Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 21 Oktober 2018 22:18
Mahasiswa Kuansing Juara Bulutangkis di Padang

Ahad, 21 Oktober 2018 19:58
Pemprov dan Tim Transisi Kaji Program Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Ahad, 21 Oktober 2018 19:11
Todongkan Senpi, Perampok di Kuansing Gasak Uang Ratusan Juta dan Perhiasan

Ahad, 21 Oktober 2018 19:06
Akibat Tumpukan Arus weekend, Polisi Kerja Kerasa Urai Kemacetan di Jalur Lintas Duri - Dumai

Ahad, 21 Oktober 2018 16:40
Pemprov Riau dan Tim Transisi Kembali Bertemu Bahas Usulan Program Gubri Terpilih

Ahad, 21 Oktober 2018 15:54
Rebutkan Hadiah Mobil,
Seribuan Peserta Ikuti Lomba Memancing HUT TNI di Bengkalis


Ahad, 21 Oktober 2018 14:54
Trail Runners Pekanbaru Iringi Event Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru

Ahad, 21 Oktober 2018 14:47
Dikepung Macet, Pagi Ini Antrean di Duri Capai 20 Kilometer

Ahad, 21 Oktober 2018 14:41
Tinggalkan Sepucuk Surat untuk Suami,
IRT di Rohul Ditemukan Tergantung di Perumahan‎ PT RAKA Desa Pauh


Ahad, 21 Oktober 2018 14:30
Bawaslu Gelar Sosialisasi AP-HPA di Area CFD


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Juli 2018 22:16
Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris,
Lexie Trainings Berikan Pelatihan bagi Guru-guru SMA Dharma Loka


Untuk meningkatkan kemampuan dan keberanian para guru membuka dan menutup kelas dengan Bahasa Inggris, SMA Dharma Loka mendatangkan Lexie Trainings. Guru-guru mengaku puas dengan pelatihan ini.

Riauterkini-PEKANBARU-Bagi sekolah yang menginginkan peningkatan kualitas dan mutu dari segi keterampilan berbahasa Inggris yang selanjutnya secara aktif dipergunakan sebagai bahasa pengantar dalam proses belajar mengajar, mungkin akan sangat terbantu dengan melaksanakan program pelatihan guru dengan menghadirkan Lexie Trainings seperti yang baru saja di laksanakan oleh SMA Dharma Loka tanggal 3, 4 dan 5 Juli ini.

Program ini diikuti oleh 24 guru bidang studi yang mengajar di SMA Dharma Loka yang bagi kepala sekolahnya yaitu Ibu Dessy Pratiwi merupakan sumber ilmu dan nilai utama dalam lingkungan sekolah ini, mempercayakan kepada Lexie Trainings untuk menumbuhkan keberanian dan melatih para guru agar mempunyai keahlian menyampaikan pelajaran dalam bahasa Inggris.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Lexie Trainings tidak hanya melatih dan membangun basis skill berbahasa Inggris dengan kemasan yang paling sesuai bagi para pendidik saja, namun juga menawarkan program supervisi sehingga aktivitas belajar mengajar setelah pelatihan berangsur menggunakan Bahasa Inggris dengan pencatatan kemajuan guru yang jelas.

Tantangan yang biasa ditemui dalam pelatihan untuk profesional dan dewasa biasanya adalah kurangnya kepercayaan diri dalam berbicara berbahasa Inggris dari para peserta. Namun sebagai pengajar utama dan pelatih dalam program serupa yang sudah memiliki pengalaman mengajar selama lebih dari 20 tahun, Lexie Wahyuni yang juga merupakan founder dari Lexie Trainings, telah dengan sangat tepatnya mengemas program yang tidak membuat para guru merasa digurui dan diintimidasi serta di waktu yang sama memperbaiki mindset terhadap penggunaan Bahasa internasional ini.

Perasaan puas disampaikan oleh para guru yang mengikuti pelatihan ini di antaranya adalah Ibu Nurul selaku waka kurikulum yang merasa bahwa Lexie Trainings memberi pelatihan yang sangat membuka pikiran dan keberanian bagi para guru. Pendapat serupa juga disampaikan di antaranya, oleh Ibu Linceria sebagai guru Ekonomi, Ibu Tiurma sebagai pengajar Fisika bahkan oleh para guru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang mengharapkan agar diadakannya program regular belajar Bahasa Inggris yang lebih intensif khusus bagi para guru di lingkungan SMA Dharma Loka. Di sesi terakhir dari program ini, Tim Lexie Trinings yang dikenal kompak dan terdiri dari Najmi Afrihas, Ayu Putri Wardhani, Nadia Suryandari dan Teguh Putra Akmal, juga diberi kesempatan untuk menampilkan kebolehan mereka dalam performa berbahasa Inggris di hadapan para pengajar. Di sesi ini pula, para guru peserta juga menampilkan kemampuan mereka dalam melakukan class opening dan closing dalam bahasa Inggris dengan kemasan yang kreatif dan menarik.

Program awal ini dinilai sukses oleh Kepala Sekolah SMA Dharma Loka, yaitu Ibu Dessy Pratiwi, dan berharap agar program lanjutannya yaitu supervisi dan observasi bisa berjalan sesuai target.

Lexie Trainings sendiri juga membuka peluang bagi sekolah-sekolah lainnya untuk juga melaksanakan hal serupa dengan menghadirkan Lexie Trainings di lingkungan sekolah mulai dari yang berkaitan dengan skill berbahasa Inggris dalam bahasa pengantar di kelas hingga English Public Speaking yang menjadi provider pertama dan satu-satunya di Riau yang juga merupakan biro translasi, dan pusat pelatihan TOEFL dan Conversation untuk segala level dan kepentingan. Diskusi untuk kerja sama dengan Lexie Trainings dapat dilakukan dengan melayangkan Email ke lexietrainings@gmail.com atau menghubungi 081364533921 (Najmi).***(yan)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Begini‎ Cara IPRY Peringati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Rohul di Yogyakarta
- Rancang Pembelajaran Kreatif untuk Siswa, RAPP Gelar Pelatihan Guru
- Neneng Suryani Gantikan Nasrul sebagai Ketua PGRI Kampar
- Realisasikan Program Pintar,
Disdik Bengkalis Gandeng Tanoto Fundation Indonesia

- Guru Pendidikan Agama Islam se-Rohul Ikuti Pemetaan Kompetensi Online di 17 Lokasi
- Asik Browsing di Warnet, Siswa SMKN 4 Pekanbaru Ini Terjaring Razia Satpol PP
- BNNP Riau Sebut Pelajar yang Sayat Tangannya Sendiri Negatif Narkoba


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com