Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Mei 2018 20:03
Ungkap 55 Kg Sabu dan Teladan,
Dua Kapolsek dan 8 Personel Terima Penghargaan Kapolres Bengkalis


Senin, 21 Mei 2018 19:24
Ulama Riau Tidak Masuk Rekomendasi Mubalig, Komisi V DPRD Riau Sayangkan Sikap Kemenag

Senin, 21 Mei 2018 19:19
Korupsi RTH, PPTK Gugup Ditanya Tanggung Jawab dalam Kegiatan

Senin, 21 Mei 2018 19:13
Pilkades serentak ditunda, 48 ASN Meranti Disiapkan untuk Pj Kepala Desa

Senin, 21 Mei 2018 17:47
20 Tahun Reformasi, Ketua DPRD Inhil: Agenda Reformasi Belum Tuntas

Senin, 21 Mei 2018 17:43
800 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Bantuan Dinsos Bengkalis

Senin, 21 Mei 2018 17:39
Kadernya Jadi Tersangka Politik Uang,
Demokrat Riau Junjung Tinggi Azas Praduga Tak Bersalah


Senin, 21 Mei 2018 16:57
Janji Bantu Meringankan Ditingkat Banding,
Oknum Pengacara Posbakum di PN Pelalawan Diduga Tilap Uang Terdakwa Kasus Narkoba


Senin, 21 Mei 2018 16:19
Asal Coret Sembarang Tempat,
Seorang Oknum ASN Pemkab Bengkalis Diamankan Satpol PP


Senin, 21 Mei 2018 15:32
Geram dengan Menag,
Plt Gubri Besok Temui Moeldoko Ceritakan Soal Embarkasi Haji Antara



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 13 Mei 2018 14:01
Bupati Mursini Wisuda 4.849 Santri dan Sabtriwati MDA se Kuansing

Sebanyak empat ribu lebih santri dan santriwati MDA se-Kabupaten Kuansing menjalani wisuda. Langsung dilakukan oleh Bupati Mursini.

Riauterkini-TELUKKUANTAN- Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si apresiasi pelantikan wisuda MDA sebanyak 4.849 orang santri dan santriwati Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Wisuda MDA merupakan proses pelantikan kelulusan santri dan santriwati yang telah selesai menempuh pendidikan. Selain itu, wisuda ini merupakan salah satu acara yang sangat penting dan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuansing, Drs.H. Mursini, M.Si saat menghadiri Pelantikan Wisuda MDA di Stadion Sport Center, Sabtu (12/5/2018) bahwasanya program peningkatan keagamaan khususnya pembinaan wajib MDA merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten yang telah dilaksanakan sejak tahun 2006 sampai sekarang ini, yang berarti program ini telah berjalan selama 12 tahun.

"Ini merupakan salah satu kepedulian dari Pemerintah Kuansing terhadap pendidikan agama bagi anak-anak yang sebagai generasi penerus untuk bangsa dan negara serta khususnya untuk Kabupaten Kuansing",ungkap Bupati.

Lanjut Ketua Panitia Dr. Indra Suandy, ST.M.Si dalam kesempatan ini juga menyampaikan, saat ini perkembangan MDA di Kabupaten Kuansing sangat pesat dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sementara jumlah santri dan santriwati yang wisuda dari tahun ke tahun terus meningkat, terbukti dengan jumlah santri dan santriwati yang wisuda saat ini yakni 4.849 orang.

Pemerintah Kabupaten Kuansing akan tetap berkomitmen bahwa program wajib MDA tersebut akan tetap berkelanjutan, agar nantinya nilai-nilai ajaran Islam ini dapat tertanam dalam jiwa mereka sehingga nantinya terwujud generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia sebagai mana yang diharapkan Pemerintah Daerah.

"Melalui Pelaksanaan wisuda MDA, kita wujudkan generasi muda paham ilmu agama, serta tercipta kepribadian yang kuat memperkuat pondasi kehidupan masyarakat dan bangsa." Harap Indra.

Acara Prosesi Wisuda MDA ke XI ini, diawali dengan pawai yang diikuti oleh Bupati Kuansing, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kuansing, Camat, serta seluruh santri/santriwati wisudawan MDA Tahun 2018. Wisuda ini diikuti oleh santri/santriwati dari 255 MDA Se-Kabupaten Kuantan Singingi. Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sawir, SH.MH sebelum pawai dimulai.

Ikut hadir dan mendampingi Bupati Kuansing yakni Sekda Kuansing, Dr.H.Dianto Mampanini,SE.MT, Forkompimda, seluruh Kepala OPD, Para Camat, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala Kemenag Kabupaten Kuansing, Camat se Kabupaten Kuansing, Kepala KUA se Kabupaten Kuansing, Ketua TP PKK Kabupaten Kuansing, serta Kepala Sekolah dan Guru MDA Se-Kuansing.***(dri/rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Mahasiswa Wharton School dan SMU Pelajari Praktik Sustainability APRIL
- Pasar Ramadhan Permudah Warga Bengkalis Mencari Jajanan Berbuka
- Dukung Pendidikan, Mandiri Syariah Serahkan Kendaraan Operasional untuk UIR
- IKA Unpad Gelar Workshop Digital Branding di Kampus Univrrab Riau
- Bupati Mursini Wisuda 4.849 Santri dan Sabtriwati MDA se Kuansing
- 172 Lulusan dari 5 Fakultas Umri Diwisuda
- Fakultas Hukum UPP Rohul Jajaki Kerjasama dengan Universitas Indonesia


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com