkan Tahun Ini

Selasa, 25 September 2018 18:53
Jambret di Pekanbaru Dihajar Massa Usai Rampas Gelang Seorang IRT

Selasa, 25 September 2018 18:48
RAPP Latih Manajemen Sekolah Fasilitator SD di Riau


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 13 Mei 2018 14:01
Bupati Mursini Wisuda 4.849 Santri dan Sabtriwati MDA se Kuansing

Sebanyak empat ribu lebih santri dan santriwati MDA se-Kabupaten Kuansing menjalani wisuda. Langsung dilakukan oleh Bupati Mursini.

Riauterkini-TELUKKUANTAN- Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si apresiasi pelantikan wisuda MDA sebanyak 4.849 orang santri dan santriwati Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Wisuda MDA merupakan proses pelantikan kelulusan santri dan santriwati yang telah selesai menempuh pendidikan. Selain itu, wisuda ini merupakan salah satu acara yang sangat penting dan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuansing, Drs.H. Mursini, M.Si saat menghadiri Pelantikan Wisuda MDA di Stadion Sport Center, Sabtu (12/5/2018) bahwasanya program peningkatan keagamaan khususnya pembinaan wajib MDA merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006 sampai sekarang ini, yang berarti program ini telah berjalan selama 12 tahun.

"Ini merupakan salah satu kepedulian dari Pemerintah Kuansing terhadap pendidikan agama bagi anak-anak yang sebagai generasi penerus untuk bangsa dan negara serta khususnya untuk Kabupaten Kuansing",ungkap Bupati.

Lanjut Ketua Panitia Dr. Indra Suandy, ST.M.Si dalam kesempatan ini juga menyampaikan, saat ini perkembangan MDA di Kabupaten Kuansing sangat pesat dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sementara jumlah santri dan santriwati yang wisuda dari tahun ke tahun terus meningkat, terbukti dengan jumlah santri dan santriwati yang wisuda saat ini yakni 4.849 orang.

Pemerintah Kabupaten Kuansing akan tetap berkomitmen bahwa program wajib MDA tersebut akan tetap berkelanjutan, agar nantinya nilai-nilai ajaran Islam ini dapat tertanam dalam jiwa mereka sehingga nantinya terwujud generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia sebagai mana yang diharapkan Pemerintah Daerah.

"Melalui Pelaksanaan wisuda MDA, kita wujudkan generasi muda paham ilmu agama, serta tercipta kepribadian yang kuat memperkuat pondasi kehidupan masyarakat dan bangsa." Harap Indra.

Acara Prosesi Wisuda MDA ke XI ini, diawali dengan pawai yang diikuti oleh Bupati Kuansing, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kuansing, Camat, serta seluruh santri/santriwati wisudawan MDA Tahun 2018. Wisuda ini diikuti oleh santri/santriwati dari 255 MDA Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sawir, SH.MH sebelum pawai dimulai.

Ikut hadir dan mendampingi Bupati Kuansing yakni Sekda Kuansing, Dr.H.Dianto Mampanini,SE.MT, Forkompimda, seluruh Kepala OPD, Para Camat, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala Kemenag Kabupaten Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing, Kepala KUA se Kabupaten Kuansing, Ketua TP PKK Kabupaten Kuansing, serta Kepala Sekolah dan Guru MDA Se-Kuansing.***(dri/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Krisis Air Bersih, Toilet SMPN 10 Mandau Berbau dan Kotor
- ..Rusak Parah, Pelajar di Bengkalis Ini Berinisiatif Goro Perbaiki Jalan
- Kepsek Pindah, Ijazah 2017 Sebuah SD di Pelalawan Belum Diteken
- Mahasiswa PCR Ciptakan Sepeda Listrik untuk Penyandang Disabilitas
- Tak Ada Kantor dari Pemerintah, Korwil Pendidikan KHS Ngantor di Rumah
- 81 Guru dan Siswa di Pelalawan Ikuti Pelatihan Menulis Sagusabu
- Bantu UKM, Mahasiswa PCR Buat Mesin Pengupas Pinang


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com