Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Kamis, 13 Desember 2018 15:06
Hanya di Duri, Bengkalis, Proyek Siluman Bertebaran Tanpa Keterangan

Kamis, 13 Desember 2018 14:59
Korupsi Anggaran PJU, Mantan Kadishub dan Bendahara Dishub Rohul Diadili

Kamis, 13 Desember 2018 14:31
Pangdam Pimpin Apel Siaga Sambut Kedatangan Jokowi

Kamis, 13 Desember 2018 14:11
Tiga "Penggendong" Sabu 55 Kg dan 46 Ribu Butir Ekstasi Dituntut Hukuman Mati

Kamis, 13 Desember 2018 13:36
Ramaikan Kedatangan Presiden,
Undangan Terbuka Bupati Pelalawan Beredar di Masyarakat


Kamis, 13 Desember 2018 13:31
Pengamanan Natal dan Tahun Baru,
Polda Riau Buka Latihan Pra Operasi Lilin Muara Takus 2018


Kamis, 13 Desember 2018 11:35
Dibalut Seni dan Budaya, Ayo Hadiri CFN Selatbaru, Bengkalis 

Kamis, 13 Desember 2018 10:23
Capacity Bulding BI untuk Jurnalis, Bahas Perlunya Pergeseran Rantai Pasok Global

Kamis, 13 Desember 2018 10:16
Seleksi Akhir Calon Komisioner KPU Kuansing Menyisakan 10 Nama

Kamis, 13 Desember 2018 09:26
Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik di Bengkalis Diserahkan ke Ortu Asuh


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 13 Mei 2018 14:01
Bupati Mursini Wisuda 4.849 Santri dan Sabtriwati MDA se Kuansing

Sebanyak empat ribu lebih santri dan santriwati MDA se-Kabupaten Kuansing menjalani wisuda. Langsung dilakukan oleh Bupati Mursini.

Riauterkini-TELUKKUANTAN- Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si apresiasi pelantikan wisuda MDA sebanyak 4.849 orang santri dan santriwati Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Wisuda MDA merupakan proses pelantikan kelulusan santri dan santriwati yang telah selesai menempuh pendidikan. Selain itu, wisuda ini merupakan salah satu acara yang sangat penting dan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuansing, Drs.H. Mursini, M.Si saat menghadiri Pelantikan Wisuda MDA di Stadion Sport Center, Sabtu (12/5/2018) bahwasanya program peningkatan keagamaan khususnya pembinaan wajib MDA merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006 sampai sekarang ini, yang berarti program ini telah berjalan selama 12 tahun.

"Ini merupakan salah satu kepedulian dari Pemerintah Kuansing terhadap pendidikan agama bagi anak-anak yang sebagai generasi penerus untuk bangsa dan negara serta khususnya untuk Kabupaten Kuansing",ungkap Bupati.

Lanjut Ketua Panitia Dr. Indra Suandy, ST.M.Si dalam kesempatan ini juga menyampaikan, saat ini perkembangan MDA di Kabupaten Kuansing sangat pesat dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sementara jumlah santri dan santriwati yang wisuda dari tahun ke tahun terus meningkat, terbukti dengan jumlah santri dan santriwati yang wisuda saat ini yakni 4.849 orang.

Pemerintah Kabupaten Kuansing akan tetap berkomitmen bahwa program wajib MDA tersebut akan tetap berkelanjutan, agar nantinya nilai-nilai ajaran Islam ini dapat tertanam dalam jiwa mereka sehingga nantinya terwujud generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia sebagai mana yang diharapkan Pemerintah Daerah.

"Melalui Pelaksanaan wisuda MDA, kita wujudkan generasi muda paham ilmu agama, serta tercipta kepribadian yang kuat memperkuat pondasi kehidupan masyarakat dan bangsa." Harap Indra.

Acara Prosesi Wisuda MDA ke XI ini, diawali dengan pawai yang diikuti oleh Bupati Kuansing, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kuansing, Camat, serta seluruh santri/santriwati wisudawan MDA Tahun 2018. Wisuda ini diikuti oleh santri/santriwati dari 255 MDA Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sawir, SH.MH sebelum pawai dimulai.

Ikut hadir dan mendampingi Bupati Kuansing yakni Sekda Kuansing, Dr.H.Dianto Mampanini,SE.MT, Forkompimda, seluruh Kepala OPD, Para Camat, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala Kemenag Kabupaten Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing, Kepala KUA se Kabupaten Kuansing, Ketua TP PKK Kabupaten Kuansing, serta Kepala Sekolah dan Guru MDA Se-Kuansing.***(dri/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Penerima King Faisal Prize Irwandi Jaswir Tampil di Pekanbaru
- Penggunaan Kampus Baru Diyakini Dongkrak Akreditasi Uniks Teluk Kuantan
- Edi Sakura Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis
- Kelas Terendam, Sejumlah Sekolah di Kuansing Tunda Ujian
- Digelar Kemenristekdikti, PCR Raih Juara 1 Pada Lomba Cipta Kepastian
- Banjir Berlanjut, Sejumlah Sekolah di Kuansing Gelar Ujian di Surau
- Demi Sekolah, Sejumlah Murid SD di Kuansing Nekad Arungi Banjir


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com