Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 Maret 2019 21:18
7 Tahanan Kejari Kabur di PN Pelalawan

Selasa, 19 Maret 2019 21:02
Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa dan Tsunami

Selasa, 19 Maret 2019 19:04
Bahaya PTM, Puluhan Pedagang dan Warga di Bantan, Bengkalis Diperiksa Kesehatannya

Selasa, 19 Maret 2019 17:37
Sambut HUT Ke-21 Kementerian BUMN,
Pertamina Gelar Pangan dan Solar Non Subsidi Harga Khusus


Selasa, 19 Maret 2019 17:23
Di Hadapan Kadisdik Riau, Siswa Pemukul Kepsek di Inhu Berdamai

Selasa, 19 Maret 2019 17:11
Gubri Ajak Kada di Riau Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Selasa, 19 Maret 2019 17:05
Apindo Riau: Kenaikan UMSP Migas 2019 Sebesar 3 Persen

Selasa, 19 Maret 2019 16:38
Mediasi di Kantor Desa Bangun Jaya,
Direksi PT. BAG Terlibat Adu Mulut dengan Masyarakat dan Pemegang Saham


Selasa, 19 Maret 2019 16:28
Bupati Kuansing Imbau Wajib Pajak Lapor SPT Melalui e-Filing

Selasa, 19 Maret 2019 16:19
Husaimi Yakini PPP Isi Posisi Wabup Kampar


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 8 Juli 2018 22:16
Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris,
Lexie Trainings Berikan Pelatihan bagi Guru-guru SMA Dharma Loka


Untuk meningkatkan kemampuan dan keberanian para guru membuka dan menutup kelas dengan Bahasa Inggris, SMA Dharma Loka mendatangkan Lexie Trainings. Guru-guru mengaku puas dengan pelatihan ini.

Riauterkini-PEKANBARU-Bagi sekolah yang menginginkan peningkatan kualitas dan mutu dari segi keterampilan berbahasa Inggris yang selanjutnya secara aktif dipergunakan sebagai bahasa pengantar dalam proses belajar mengajar, mungkin akan sangat terbantu dengan melaksanakan program pelatihan guru dengan menghadirkan Lexie Trainings seperti yang baru saja di laksanakan oleh SMA Dharma Loka tanggal 3, 4 dan 5 Juli ini.

Program ini diikuti oleh 24 guru bidang studi yang mengajar di SMA Dharma Loka yang bagi kepala sekolahnya yaitu Ibu Dessy Pratiwi merupakan sumber ilmu dan nilai utama dalam lingkungan sekolah ini, mempercayakan kepada Lexie Trainings untuk menumbuhkan keberanian dan melatih para guru agar mempunyai keahlian menyampaikan pelajaran dalam bahasa Inggris.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Lexie Trainings tidak hanya melatih dan membangun basis skill berbahasa Inggris dengan kemasan yang paling sesuai bagi para pendidik saja, namun juga menawarkan program supervisi sehingga aktivitas belajar mengajar setelah pelatihan berangsur menggunakan Bahasa Inggris dengan pencatatan kemajuan guru yang jelas.

Tantangan yang biasa ditemui dalam pelatihan untuk profesional dan dewasa biasanya adalah kurangnya kepercayaan diri dalam berbicara berbahasa Inggris dari para peserta. Namun sebagai pengajar utama dan pelatih dalam program serupa yang sudah memiliki pengalaman mengajar selama lebih dari 20 tahun, Lexie Wahyuni yang juga merupakan founder dari Lexie Trainings, telah dengan sangat tepatnya mengemas program yang tidak membuat para guru merasa digurui dan diintimidasi serta di waktu yang sama memperbaiki mindset terhadap penggunaan Bahasa internasional ini.

Perasaan puas disampaikan oleh para guru yang mengikuti pelatihan ini di antaranya adalah Ibu Nurul selaku waka kurikulum yang merasa bahwa Lexie Trainings memberi pelatihan yang sangat membuka pikiran dan keberanian bagi para guru. Pendapat serupa juga disampaikan di antaranya, oleh Ibu Linceria sebagai guru Ekonomi, Ibu Tiurma sebagai pengajar Fisika bahkan oleh para guru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang mengharapkan agar diadakannya program regular belajar Bahasa Inggris yang lebih intensif khusus bagi para guru di lingkungan SMA Dharma Loka. Di sesi terakhir dari program ini, Tim Lexie Trinings yang dikenal kompak dan terdiri dari Najmi Afrihas, Ayu Putri Wardhani, Nadia Suryandari dan Teguh Putra Akmal, juga diberi kesempatan untuk menampilkan kebolehan mereka dalam performa berbahasa Inggris di hadapan para pengajar. Di sesi ini pula, para guru peserta juga menampilkan kemampuan mereka dalam melakukan class opening dan closing dalam bahasa Inggris dengan kemasan yang kreatif dan menarik.

Program awal ini dinilai sukses oleh Kepala Sekolah SMA Dharma Loka, yaitu Ibu Dessy Pratiwi, dan berharap agar program lanjutannya yaitu supervisi dan observasi bisa berjalan sesuai target.

Lexie Trainings sendiri juga membuka peluang bagi sekolah-sekolah lainnya untuk juga melaksanakan hal serupa dengan menghadirkan Lexie Trainings di lingkungan sekolah mulai dari yang berkaitan dengan skill berbahasa Inggris dalam bahasa pengantar di kelas hingga English Public Speaking yang menjadi provider pertama dan satu-satunya di Riau yang juga merupakan biro translasi, dan pusat pelatihan TOEFL dan Conversation untuk segala level dan kepentingan. Diskusi untuk kerja sama dengan Lexie Trainings dapat dilakukan dengan melayangkan Email ke lexietrainings@gmail.com atau menghubungi 081364533921 (Najmi).***(yan)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Pendidikan lainnya..........
- Di Hadapan Kadisdik Riau, Siswa Pemukul Kepsek di Inhu Berdamai
- 11 Miliar Lebih Dana BOS Pelalawan Sudah Dicairkan
- Raih Doktor di UMM, Dekan FIK UMRI Diselamati Ketua DPRD Riau
- Kepala BKD Minta Guru PPT Korban Penipuan Lapor Polisi
- Dewan Ambil Tindakan Menyoal Pungutan Uang Komite SMA di Riau
- PT. CPI Tanda Tangani MoU dengan Empat Universitas Terkemuka di Riau
- Dewan Sarankan Pemkab Sudah Terapkan Sekolah Berbasis ITE di Kuansing


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com